Pengarahan Direktur Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian

  • 0

Pengarahan Direktur Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian

Category : Uncategorized

Kamis (23/8) Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta kedatangan tamu spesial, beliau adalah Direktur Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian yang menyambangi Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta untuk memberikan pengarahan kepada para pegawai. Kedatangan beliau disambut langsung oleh pejabat struktural, acara pengarahan kemudian dilanjutkan di ruang aula dengan peserta para pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta.

Pada kesempatan tersebut Bapak Alif Suaidi menyampaikan beberapa hal diantaranya, kembali menegaskan arahan dari Dirjen Imigrasi untuk pencegahan terhadap TKI non prosedural dapat berupa penundaan pembuatan paspor atau juga penundaan keberangkatan di TPI. Selain untuk TKI penegakan hukum juga digalakan untuk pencegahan TKA Ilegal yang masuk dan bekerja di Indonesia tanpa ijin yang sesuai.

Terakhir beliau menyampaikan terkait dengan Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian (SIMKIM) meskipun sistem dan perangkatnya sudah tergolong uzur kita harus bisa menjaga dan mengoptimalnya, saat ini sudah dipersiapkan sistem terbaru dan dibangun Pusat Data Keimigrasian yang baru.

Direktur Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian mendengarkan penjelasan dari para Kepala Seksi terkait pelayanan di Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta.

Pengarahan yang langsung disampaikan oleh Direktur Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian kepada pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta.

Foto bersama yang dilakukan setelah selesai kegiatan pengarahan.

 


Leave a Reply