CPNS Kantor Imigrasi Surakarta Raih Prestasi

  • 0

CPNS Kantor Imigrasi Surakarta Raih Prestasi

Category : Berita Kantor

Galang Pradipta, salah satu dari delapan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta, meraih peringkat kedua terbaik dari 37 orang siswa angkatan 2 Golongan III Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS T.A 2017 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah bekerja sama dengan BPSDMD Provinsi Jawa Tengah.

Prestasi ini dipastikan diraih dalam Penutupan Latsar CPNS yang berlangsung pada Jumat (21/12) di Sasana Widya Praja, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah. Nilai yang didapatkan sebagai indikator prestasi merupakan akumulasi dari perilaku sehari-hari, ujian pre dan post-test menggunakan metode CAT, serta pelaksanaan aktualisasi di Unit Pelaksana Teknis (UPT) masing-masing.

Galang Pradipta (tengah, berselempang) berfoto bersama Kakanim dan seluruh CPNS Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta

Penutupan ini dihadiri oleh jajaran Pimti Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas, Kepala UPT Se-Jawa Tengah yang mendapatkan alokasi CPNS termasuk Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta bapak Said Ismail, serta Widyaiswara BPSDMD Provinsi Jawa Tengah berlangsung dengan tertib dan lancar.

Tari Asmaradana persembahan LP Perempuan Semarang membuka acara penutupan

Perlu diketahui, kegiatan Latsar sebagai syarat wajib pengangkatan CPNS menjadi PNS dimulai sejak tanggal 2 Mei sampai 30 November 2018 dengan diikuti oleh 870 orang peserta dari Kanwil dan seluruh UPT Kemenkumham di wilayah Jawa Tengah. 870 peserta tersebut terbagi dalam 22 Angkatan dengan rincian Golongan II sebanyak 723 orang (18 angkatan) dan Golongan III sebanyak 147 orang (4 angkatan). Dalam penutupan tersebut, seluruh peserta dinyatakan lulus dan akan menjalani proses pemberkasan serta pelantikan menjadi PNS.

Kepala BPSDM Kemenkumham memberikan materinya

Penutupan tersebut dihadiri juga oleh Kepala BPSDM Kemenkumham, DR.Mardjoeki. Dalam paparan beliau terkait tujuan dan harapan mendasar atas terlaksananya kegiatan Latsar, diharapkan agar pembelajaran yang sudah berlangsung selama 113 hari dapat menjadikan seorang PNS yang berkarakter yang dapat menghadapi tantangan dimasa depan. Beliau juga memaparkan beberapa aspek yang dapat memberikan penguatan dalam karier PNS yaitu integritas yang kuat, nasionalisme, hospitality, networking, teknologi informasi dan bahasa asing, kewirausahaan, serta wawasan global.

Suasana penutupan yang dihadiri seluruh peserta Latsar


Leave a Reply