Puluhan Awak Media Hadiri Konferensi Pers

  • 0

Puluhan Awak Media Hadiri Konferensi Pers

Category : Uncategorized

Berdasarkan UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, badan publik diamanatkan untuk dapat mengimplementasikan dan menjalankan semangat keterbukaan informasi publik agar bisa diakses masyarakat luas.

Kakanim Surakarta Said Ismail memberikan keterangan kepada awak media

Sebagai aktualisasi semangat keterbukaan tersebut, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta melaksanakan Konferensi Pers Capaian Kinerja tahun 2018 pada Senin (31/12) di ruang rapat Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta. Sebanyak 25 awak media menghadiri konferensi pers ini, di antaranya MNC TV, Solopos, Kedaulatan Rakyat, Trans TV, dan Media Indonesia.

Puluhan awak media memenuhi ruang konferensi pers

Dalam konferensi pers yang dimulai pukul 11.00 tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta, Said Ismail, menyampaikan capaian kinerja selama tahun 2018. Kakanim didampingi oleh empat orang pimpinan masing-masing seksi yaitu Kasi Lalu Lintas Keimigrasian Winarko, Kasi Intelijen dan Penindakan Sigit Wahjuniarto, Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Ramilah Hanum, serta Kasubsi Izin Tinggal Keimigrasian Ardian Pramastyo Putro.

Kakanim diwawancarai pasca konferensi pers

Selama 30 menit konferensi pers, sejumlah pertanyaan diutarakan oleh para insan pers. Pertanyaan seperti penyalahgunaan izin tinggal, deportasi dan pelanggaran keimigrasian serta seputar data yang dipaparkan dalam press release yang dibagikan kepada jurnalis. Data-data tersebut akan dipaparkan melalui kiriman terpisah.

Kepala Seksi Inteldakim diwawancarai selepas konferensi pers

 


Leave a Reply