Sosialisasi Pengawasan Orang Asing, Pengukuhan Dan Rapat Tim PORA Tingkat Kecamatan Kabupaten Sukoharjo Tahun 2018

  • 0

Sosialisasi Pengawasan Orang Asing, Pengukuhan Dan Rapat Tim PORA Tingkat Kecamatan Kabupaten Sukoharjo Tahun 2018

Category : Uncategorized

Solo – Bertempat di Hotel Syariah Solo, Selasa (21/8/2018) Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta Menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Orang Asing, Pengukuhan Dan Rapat Tim Pora Tingkat Kecamatan Kabupaten Sukoharjo Tahun 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Sukoharjo yang dalam hgal ini diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Sukoharjo, perwakilan instansi terkait, camat se Kabupaten Sukoharjo, Kapolsek dan Danramil se Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk tim Pengawasan Orang asing di Kabupaten Sukoharjo yang bertugas untuk melakukan pengawasan secara berkala kepada orang asing yang ada di wilayah Kabupaten Sukoharjo dan melakukan penindakan kepada orang asing yang melanggar peraturan baik mengenai izin tinggal maupun tindak pidana lainnya.

Selain pengukuhan, juga disampaikan penjelasan mengenai peraturan keimigrasian dan peraturan tentang tenaga kerja asing di Indonesia. Penjelasan tersebut disampaikan oleh Bapak Yayan Indriyana selaku Kepala Bidang Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Kantor Wilayah Jawa Tengah. Setelah penjelasan mengenai hal tersebut di atas juga di isi dengan sesi tanya jawab dan pertukaran informasi mengenai keberadaan orang asing di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan semua instansi yang terkait perduli terhadap keberadaan dan kegiatan orang asing, sehingga akan meminimalisir pelanggaran-pelanggaran yang mungkin akan dilakukan oleh orang asing, terutama yang tinggal di Kabupaten Sukoharjo.

Anggota Tim PORA melakukan foto bersama setelah pengukuhan

Peserta menyimak pemberian meteri sosialisasi yang disampaikan oleh Bidang Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Kantor Wilayah Jawa Tengah

Perwakilan dari masing-masing instansi secara simbolis menerima SK Tim PORA.


Leave a Reply