Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2017

  • 0

Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2017

Category : Uncategorized

Bertempat di Halaman Depan Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta telah dilaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan, Jumat, 10 Nopember 2017, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalahPlh Kepala Kantor Kurnia Dwi Nastiti dan diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural dan pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta.
Pada Upacara Bendera ini, Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Sosial yang menyampaikan bahwa Para Pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita. Pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya – kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya – yakni berdaulat, adil dan makmur. Oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2017 ini mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”.


Bung Karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia.

Saat ini harapan akan masa depan yang lebih baik telah ditambatkan oleh pemerintah melalui sebuah visi transformatif yang mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen Republik Indonesia yakni: “Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong – royong.”

Menteri Sosial juga menegaskan bahwa dalam era kemajuan global seperti ini negara-negara Asia dianggap sebagai kutub-kutub baru kemajuan peradaban dunia. Oleh karena itulah persatuan Indonesia bukan hanya sebuah imperatif yang harus kita rawat sebagai suatu bangsa namun lebih dari itu Persatuan Indonesia adalah sebuah prasyarat bagi kita menjadi bagian dari kekuatan yang tengah tumbuh, the rising force bersama dengan bangsa-bangsa lain yang saat ini menjadi Sorotan kemajuan.


MARI BEKERJA, BERKARYA
MENJADI PAHLAWAN BAGI DIRI SENDIRI, LINGKUNGAN,
MASYARAKAT DAN NEGERI INI
SELAMAT HARI PAHLAWAN TAHUN 2017


Leave a Reply