Hindari Pembatalan Antrian Paspor Online!

  • 73

Hindari Pembatalan Antrian Paspor Online!

Category : Berita Kantor , Info Selasa

Selamat sore sobat Mido!

Kembali bersama #infoselasa, kali ini Mido akan mengingatkan tentang salah satu fitur dalam aplikasi antrian daring (online) baru (APAPO V2) yang harus diperhatikan.

Tentu kalian yang sudah menggunakan aplikasinya akan membaca ketentuan yang ditampilkan dalam pop-up saat membuka aplikasi maupun saat melakukan proses antrian. Ada peringatan bahwa “Apabila Membatalkan atau Tidak Hadir setelah pendaftaran, maka anda baru dapat melakukan pendaftaran kembali 30 hari setelah tanggal pendaftaran terakhir”.

Perlu sobat Mido ketahui, peringatan ini bukan main-main. Jika sobat Mido membatalkan antrian, maka selama 30 hari sejak hari antrian yang dipilih, akun kalian tidak dapat digunakan sama sekali. Artinya, kalian sama sekali tidak bisa mengajukan antrian sehingga tidak akan bisa melakukan penggantian paspor habis berlaku maupun pengurusan paspor baru.

Membuat akun baru sekalipun bukanlah solusi karena Nomor Induk Kependudukan (NIK) kalian sudah terdaftar dan tidak dapat digunakan untuk membuat akun lagi.

Lalu, bagaimana jika mengalami kesalahan data atau pilihan layanan? Hindari memilih pembatalan antrian dan hubungi Kantor Imigrasi Surakarta melalui telepon di 021-718479 atau kirim detail lengkap permasalahan melalui e-mail di imigrasi.ska@gmail.com. Namun, apabila permohonan terlanjur kalian batalkan, Mido tidak dapat memberikan bantuan.

 


73 Comments

harjanto soetadi

June 7, 2019 at 5:23 pm

dear Bapak petugas, mohon informasi account Monica Inge saat daftar online di jakarta utara Artha Gading ada kondisi darurat sehingga tidak hadir, dan saat ini mau lakukan perpanjangan pasportnya melalui Online lagi, tidak bisa, dikatakan terjadi kesalahan….dst, padahal sudah lebih dari 1 bulan, mohon advisenya ? karena mau berobat ke penang untuk jadwal kontrol jadi bermasalah sakitnya.

    KanimSolo

    June 12, 2019 at 9:29 am

    Selamat pagi, silahkan menghubungi Kantor Imigrasi Jakarta Utara melalui kontak berikut

    KANTOR IMIGRASI KELAS I JAKARTA UTARA
    Jl. Boulevard Artha Gading Blok A No. 5-7,
    No. 22-24,
    Kel. Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading,
    Jakarta Utara – 14240

    Telp: 021 45850345
    Fax : 021 45847160
    Ponsel: 0821 29294111
    kanim.jakut@gmail.com

    Terima kasih

    Jessyka

    June 21, 2019 at 6:31 pm

    Hallo, saya juga mempunyai masalah yang sama. Saya mau tanya apakah Anda sudah bisa mengambil nomor antrian online? Lalu apa yang Anda lakukan ketika tidak bisa mengambil nomor antrian??Trimakasih

      KanimSolo

      June 28, 2019 at 7:42 am

      Selamat pagi, apabila masih mengalami masalah, kirimkan detail permasalahan ke imigrasi.ska@gmail.com ya 🙂 terima kasih

    Dwi kuswanto

    November 7, 2019 at 5:51 pm

    Saya juga mengalami permasalahan jadi pas di hari itu saya dateng ternyata ada msalah dlam KTP sya lalu keesokannya sya uruskan kembali dan KTP sya sudah bisa apabila saya dateng kesna lg dengan barcode kode pendaftaran kmaren apakah bisa diproses?

      KanimSolo

      November 8, 2019 at 9:45 am

      Selamat siang, kami memberi waktu 5 hari kerja untuk melengkapi, apabila sudah melewati waktu tersebut, silahkan mengantri online kembali setelah 30 hari sejak tanggal penjadwalan terakhir.

      Terima kasih

Susialismawati

July 7, 2019 at 5:49 pm

Selamat sore saya gagal dengan antrian one line pada saat pendaftaran ke Kanim tiba2 saya mendadak sakit sehingga sy urungkan gk jd berangkat. Kemudian sy daftar one line lg ber ulang2 tdk bs walaupun akun udah sy ganti. Yang terakhir bunyinya nik sudah digunakan. Gimana solusinya agar tdk nunggu antrian sampai 30 hari.

    KanimSolo

    July 10, 2019 at 10:20 am

    selamat pagi, perihal antrian online kami sampaikan bahwa sistem tersebut ditentukan oleh pusat dan dibawah kendali pusat (direktorat) sehingga kami tidak dapat melakukan penjadwalan ulang, selain menunggu 30 hari. kami hanya bisa menyarankan saudara untuk dapat datang ke kantor imigrasi yang masih melayani antrian mandiri, terimakasih.

      Ika Tjahyani

      November 5, 2019 at 1:57 pm

      berarti masih bisa untuk mengambil antrian mandiri langsung ke kantor imigrasi terdekat?walaupun antrian pernh digunakan

Ida Supriyatni

July 10, 2019 at 10:16 am

Barusan saya mengajukan pendaftaran on line untuk perpanjangan paspor. Berhubung saya masih di rumah, sedangkan batas waktu tinggal 4 menit lagi, langsung saya batalkan. Ternyata waktu saya mau antri mendaftar lagi disuruh tunggu 1 bulan lagi…Waduh bagaimana solusinya?

    KanimSolo

    July 10, 2019 at 10:19 am

    selamat pagi, perihal antrian online kami sampaikan bahwa sistem tersebut ditentukan oleh pusat dan dibawah kendali pusat (direktorat) sehingga kami tidak dapat melakukan penjadwalan ulang, selain menunggu 30 hari. kami hanya bisa menyarankan saudara untuk dapat datang ke kantor imigrasi yang masih melayani antrian mandiri, terimakasih.

Sutrisno

July 12, 2019 at 7:50 pm

Maaf mau tanya. Saya sudah daftar antrian online perpanjang pasport tapi saya kurang ngerti menggunakan aplikasinya…namun antrian yang saya dapat bukan untuk perpanjang pasport namun untuk bikin pasport baru. Apakah itu bermasalah

    KanimSolo

    July 15, 2019 at 8:01 am

    selamat pagi, silahkan saudara tetap datang ke kantor imigrasi sesuai dengan jadwal yang sudah dipilih, terkait dengan perpanjangan maupun pembuatan baru tidak menjadi permasalahan. terimakasih,

sunarni

July 12, 2019 at 8:51 pm

saya dari pekanbaru salah pilih lokasi daerah antrian .apakah bisa saya daftar manual datang langsung ke lokasi terdekat

    KanimSolo

    July 15, 2019 at 7:59 am

    selamat pagi, untuk permohonan pembuatan paspor dapat diajukan ke semua kantor imigrasi (lokasi terdekat) dan harus melalui antrian online (bisa dengan aplikasi / website). terimakasih

Hasna

July 22, 2019 at 7:34 am

Pagi, kalo saya (jadi papa saya daftar 2 pemohon utk beliau dan mama saya juga, tp pada hari H, hanya mama saya yg dapat datang. Apakah mama saya akan ttap bisa memperpanjang paspor, wlaupun akun yg di daftarkan adalah papa saya. Mohon pencerahannya kak. Terima kasih

    KanimSolo

    July 22, 2019 at 10:11 am

    Selamat pagi, tetap bisa ya kak, silahkan tetap datang sesuai jadwal. Terima kasih

Rizpy

August 7, 2019 at 7:50 am

Selamat pagi, kalau saya pas saat proses wawancara ada disuruh bawa tiket PP liburan saya di pertemuan selanjutnya, yg jadi permasalahnnya saya kan tidak bisa membeli tiket jika tidak memiliki paspor. Apakah bisa saya tidak datang kembali ke kantor dgn waktu yang ditentukan kak? Terus kemudian bulan depan saya mengajukan pembuatan paspor baru lagi di kantor lain

    KanimSolo

    August 7, 2019 at 1:37 pm

    Selamat pagi, apabila memang seperti itu, silahkan kembali ke kantor secepatnya dan memberitahu petugas bahwa syarat tersebut tidak bisa didapatkan dengan alasan tersebut. Ibu dapat memberitahu petugas di seksi informasi atau ruang pengaduan yang berada di area pelayanan paspor kami. Mohon membawa bukti bahwa di maskapai atau agen perjalanan yang digunakan mengharuskan adanya nomor paspor (bisa menggunakan tangkapan layar, kami sarankan dicetak) Terima kasih

Dani Hamdani

August 9, 2019 at 9:16 pm

Saya udah daftar antrian paspor.pas tgl tersebut tidak bisa hadir karena sakit. Apakah antrian klik dibatalkan atau dibiarkan saja. Mhon pencerahannya

    KanimSolo

    August 12, 2019 at 7:54 am

    Selamat pagi, apabila masih dapat mengakses akun antrian silahkan dibatalkan terlebih dahulu. Terima kasih

Aida

August 29, 2019 at 12:58 pm

Selamat siang
1 bulan yang lalu saya mengajukan pembuatan paspor tetapi ditolak karena persyaratan kurang
Dan sekarang saya akan mengajukan paspor lagi . Bisakah saya mengajukan paspor di imigrasi lain karena lokasi yang dulu jauh dengan lokasi saya sekarang

Dan di daftar antrian paspor haruskah diklik batalkan atau dibiarkan saja karena sudah lebih 1 bulan

Terima kasih

    KanimSolo

    August 30, 2019 at 7:48 am

    Selamat pagi, terima kasih atas pertanyaannya

    Silahkan melakukan booking antrian online kembali, apabila mengalami kesulitan silahkan menghubungi Kantor Imigrasi yang akan dituju atau Direktorat Jenderal Imigrasi sebagai yang berwenang terhadap aplikasi Layanan Paspor Online melalui melalui Instagram atau Twitter di username ditjen_imigrasi

    Antrian lama dapat dibiarkan saja karena otomatis hangus ketika tidak datang pada waktunya

    Terima kasih

Entin Suci Pujiaya

September 7, 2019 at 10:35 pm

Saya dianggap melakukan “pembatalan” konfirmasi pendaftaran antrian online karena ingin mengganti jadwal dari pagi ke siang dan harus menunggu 30hari kemudian…Jika saya tetap datang langsung ke kantor imigrasi (secara mandiri) apakah masih tetap bisa dilayani untuk perpanjangan paspor??Terimakasiih…

    KanimSolo

    September 9, 2019 at 8:13 am

    selamat pagi, kami sampaikan bahwa pada antrian online tidak dapat melakukan penjadwalan ulang secara sistem, sehingga jika terjadi pembatalan baik tidak datang atau karena dibatalkan otomatis harus menunggu 30 hari untuk dapat mengajukan permohonan lagi, berkaitan dengan antrian secara langsung, mohon maaf kami hanya melayani antrian langsung dalam program layanan berbasis HAM untuk lansia dan balita dengan waktu dan kuota berbatas. terimakasih

Ades

September 13, 2019 at 3:47 pm

Ijin bertanya. Saya sudah melakukan antrian paspor online namun saya salah memilih kantor tempat pembuatan paspor jika saya ingin tetap membuat paspor didaerah saya, apakah masih bisa? namun di kartu antrian paspor online saya bertempat di kediri, sedangkan saya di Malang.

Mohon bantuannya. Terimakasih.

    KanimSolo

    September 16, 2019 at 11:44 am

    Selamat siang, silahkan menghubungi kantor imigrasi Kediri di

    Datang Langsung Menemui
    Customer Service
    Kantor Imigrasi Kediri
    Jl. Ir. Sutami no.16 Banjaran Kota Kediri

    WhatsApp
    Halo Pengaduan!!!
    081133378284 (chat-only)

    Telepon
    (0354) 688307

    Email
    imigrasi.kediri@gmail.com

    Terima kasih

ahmad

September 14, 2019 at 12:28 am

permisi min.
saya antri 2 pemohon tapi yg saya daftarkan untuk pemohon kedua adalah saudara sepupu saya sesuai NIK dan identitas yg ada, saya pilih opsi anak pada opsi keluarga.
apakah tetap bisa digunakan saudara saya dikantor apabila beda KK ?

saya khawatir tidak bisa digunakan antri karena beda kk dengan saya. karena bulan depan sudah digunakan.

trimakasih.

    KanimSolo

    September 16, 2019 at 11:45 am

    Selamat siang, apabila sudah berbeda KK, silahkan membuat akun baru karena tidak dapat menggunakan akun yang bapak miliki. Terima kasih

Oktavia

September 14, 2019 at 1:32 pm

Selamat siang

Kira-kira sudah 1 bulan yg lalu saya daftar paspor online tapi saya salah mengetik kantor imigrasi blitar padahal saya ingin membuat paspor dikantor imigrasi malang

Beberapa hari kemudian saya mencoba daftar online lagi tapi knapa kok muncuk “NIK TELAH DIGUNAKAN”trus kalau gitu gimana solusinya….

Mohon bantuannya trima kasih

Wahida Annisa Ermadayanti

September 18, 2019 at 2:19 pm

Selamat siang, Kak. Mohon maaf mau bertanya. Saya telah mendapatkan antrian paspor dengan jadwal tanggal 25 September, nah kebetulan, di tanggal tersebut ternyata saya tidak bisa hadir. Apakah bisa diganti dengan tanggal lain! Terimakasih banyak sebelumnya.

    KanimSolo

    September 18, 2019 at 4:10 pm

    Selamat sore, mohon maaf untuk jadwal antrian tidak dapat diganti. Jika tidak datang sesuai jadwal maka harus menunggu 30 hari sejak tanggal penjadwalan yang didapatkan untuk dapat melakukan antrian online kembali. Terima kasih

      Mira

      September 24, 2019 at 9:00 pm

      Malam kak..akun saya sdh mendaftar antrian dan tlh mendapatkan tgl jg..saya berniat perpanjang paspor tapi yg sy klik pembuatan paspor baru..sy klik batal dan berniat mengulang lagi dgn pilihan perpanjangan..tp sy br tau hrs ulang 30 hr kmudian..adakah solusinya tnp hrs menunggu 30 hari?dapatkah saya membuat akun baru atas nama suami dan nik suami..tetapi yg perpanjang nanti di kanim atas nama saya?terima kasih..

        KanimSolo

        September 26, 2019 at 7:35 am

        Selamat pagi, mohon maaf, hal tersebut tidak dapat dilakukan karena kami akan mengecek kesamaan antara orang yang datang dengan antriannya. Jika tidak sama, maka permohonan tidak akan diproses. Silahkan menunggu 30 hari.

        Terima kasih

Meri

September 28, 2019 at 2:15 am

Selamat malam pak, saya mau tanya, saya sudah membuat antrian online, namun saya tidak bisa hadir karena sakit, dan saya butuh paspor ini minggu depan, apakah bisa kalau saya menggunakan akun istri saya karena dan didaftarkan untuk 2 orang, saya dan anak saya yg masih dibawah 12 tahun dengan menggunakan akun istri saya, istri saya sudah memiliki paspor sebelumnya

    KanimSolo

    September 30, 2019 at 8:23 am

    Selamat siang, mohon maaf jika sudah mendaftar dan tidak datang sesuai jadwal maka harus menunggu 30 hari sejak penjadwalan tersebut untuk dapat mengantri kembali. Pertanyaan lebih lanjut dapat disampaikan ke Direktorat Jenderal Imigrasi melalui Instagram atau Twitter di username Ditjen_imigrasi dan melaporkan masalah yang dihadapi.

    Terima kasih

Agung

October 1, 2019 at 4:47 pm

Permisi pak
Saya mau tanya,
Kami sekeluarga mengajukan permohonan 3 org dn sudah dpt antrian pendaftaran paspor, (dg akun NIK milik kakak) setelah adik sya coba cek d kantor imigran lain ada hari yg lebih cepat ?
Kalau yg lama d btalkan dan buat antrian baru lagi dg akun pendaftar NIK adik saya bisa tdk ?

    KanimSolo

    October 2, 2019 at 10:02 am

    Selamat siang, antrian yang sudah didapatkan harus tetap digunakan. Jika dibatalkan, maka NIK saudara akan terbaca dalam sistem dan tidak akan dapat mendaftar kembali hingga 30 hari setelah pembatalan.
    Terima kasih

Agung

October 1, 2019 at 4:49 pm

Permisi pak
Saya mau tanya,
Kami sekeluarga mengajukan permohonan 3 org dn sudah dpt antrian pendaftaran paspor, (dg akun NIK milik kakak) setelah adik sya coba cek d kantor imigran lain ada hari yg lebih cepat ?

Kalau yg lama d btalkan dan buat antrian baru lagi dg akun pendaftar NIK adik saya bisa tdk ?

    KanimSolo

    October 2, 2019 at 10:01 am

    Selamat siang, antrian yang sudah didapatkan harus tetap digunakan. Jika dibatalkan, maka NIK saudara akan terbaca dalam sistem dan tidak akan dapat mendaftar kembali hingga 30 hari setelah pembatalan.
    Terima kasih

Twinta

October 3, 2019 at 8:02 pm

Mohon maaf pak,
Saya mau tanya.
Saya habis membatalkan antrian paspor online ibu saya. Dan saya tidak mengetahui bahwa tidak bisa daftar untuk lagi. Ibu saya sangat butuh mengurus paspor dengan cepat. Saya mendaftar antrian online di kantor imigrasi Jember.

Mohon bantuannya pak.
Terimakasih

    KanimSolo

    October 4, 2019 at 10:14 am

    Selamat pagi, silahkan menghubungi Kantor Imigrasi Jember di nomor WA 08113506667 atau telepon 0331-335494 atau email KANIM.JEMBER@GMAIL.COM

    Terima kasih
    Kantor Imigrasi Surakarta

Nurlaela

October 9, 2019 at 12:03 pm

Mohon maaf sebelumnya,saya sedang bingung sekali,senin kmarin sy bikin paspor untuk tki,sudah foto rekaman dan sidik jari,namun pada hari rabunya saya melakukan pembatalan karna ada syarat yg tidak bisa sya penuhi,lalu sya di kasih surat pembatalan oleh pihak imigrasi,dan katanya setelah 6 bulan baru bisa pengajuan paspor lagi
Yang ingin saya tanyakan,jika saya membuat kembali di luar daerah,apakah bisa?

    KanimSolo

    October 9, 2019 at 1:56 pm

    Selamat siang, apakah permohonan dilakukan di Kantor Imigrasi Surakarta? Terima kasih

Rusli

October 9, 2019 at 1:44 pm

Mau tanya min, saya udah daftar online tapi setiba di sana ada berkas di KK yang belum di tanda tangani orang tua saya. Terus saya di suruh balik lagi untuk meminta tanda tangan ulang dari orang tua saya, selaku krpala krluarga..ketika sudah di tanda tangani KK nya sm orang tua saya, saya balik lagi ke kantor imigrasi dan saat itu waktu nya udah telat dan sudah tidak dapat melayani lagi. Saya chek applikasi nya di situ tidak dapat di batalkan sebelum 2 atau 3 kehadiran..
Mohon pencerahan nya Admin 🙏🙏

    KanimSolo

    October 9, 2019 at 2:18 pm

    Selamat siang, jika permohonan tidak dapat dilanjutkan karena tidak dapat memenuhi tenggat waktu pelengkapan dokumen, silahkan mengajukan antrian online kembali 30 hari setelah jadwal yang diajukan sebelumnya untuk mengurus paspor dari awal kembali. Terima kasih

Cicilia

October 11, 2019 at 9:10 am

Tadi pagi saya mendaftarkan antrian passport online untuk ibu saya, dan setelah memilih jam di Pagi hari, kami hanya punya waktu 30 menit. Sedangkan jarak rumah dan kantor imigrasi di Jogja memakan waktu 1jam. Saya baca kalau tidak hadir, maka kuota akan hangus. Maka, saya cancel dan rencana akan ganti ke jam Siang, tapi ternyata server menginformasikan untuk menunggu 30 hari lagi.
Apakah bisa dibantu?

Terima kasih sebelumnya.

    KanimSolo

    October 11, 2019 at 2:18 pm

    Selamat siang, sebagaimana rilis di atas, pembatalan akan menyebabkan antrian tidak dapat diakses 30 hari dan kami tidak dapat memberikan bantuan terkait hal ini. Terima kasih

Dimas M

October 11, 2019 at 10:23 am

Jikalau saya tidak datang pada waktu pendaftaran antrian online, bisakah saya mendaftar mandiri (non online) tanpa menunggu 30 hari

    KanimSolo

    October 11, 2019 at 2:15 pm

    Selamat siang, mohon maaf untuk Kantor Imigrasi Surakarta tidak menerima permohonan yang tidak melalui antrian online terlebih dahulu. Terima kasih

Shanty

October 13, 2019 at 3:51 pm

Min mu tanya saya melakukan pendaftaran online di kanim Surapati Bandung tetapi saya melakukan kesalhan pemilihan dengan memilih pembuatan baru bukan perpanjangan padahal saya akan buat perpanjangan Pakah saya akan tetap dilayani apabila hadir tetepa waktunya

    KanimSolo

    October 14, 2019 at 2:15 pm

    Selamat siang, tetap dilayani kak, silahkan datang sesuai jadwal yang didapatkan. Terima kasih

Ahmad

October 18, 2019 at 3:04 pm

Saya mo bertanya klo sudah daftar antrian paspor, terjadi kesalahan yg seharus perpanjangan paspor tertekan di aplikasi pembuatan paspor baru. Solusinya gimana ya….

    KanimSolo

    October 18, 2019 at 3:52 pm

    Selamat siang, tidak masalah, silahkan datang sesuai dengan jadwal. Terima kasih

melinda

October 18, 2019 at 9:35 pm

Malam Pak,
Di petunjuk antrian online di pont 3. tertulis sbb :
NOMOR TELEPON YANG DIGUNAKAN UNTUK MELAKUKAN PENDAFTARAN TIDAK BOLEH SAMA.
Maksudnya gmn. Terima kasih

    KanimSolo

    October 21, 2019 at 9:41 am

    Selamat siang, maksudnya adalah 1 nomor telepon hanya bisa digunakan untuk mendaftar 1 akun saja

    Terima kasih

Nanda

October 20, 2019 at 8:04 pm

Mohon maaf jika saya bertaya disini, karena sudah bingung harus kemana lagi, kebetulan karena suatu hal adik saya tidak sengaja membatalkan antrian online paspornya sedangkan akhir bulan ini kamu butuh paspor, apakah bisa di infokan untuk daerah jakarta kantor imigrasi yg masih melayani jalur manual, terimakasih atas bantuannya

    KanimSolo

    October 21, 2019 at 9:37 am

    Selamat pagi, terima kasih atas pertanyaannya

    Silahkan menghubungi Direktorat Jenderal Imigrasi melalui Twitter atau Instagram di username @ditjen_imigrasi karena kami tidak memiliki kewenangan untuk menjawab pertanyaan tersebut

    Terima kasih

    Tertanda,

    Kantor Imigrasi Surakarta

Fenny Natalia

October 21, 2019 at 7:36 am

Saya membatalkan jadwal pendaftaran online, sudah lebih dari 30 hari tetapi belum bisa mendaftar kembali. Apakah kanim Malang bisa daftar mandiri?

    KanimSolo

    October 21, 2019 at 9:22 am

    Selamat pagi, silahkan menguhubungi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang | Jl. Raden Panji Suroso 04, Malang | Telp. ( 0341) 491039 | Wa 0812-1650-6543 | Email : pengaduan@imigrasimalang.com

    Terima kasih

    Kantor Imigrasi Surakarta

Riska Permatasari

October 25, 2019 at 4:21 pm

Selamat sore,saya ingin bertanya kemarin baru saja saya melakukan proses pembuatan paspor online tetapi data diri saya di tolak karna nama ibu kandung saya salah penulisan di akta kelahiran. Menurut keterangan diatasan untuk pembatalan jadwal online harus menunggu 30 hari lagi untuk mendaftar ulang. yg menjadi pertanyaan sy apakah jika kita sudah memenuhi jadwal pendaftaran online tapi berkas di tolak dan perlu perbaikan harus tetap menunggu 30 hari kemudian untuk bisa mendaftar kembali? karna kasus sy kali ini bukan karna ketidak hadiran atau pembatalan dengan sengaja

    KanimSolo

    October 28, 2019 at 11:37 am

    Selamat pagi, apakah ibu mengurus di Kantor Imigrasi Surakarta?

Alifah maripatulloh

October 29, 2019 at 8:54 am

Selamat pagi, saya ingin bertanya kan saya sudah membuat paspor sampai ke titik sidik jari dan foto dengan tujuan membuat paspor untuk bekerja lalu tidak saya teruskan pembuatan paspor itu dan sudah beberapa minggu kemudian setelah saya membuat paspor saya mendapat pekerjaan di bandung jadi pada intinya saya akan membuat paspor ulang dengan tujuan membuat paspor untuk melancong tapi data saya disana akan bekerja jadi sebaiknya di batalkan atau bagaimama? Mohon balasannya ya🙏

    KanimSolo

    October 29, 2019 at 9:10 am

    selamat pagi, berkaitan dengan pertanyaan saudara kami sampaikan jawaban sebagai berikut :
    1. permohonan saudara sudah masuk ke tahap wawancara dan biometrik sehingga data diri sudah masuk dalam sistem dan akan terindikasi duplikasi permohonan jika mengajukan permohonan baru (permohonan lama tidak diselesaikan).
    2. jika terjadi duplikasi sebagaimana dimaksud angka 1 maka permohonan tidak bisa dilanjutkan.
    3. langkah jika saudara akan membuat permohonan baru di bandung, saudara harus mencabut berkas permohonan sebelumnya dengan cara dilakukan pembatalan di kantor imigrasi sebelumnya (dengan datang sendiri).
    demikian , terimakasih

Wiwin Winayah

November 3, 2019 at 3:29 pm

Hallo, saya baru saja mendaftarkan antrian pasport secara online. Saya tinggal dan bekerja di tangerang kota,KTP saya pun tangerang kota. tapi saya ambil antrian pasport di imigrasi jakarta barat karna imigrasi terdekat tidak terdaftar hanya ada di bandara dan itupun loading terus . Apa tidak masalah? atau harus ada dokumen tambahan lain? saya tidak bisa menyertakan surat domisili jakbar karna saya tidak tinggal di jakbar.

    KanimSolo

    November 4, 2019 at 8:30 am

    selamat pagi, terkait dengan pertanyaan saudara untuk lebih jelasnya silahkan bisa disampaikan langsung ke kantor imigrasi jakarta barat dengan kontak sebagai berikut :
    Jl. Pos Kota No. 4 Jakarta Barat 11110
    Email: kanim_jakbar@imigrasi.go.id
    Telepon: (021)-6904795
    Faks: (021)-6904845
    Mobile: 0811-927-3003 (Hotline)
    pada prinsipnya pembuatan paspor tidak dibatasi oleh domisili KTP. terimakasih

Andik

November 7, 2019 at 9:58 pm

Mf saya mau tanya. Apakah benar pembuatan paspor untuk dinas dari perusahaan harus melampirkan surat dari desnaker . Padahal cuma 1 bulan

    KanimSolo

    November 11, 2019 at 8:58 am

    Selamat pagi, jika kesulitan mendapatkan surat dari Disnaker, lampirkan surat pengantar dari perusahaan yang menyatakan saudara akan membuat paspor untuk urusan dinas kantor. Terima kasih

Reno Asmanio

November 8, 2019 at 5:12 pm

Assalamu’alaikum.wr.wb, Selamat Sore. saya baru saja mendapatkan antrian pasport secara online untuk 4 anggota keluarga termasuk saya di kantor imigrasi Cabang Batam. apa bisa diedit/ditambahkan 1 anggota keluarga lagi utk pembuatan passport baru? Bagaimana caranya. mohon info kontak person Kantor imigrasi cabang Batam. Terima Kasih bantuannya.

    KanimSolo

    November 11, 2019 at 8:56 am

    Selamat pagi, silahkan menghubungi

    Jl. Engku Putri No.3 Batam Center
    Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau
    Fax : (0778) 462004
    Call Center : (0778) 462068 – 462069 – 462070
    kanimbatam@yahoo.co.id

    Terima kasih

Saparinidwipitri

November 9, 2019 at 11:42 pm

Kk mau tanya maksud dari perangkat anda telah digunakan untuk pendaftara 1 perangkat hanya dapat mendaftar 1 kali itu bagaimana ya kk?

    KanimSolo

    November 11, 2019 at 9:01 am

    Selamat pagi, silakan menggunakan HP lain yang belum digunakan untuk mendaftar akun antrian online. Terima kasih

Leave a Reply