Imigrasi Kembali Sosialisasikan Pengetahuan Keimigrasian

  • 0

Imigrasi Kembali Sosialisasikan Pengetahuan Keimigrasian

Category : Berita Kantor

Sebagai lanjutan rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-69, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta menggelar sosialisasi “Imigration Goes to School”. Sosialisasi yang ditujukan untuk peningkatan pemahaman keimigrasian siswa SMA/SMK ini diselenggarakan di hadapan 60 orang siswa SMK N 4 Surakarta, Kerten, Laweyan, Surakarta pada Kamis (24/1).

Suasana penyampaian sosialisasi

Sosialisasi ini terselenggara berkat koordinasi dan kerja sama yang baik antara jajaran pimpinan dan staf kedua belah pihak. Oleh karena itu, pimpinan tertinggi kedua instansi, Kepala SMK Negeri 4 Surakarta, Suyono, dan Kepala Kantor Imigrasi kelas I TPI Surakarta, Said Ismail, turut hadir dan memberikan sambutan pembukaan.

Kepala Kantor Imigrasi memberikan sambutan didampingi oleh Kepala SMK N 4 Surakarta

Acara inti sosialisasi yaitu penyampaian materi Sekilas Keimigrasian dilaksankan oleh Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Kasi Tikim) Ramilah Hanum. Sejumlah materi disampaikan seperti sejarah keimigrasian di Indonesia, pelayanan keimigrasian, hingga syarat-syarat pembuatan paspor.

Para peserta serius menyimak informasi

 

Sejumlah pertanyaan diajukan baik oleh para guru maupun siswa. Seperti apakah ada usia minimal pembuatan paspor maupun mengapa paspor Indonesia tidak dapat digunakan untuk bepergian ke Israel. Pertanyaan-pertanyaan tersebut dijawab lugas oleh dua Kepala Sub Seksi yang hadir mendampingi Kasi Tikim dalam pemaparan yaitu Oky Syachputra dan Erni Belisa. Sosialisasi yang dimulai pukul 13.30 ini diakhiri pada 15.00 setelah menyelesaikan seluruh pertanyaan yang diajukan.

Kasi Tikim memberikan materi


Leave a Reply