Hindari Pembatalan Antrian Paspor Online!

  • 18

Hindari Pembatalan Antrian Paspor Online!

Category : Berita Kantor , Info Selasa

Selamat sore sobat Mido!

Kembali bersama #infoselasa, kali ini Mido akan mengingatkan tentang salah satu fitur dalam aplikasi antrian daring (online) baru (APAPO V2) yang harus diperhatikan.

Tentu kalian yang sudah menggunakan aplikasinya akan membaca ketentuan yang ditampilkan dalam pop-up saat membuka aplikasi maupun saat melakukan proses antrian. Ada peringatan bahwa “Apabila Membatalkan atau Tidak Hadir setelah pendaftaran, maka anda baru dapat melakukan pendaftaran kembali 30 hari setelah tanggal pendaftaran terakhir”.

Perlu sobat Mido ketahui, peringatan ini bukan main-main. Jika sobat Mido membatalkan antrian, maka selama 30 hari sejak hari antrian yang dipilih, akun kalian tidak dapat digunakan sama sekali. Artinya, kalian sama sekali tidak bisa mengajukan antrian sehingga tidak akan bisa melakukan penggantian paspor habis berlaku maupun pengurusan paspor baru.

Membuat akun baru sekalipun bukanlah solusi karena Nomor Induk Kependudukan (NIK) kalian sudah terdaftar dan tidak dapat digunakan untuk membuat akun lagi.

Lalu, bagaimana jika mengalami kesalahan data atau pilihan layanan? Hindari memilih pembatalan antrian dan hubungi Kantor Imigrasi Surakarta melalui telepon di 021-718479 atau kirim detail lengkap permasalahan melalui e-mail di imigrasi.ska@gmail.com. Namun, apabila permohonan terlanjur kalian batalkan, Mido tidak dapat memberikan bantuan.

 


18 Comments

harjanto soetadi

June 7, 2019 at 5:23 pm

dear Bapak petugas, mohon informasi account Monica Inge saat daftar online di jakarta utara Artha Gading ada kondisi darurat sehingga tidak hadir, dan saat ini mau lakukan perpanjangan pasportnya melalui Online lagi, tidak bisa, dikatakan terjadi kesalahan….dst, padahal sudah lebih dari 1 bulan, mohon advisenya ? karena mau berobat ke penang untuk jadwal kontrol jadi bermasalah sakitnya.

    KanimSolo

    June 12, 2019 at 9:29 am

    Selamat pagi, silahkan menghubungi Kantor Imigrasi Jakarta Utara melalui kontak berikut

    KANTOR IMIGRASI KELAS I JAKARTA UTARA
    Jl. Boulevard Artha Gading Blok A No. 5-7,
    No. 22-24,
    Kel. Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading,
    Jakarta Utara – 14240

    Telp: 021 45850345
    Fax : 021 45847160
    Ponsel: 0821 29294111
    kanim.jakut@gmail.com

    Terima kasih

    Jessyka

    June 21, 2019 at 6:31 pm

    Hallo, saya juga mempunyai masalah yang sama. Saya mau tanya apakah Anda sudah bisa mengambil nomor antrian online? Lalu apa yang Anda lakukan ketika tidak bisa mengambil nomor antrian??Trimakasih

      KanimSolo

      June 28, 2019 at 7:42 am

      Selamat pagi, apabila masih mengalami masalah, kirimkan detail permasalahan ke imigrasi.ska@gmail.com ya 🙂 terima kasih

Susialismawati

July 7, 2019 at 5:49 pm

Selamat sore saya gagal dengan antrian one line pada saat pendaftaran ke Kanim tiba2 saya mendadak sakit sehingga sy urungkan gk jd berangkat. Kemudian sy daftar one line lg ber ulang2 tdk bs walaupun akun udah sy ganti. Yang terakhir bunyinya nik sudah digunakan. Gimana solusinya agar tdk nunggu antrian sampai 30 hari.

    KanimSolo

    July 10, 2019 at 10:20 am

    selamat pagi, perihal antrian online kami sampaikan bahwa sistem tersebut ditentukan oleh pusat dan dibawah kendali pusat (direktorat) sehingga kami tidak dapat melakukan penjadwalan ulang, selain menunggu 30 hari. kami hanya bisa menyarankan saudara untuk dapat datang ke kantor imigrasi yang masih melayani antrian mandiri, terimakasih.

Ida Supriyatni

July 10, 2019 at 10:16 am

Barusan saya mengajukan pendaftaran on line untuk perpanjangan paspor. Berhubung saya masih di rumah, sedangkan batas waktu tinggal 4 menit lagi, langsung saya batalkan. Ternyata waktu saya mau antri mendaftar lagi disuruh tunggu 1 bulan lagi…Waduh bagaimana solusinya?

    KanimSolo

    July 10, 2019 at 10:19 am

    selamat pagi, perihal antrian online kami sampaikan bahwa sistem tersebut ditentukan oleh pusat dan dibawah kendali pusat (direktorat) sehingga kami tidak dapat melakukan penjadwalan ulang, selain menunggu 30 hari. kami hanya bisa menyarankan saudara untuk dapat datang ke kantor imigrasi yang masih melayani antrian mandiri, terimakasih.

Sutrisno

July 12, 2019 at 7:50 pm

Maaf mau tanya. Saya sudah daftar antrian online perpanjang pasport tapi saya kurang ngerti menggunakan aplikasinya…namun antrian yang saya dapat bukan untuk perpanjang pasport namun untuk bikin pasport baru. Apakah itu bermasalah

    KanimSolo

    July 15, 2019 at 8:01 am

    selamat pagi, silahkan saudara tetap datang ke kantor imigrasi sesuai dengan jadwal yang sudah dipilih, terkait dengan perpanjangan maupun pembuatan baru tidak menjadi permasalahan. terimakasih,

sunarni

July 12, 2019 at 8:51 pm

saya dari pekanbaru salah pilih lokasi daerah antrian .apakah bisa saya daftar manual datang langsung ke lokasi terdekat

    KanimSolo

    July 15, 2019 at 7:59 am

    selamat pagi, untuk permohonan pembuatan paspor dapat diajukan ke semua kantor imigrasi (lokasi terdekat) dan harus melalui antrian online (bisa dengan aplikasi / website). terimakasih

Hasna

July 22, 2019 at 7:34 am

Pagi, kalo saya (jadi papa saya daftar 2 pemohon utk beliau dan mama saya juga, tp pada hari H, hanya mama saya yg dapat datang. Apakah mama saya akan ttap bisa memperpanjang paspor, wlaupun akun yg di daftarkan adalah papa saya. Mohon pencerahannya kak. Terima kasih

    KanimSolo

    July 22, 2019 at 10:11 am

    Selamat pagi, tetap bisa ya kak, silahkan tetap datang sesuai jadwal. Terima kasih

Rizpy

August 7, 2019 at 7:50 am

Selamat pagi, kalau saya pas saat proses wawancara ada disuruh bawa tiket PP liburan saya di pertemuan selanjutnya, yg jadi permasalahnnya saya kan tidak bisa membeli tiket jika tidak memiliki paspor. Apakah bisa saya tidak datang kembali ke kantor dgn waktu yang ditentukan kak? Terus kemudian bulan depan saya mengajukan pembuatan paspor baru lagi di kantor lain

    KanimSolo

    August 7, 2019 at 1:37 pm

    Selamat pagi, apabila memang seperti itu, silahkan kembali ke kantor secepatnya dan memberitahu petugas bahwa syarat tersebut tidak bisa didapatkan dengan alasan tersebut. Ibu dapat memberitahu petugas di seksi informasi atau ruang pengaduan yang berada di area pelayanan paspor kami. Mohon membawa bukti bahwa di maskapai atau agen perjalanan yang digunakan mengharuskan adanya nomor paspor (bisa menggunakan tangkapan layar, kami sarankan dicetak) Terima kasih

Dani Hamdani

August 9, 2019 at 9:16 pm

Saya udah daftar antrian paspor.pas tgl tersebut tidak bisa hadir karena sakit. Apakah antrian klik dibatalkan atau dibiarkan saja. Mhon pencerahannya

    KanimSolo

    August 12, 2019 at 7:54 am

    Selamat pagi, apabila masih dapat mengakses akun antrian silahkan dibatalkan terlebih dahulu. Terima kasih

Leave a Reply