Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrasi

  • 0

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrasi

Category : Uncategorized

 

Suasana aula saat pelantikan dimulai

Perubahan nomenklatur jabatan sebagai konsekuensi dari diterapkannya Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 19 Tahun 2018 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kantor Imigrasi membuat pejabat struktural di Kantor Imigrasi Surakarta mendapatkan pembaruan nama-nama jabatan. Hal inilah yang melatarbelakangi dilaksanakannya Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrasi di lingkungan Kantor Imigrasi Surakarta pada Rabu, (17/10). Sebanyak sepuluh orang pejabat struktural dilantik secara langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Surakarta (Kakanim).

Para pejabat menyimak pembacaan SK secara serius

Dalam sambutan pelantikan, Kakanim mengingatkan agar jabatan yang diemban tetap dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, kepada seluruh pegawai Kakanim juga mengingatkan tentang kelengkapan atribut seragam sebagaimana yang sudah diingatkan dan dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi. Terutama pada sepatu dinas yang harus menggunakan sepatu bertali.

Kepala Kantor memberikan sambutan

Pelaksanaan pelantikan ini juga menandai nama resmi baru bagi kantor yaitu Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta. Penamaan ini disebabkan keberadaan Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) yang berlokasi di Bandara Internasional Adi Sumarmo Solo, Boyolali yang berada di bawah kewenangan Kantor Imigrasi Surakarta. Selain itu, hampir seluruh seksi yang ada mengalami perubahan nama sebagaimana yang telah diatur oleh Permenkumham di atas. Permenkumham 18/2018 tersebut hadir untuk mengakomodasi perkembangan kebutuhan kerja dalam pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian di masing-masing Unit Pelaksana Teknis (UPT).

 


Leave a Reply