Koordinasi Dini untuk Pelayanan Prima Jamaah Haji

  • 0

Koordinasi Dini untuk Pelayanan Prima Jamaah Haji

Category : Berita Kantor

Menghadapi tantangan penyelenggaraan haji yang kian kompleks, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pelayanan Penerbitan DPRI (Dokumen Perjalanan Republik Indonesia/Paspor) bagi Calon Jamaah Haji Tahun 2019 M/1440 H pada Kamis (10/1).

Kakanim Said Ismail memberikan sambutan pembukaan

Rapat ini dilaksanakan untuk sosialisasi sekaligus diskusi agar pelayanan penerbitan paspor dapat berjalan lancar tanpa mengabaikan aturan yang berlaku. Oleh karena itu, Kantor Imigrasi Surakarta mengundang seluruh pimpinan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dan Kementerian Agama se-Solo Raya.

Kepala Seksi Lantaskim, Winarko, memberikan paparannya

Dalam rapat yang dihadiri oleh 30 orang perwakilan dari masing-masing kantor, Kepala Kantor Imigrasi kelas I TPI Surakarta Said Ismail hadir untuk membuka rapat. Dalam pembukaannya, Kakanim berharap agar rapat ini bisa benar-benar menjadi persiapan koordinasi yang baik agar pelayanan dapat berjalan lancar. Kakanim juga menyiapkan jajarannya untuk melakukan jemput bola pelayanan jika diperlukan dan Kemenag setempat siap bekerja sama menyediakan fasilitas.

Peserta rapat serius menyimak paparan

Rapat dilanjutkan dengan sesi pemaparan dan diskusi terkait penerbitan paspor haji yang dipimpin oleh Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian, Winarko. Sesi ini diikuti secara interaktif dengan beragam pertanyaan dari semua pihak yang terlibat. Seperti seputar nama tambahan yang dicantumkan di surat rekomendasi, dokumen kependudukan yang tidak lengkap, hingga koordinasi terkait jadwal sosialisasi ke daerah-daerah.

Salah seorang peserta memberikan pertanyaan


Leave a Reply