Kantor Imigrasi Surakarta Raih Sejumlah Penghargaan

  • 0

Kantor Imigrasi Surakarta Raih Sejumlah Penghargaan

Category : Berita Kantor

Dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-69 tingkat provinsi di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi (Kanwil Kemenkumham) Jawa Tengah, Semarang, dilaksanakan juga prosesi syukuran yang dilangsungkan di Ruang Aula Kanwil. Prosesi syukuran dihadiri oleh seluruh perwakilan dari Kantor Imigrasi di wilayah Jawa Tengah yang sebelumnya menghadiri upacara, termasuk Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta, Said Ismail, yang didampingi sejumlah pegawai.

Kakanim menerima penghargaan

Prosesi syukuran juga diramaikan dengan pemberian penghargaan kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang berprestasi dan para pegawai teladan. Berkat kerja keras segenap unsur Kantor Imigrasi Surakarta, tiga penghargaan diraih. Dalam tiga kategori berbeda yaitu Realisasi Anggaran tahun 2018 tertinggi, penegakan hukum (pro justicia) terbanyak, serta pembentukan Tim Pengawas Orang Asing ( Timpora) terbanyak, Kantor Imigrasi Surakarta meraih peringkat kedua di ketiga kategori tersebut.

Tiga penghargaan yang diraih

Prestasi tersebut didapat sebagai ganjaran atas pencapaian yang telah diraih pada 2018. Penyerapan anggaran sebanyak 96,60 persen, hanya berbeda 0,90 persen dengan peringkat pertama yaitu Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang. Dalam bidang penegakan hukum keimigrasian, sebanyak 4 tindakan hukum (pro justicia) dan 124 timpora tingkat kecamatan yang sudah dibentuk mengantarkan Kantor Imigrasi Surakarta di peringkat kedua.

Panji Kurniawan (kedua dari kiri) menerima penghargaan pegawai teladan

Selain UPT berprestasi, diserahkan juga delapan penghargaan kepada pegawai teladan dari masing-masing UPT Imigrasi di Jawa Tengah. Dari Kantor Imigrasi Surakarta, Panji Kurniawan terpilih sebagai pegawai teladan atas dedikasi dan kerja kerasnya menjadi pengelola sistem Teknologi Informasi.

 


Leave a Reply