Imigrasi Perkuat Kesadaran Keimigrasian Civitas Akademika ISI Surakarta

  • 0

Imigrasi Perkuat Kesadaran Keimigrasian Civitas Akademika ISI Surakarta

Category : Berita Kantor

Kasubsi Teknologi Informasi memberikan pemaparan keimigrasian

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta kembali melanjutkan rangkaian sosialisasi keimigrasian kepada dunia pendidikan yang bertajuk “Immigration Goes to Campus”. Pada hari Jumat (23/11), Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta menjadi institusi pendidikan kedua minggu ini yang dikunjungi oleh tim dari seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian serta Izin Tinggal dan Status Keimigrasian. Tim dipimpin oleh Kepala Seksi (Kasi) Tikim, Ramilah Hanum, SH yang didampingi oleh Kasubsi Teknologi Informasi, Oky Syachputra, A.Md.Im., Kasubsi Informasi dan Komunikasi, Erni Belisa, A.Md.Im.,S.H., dan Kasubsi  Izin Tinggal Ardian Pramastyo Putro S.H., M.Si. serta dua orang pegawai.

 

Kasubsi Izin Tinggal menjawab pertanyaan

Sosialisasi yang berlangsung di Rektorat ISI Surakarta ini disambut secara antusias oleh para civitas akademika. Tim disambut oleh Wakil Rektor III Dr RM. Pramutomo, M.Hum yang didampingi oleh Kepala Pusat Urusan Internasional Matheus Wasi Bantolo, S.Sn, M.Sn. Dalam pemaparan yang dimulai pada 09.30 WIB ini, sebanyak 14 orang yang terdiri dari para Kepala Program Studi dan 2 orang perwakilan mahasiswa mengikuti presentasi dan sesi tanya jawab secara antusias. Presentasi selama 45 menit yang dibawakan oleh Kasubsi Teknologi Informasi tersebut diselingi oleh sejumlah pernyataan yang diajukan para peserta terkait materi sehingga pemaparan berlangsung secara interaktif dan baru berakhir pada pukul 11.30.

Salah seorang dosen mengajukan pertanyaan

Materi yang disajikan dalam sosialisasi kali ini di antaranya fungsi-fungsi keimigrasian, dokumen perjalanan RI (paspor), seputar orang asing dari alur masuk hingga jenis-jenis izin tinggal, dan pengawasan keimigrasian baik terhadap warga negara Indonesia maupun orang asing. Sosialisasi ini diharapkan menjadi penambah pengatahuan sekaligus penguat kesadaran keimigrasian bagi civitas akademika di ISI Surakarta yang memang kerap bersentuhan dengan dunia imigrasi baik dalam rangka perjalanan ke luar negeri maupun pengurusan keimigrasian dan pengawasan mahasiswa asing yang melaksanakan pembelajaran di ISI Surakarta.

 

Berfoto bersama setelah selesai acara

 

Galeri Foto


Leave a Reply