Pencanangan Pekan Hari Karyadhika, Momentum Renungan Bersama

  • 0

Pencanangan Pekan Hari Karyadhika, Momentum Renungan Bersama

Category : Uncategorized

Peringatan Hari Karyadhika adalah waktu kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk merenungkan kontribusi kinerja yang telah dilakukan terhadap pembangunan nasional maupun seluruh lapisan masyarakat. Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I Surakarta, bapak Santosa, S.H., M.M., selaku Inspektur Upacara saat membacakan amanat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam Upacara Pencanangan Pekan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2018 dan Gerakan Disiplin Aparatur Sipil Negara Kemenkumham di halaman Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta, Rabu (3/10).

Dalam amanat yang diawali dengan berdoa bersama untuk para korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah ini, Kakanim juga mengingatkan bahwa tema HKDK tahun ini yaitu “Sinergi Kerja-Kami Pasti” bukanlah jargon semata, “tetapi harus dijiwai dan dilaksanakan sungguh-sungguh pada setiap aspek pelaksanaan tugas fungsi kita”, tegas Kakanim. Kesungguhan ini perlu karena Kementerian menemukan bahwa tingkat kedisiplinan para pegawai masih belum konsisten.

Oleh karena itu, dalam upacara tersebut dilaksanakan juga penandatanganan Komitmen Bersama Gerakan Disiplin Aparatur Sipil Negara. Komitmen tersebut ditandatangani oleh Kakanim, Kasubbag TU, dan empat kepala seksi di Kanim Kelas I Surakarta. Komitmen yang kemudian dibacakan oleh Kakanim dan diikuti seluruh peserta upacara ini memuat lima poin pernyataan kedisplinan dalam jam kerja, penggunaan sarana kerja, tanggung jawab tugas dan fungsi, berpakaian, serta pemenuhan kode etik dan kode perilaku pegawai Kemenkumham.


Leave a Reply