Segera Ambil Paspor sebelum 1 Bulan, Mengapa?

  • 4

Segera Ambil Paspor sebelum 1 Bulan, Mengapa?

Category : Berita Kantor , Info Selasa

Selamat siang sobat Mido!

Info Selasa kembali menyapa kalian untuk menyampaikan informasi terkait salah satu mekanisme penting dalam proses pembuatan paspor yaitu pengambilan. Adakah sobat Mido yang tersita waktunya karena kesibukan sehingga tidak sempat mengambil paspor yang sudah selesai dicetak? Nah, jangan sampai hal ini terjadi ya sobat Mido!

Dalam pasal 30 Peraturan Menteri Hukum dan HAM nomor 8/2014 tentang Pembatalan Paspor Biasa, disebutkan bahwa paspor yang tidak diambil dalam jangka waktu 1 (satu) bulan sejak tanggal diterbitkan akan dibatalkan.

Lalu, apa yang dapat Sobat Mido lakukan? Sesuai pasal 32 ayat 2 dalam Permenkumham yang sama, pemohon dapat diberikan Paspor biasa melalui prosedur pengajuan permohonan penggantian Paspor biasa. Oleh karena itu, jika menghadapi masalah tersebut silahkan berkonsultasi dengan petugas customer service ya sobat Mido!


4 Comments

Dara asyiraf

June 16, 2019 at 12:14 am

Ketika saya tidak mengambil paspor pada waktu yang ditentukan apakah boleh mengajukan permohonan baru …

    KanimSolo

    June 17, 2019 at 11:26 am

    Selamat pagi, apabila paspor belum diambil hingga melewati 30 hari, silahkan mengajukan paspor baru kembali sesuai prosedur. Apabila mengalami masalah, hubungi kami melalui 0271-718479 atau datang langsung ke kantor.

    Terima kasih

Anny Sari

August 26, 2019 at 12:50 pm

Ketika nama di pasport tdk sama dengan ktp tapi sama dengan akte lahir. Apa yang harus dilakukan?

    KanimSolo

    August 26, 2019 at 1:58 pm

    Selamat siang, demi kerapian data kependudukan silahkan menyamakan data KTP dengan akte lahir. Karena untuk penggantian paspor habis masa berlaku di masa yang akan datang, E-KTP akan menjadi satu-satunya dokumen persyaratan. Silahkan mengontak Disdukcapil tempat KTP diterbitkan untuk mengurus penggantian nama sesuai Akte Lahir tersebut.

    Untuk penulisan nama, sesuai SOP kami memang merujuk pada Akte Lahir.

Leave a Reply