Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta berpartisipasi dalam Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental di Stadion Manahan Surakarta

  • -

Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta berpartisipasi dalam Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental di Stadion Manahan Surakarta

Category : Uncategorized

Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada hari Jumat tanggal 25 Agutus 2017. Dalam Upacara Pembukaan tersebut dihadiri oleh lebih dari 15.000 peserta mulai dari para menteri, kepala daerah hingga masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tanggal 25 – 28 Agustus 2017 tersebut, Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta ikut andil dengan membuka layanan paspor keliling di area parkir Stadion Manahan. Pelayanan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang ingin mengajukan permohonan paspor langsung one stop service tanpa perlu antri di Kantor Imigrasi Surakarta.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto didampingi oleh Inspektur Jenderal Kememkumham Aidir Amin Daud, Direktur Lantaskim Cucu Koswara dan Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah Ibnu Chuldun datang untuk meninjau stand Layanan Paspor Keliling.

Sesuai dengan komitmen Menteri Hukum dan HAM RI bahwa masyarakat harus mendapatkan pelayanan yang ramah dan memberikan kepastian hukum, untuk itu diharapkan dengan adanya Layanan Paspor Keliling ini Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta bisa menjangkau masyarakat lebih luas.