Hindari Pembatalan Antrian Paspor Online!

  • 0

Hindari Pembatalan Antrian Paspor Online!

Category : Berita Kantor , Info Selasa

Selamat sore sobat Mido!

Kembali bersama #infoselasa, kali ini Mido akan mengingatkan tentang salah satu fitur dalam aplikasi antrian daring (online) baru (APAPO V2) yang harus diperhatikan.

Tentu kalian yang sudah menggunakan aplikasinya akan membaca ketentuan yang ditampilkan dalam pop-up saat membuka aplikasi maupun saat melakukan proses antrian. Ada peringatan bahwa “Apabila Membatalkan atau Tidak Hadir setelah pendaftaran, maka anda baru dapat melakukan pendaftaran kembali 30 hari setelah tanggal pendaftaran terakhir”.

Perlu sobat Mido ketahui, peringatan ini bukan main-main. Jika sobat Mido membatalkan antrian, maka selama 30 hari sejak hari antrian yang dipilih, akun kalian tidak dapat digunakan sama sekali. Artinya, kalian sama sekali tidak bisa mengajukan antrian sehingga tidak akan bisa melakukan penggantian paspor habis berlaku maupun pengurusan paspor baru.

Membuat akun baru sekalipun bukanlah solusi karena Nomor Induk Kependudukan (NIK) kalian sudah terdaftar dan tidak dapat digunakan untuk membuat akun lagi.

Lalu, bagaimana jika mengalami kesalahan data atau pilihan layanan? Hindari memilih pembatalan antrian dan hubungi Kantor Imigrasi Surakarta melalui telepon di 021-718479 atau kirim detail lengkap permasalahan melalui e-mail di imigrasi.ska@gmail.com. Namun, apabila permohonan terlanjur kalian batalkan, Mido tidak dapat memberikan bantuan.

 


Leave a Reply