Hindari Pembatalan Antrian Paspor Online!

  • 180

Hindari Pembatalan Antrian Paspor Online!

Category : Berita Kantor , Info Selasa

Selamat sore sobat Mido!

Kembali bersama #infoselasa, kali ini Mido akan mengingatkan tentang salah satu fitur dalam aplikasi antrian daring (online) baru (APAPO V2) yang harus diperhatikan.

Tentu kalian yang sudah menggunakan aplikasinya akan membaca ketentuan yang ditampilkan dalam pop-up saat membuka aplikasi maupun saat melakukan proses antrian. Ada peringatan bahwa โ€œApabila Membatalkan atau Tidak Hadir setelah pendaftaran, maka anda baru dapat melakukan pendaftaran kembali 30 hari setelah tanggal pendaftaran terakhirโ€.

Perlu sobat Mido ketahui, peringatan ini bukan main-main. Jika sobat Mido membatalkan antrian, maka selama 30 hari sejak hari antrian yang dipilih, akun kalian tidak dapat digunakan sama sekali. Artinya, kalian sama sekali tidak bisa mengajukan antrian sehingga tidak akan bisa melakukan penggantian paspor habis berlaku maupun pengurusan paspor baru.

Membuat akun baru sekalipun bukanlah solusi karena Nomor Induk Kependudukan (NIK) kalian sudah terdaftar dan tidak dapat digunakan untuk membuat akun lagi.

Lalu, bagaimana jika mengalami kesalahan data atau pilihan layanan? Hindari memilih pembatalan antrian dan hubungi Kantor Imigrasi Surakarta melalui telepon di 021-718479 atau kirim detail lengkap permasalahan melalui e-mail di imigrasi.ska@gmail.com. Namun, apabila permohonan terlanjur kalian batalkan, Mido tidak dapat memberikan bantuan.

 


180 Comments

harjanto soetadi

June 7, 2019 at 5:23 pm

dear Bapak petugas, mohon informasi account Monica Inge saat daftar online di jakarta utara Artha Gading ada kondisi darurat sehingga tidak hadir, dan saat ini mau lakukan perpanjangan pasportnya melalui Online lagi, tidak bisa, dikatakan terjadi kesalahan….dst, padahal sudah lebih dari 1 bulan, mohon advisenya ? karena mau berobat ke penang untuk jadwal kontrol jadi bermasalah sakitnya.

    KanimSolo

    June 12, 2019 at 9:29 am

    Selamat pagi, silahkan menghubungi Kantor Imigrasi Jakarta Utara melalui kontak berikut

    KANTOR IMIGRASI KELAS I JAKARTA UTARA
    Jl. Boulevard Artha Gading Blok A No. 5-7,
    No. 22-24,
    Kel. Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading,
    Jakarta Utara โ€“ 14240

    Telp: 021 45850345
    Fax : 021 45847160
    Ponsel: 0821 29294111
    kanim.jakut@gmail.com

    Terima kasih

      Herlina

      January 27, 2020 at 9:31 pm

      Selamat malam
      Saya mau minta pencerahan nya
      Tadi papa saya daftar 2 pemohon utk beliau dan saya juga. tp pada hari H, hanya saya yg dapat datang. Apakah saya akan ttap bisa membuat paspor baru, wlaupun akun yg di daftarkan adalah papa saya, dan papa saya masih belum bikin paspor baru?
      Trima kasih

        KanimSolo

        January 28, 2020 at 1:23 pm

        Selamat siang, tidak masalah selama dapat menunjukkan QR Code antrian atas nama anda. Terima kasih

      theodora

      February 9, 2020 at 7:28 am

      selamat pagi…kalau terjadi kesalahan input harusnya perpanjang tapi jadinya membuat baru itu cara editnya bagaimana? atau saya tetap datang saja ke kantor imigrasi jakarta selatan?

        KanimSolo

        February 10, 2020 at 8:08 am

        Tidak perlu diedit, silakan datang langsung sesuai jadwal. Terima kasih

      Ihza chabib harmeianto

      February 15, 2020 at 6:15 pm

      Min saya mau bertanya untuk kantor imigrasi di bangka apakah masih ada yang antrian mandiri. Soalnya saya kemaren sudah booking tapi saya tidak bisa hadir.
      Bagaimana solusinya?

        KanimSolo

        February 18, 2020 at 8:44 am

        Selamat siang, silakan menghubungi Kantor Imigrasi Pangkalpinang di

        JL. Jend. Sudirman KM. 03
        Kel. Selindung Baru Pangkalpinang
        Kep. Bangka Belitung – 33117
        (0717) – 421774, HP, 08117179294
        (0717)-424700
        kanimpangkalpinang@gmail.com

        Terima kasih

    Jessyka

    June 21, 2019 at 6:31 pm

    Hallo, saya juga mempunyai masalah yang sama. Saya mau tanya apakah Anda sudah bisa mengambil nomor antrian online? Lalu apa yang Anda lakukan ketika tidak bisa mengambil nomor antrian??Trimakasih

      KanimSolo

      June 28, 2019 at 7:42 am

      Selamat pagi, apabila masih mengalami masalah, kirimkan detail permasalahan ke imigrasi.ska@gmail.com ya ๐Ÿ™‚ terima kasih

    Dwi kuswanto

    November 7, 2019 at 5:51 pm

    Saya juga mengalami permasalahan jadi pas di hari itu saya dateng ternyata ada msalah dlam KTP sya lalu keesokannya sya uruskan kembali dan KTP sya sudah bisa apabila saya dateng kesna lg dengan barcode kode pendaftaran kmaren apakah bisa diproses?

      KanimSolo

      November 8, 2019 at 9:45 am

      Selamat siang, kami memberi waktu 5 hari kerja untuk melengkapi, apabila sudah melewati waktu tersebut, silahkan mengantri online kembali setelah 30 hari sejak tanggal penjadwalan terakhir.

      Terima kasih

        Novia

        January 17, 2020 at 5:08 pm

        Saya hari ini buat passport anak tapi ayahnya lagi keluar negeri tugas kantir, tapi petugas bilang harus 2 orang tua hadir , padahal saya ibu anak dan saya jelaskan ayahnyabsedang diluar negeri..saya mau daftar ulang tidak bisa nik sudah di gunakan apakah bisa saya langsung datang tanpa daftar lagi…karena saya mau buat visa

          KanimSolo

          January 20, 2020 at 10:13 am

          Selamat siang, apakah ibu mengurus paspor di Kantor Imigrasi Surakarta? Terima kasih

        Maulina

        January 17, 2020 at 8:01 pm

        Min saya mau tanya, semisal ketika pengajuan paspor di salah satu kantor imigrasi ada berkas yang belum bisa saya lengkapi dan melebihi tenggang waktu 5 hari kerja.
        Petugas mengatakan permohonan akan terhapus otomatis Oleh sistem.
        Kemudian jika saya menggunakan akun saudara untuk pengajuan lagi setelah tenggang waktu tersebut namun masih kurang dari 30 hari dan beda kantor imigrasi karena lebih dekat dengan domisili, apakah data saya masih terinput dalam sistem atau terhapus?
        Karena di pengajuan yang pertama Saya tidak membatalkan pengajuan di apps.

          KanimSolo

          January 20, 2020 at 10:14 am

          Selamat siang, silakan dilanjutkan karena tidak berpengaruh dan untuk saat ini sistem antrian dan input data paspor masih terpisah. Terima kasih

Susialismawati

July 7, 2019 at 5:49 pm

Selamat sore saya gagal dengan antrian one line pada saat pendaftaran ke Kanim tiba2 saya mendadak sakit sehingga sy urungkan gk jd berangkat. Kemudian sy daftar one line lg ber ulang2 tdk bs walaupun akun udah sy ganti. Yang terakhir bunyinya nik sudah digunakan. Gimana solusinya agar tdk nunggu antrian sampai 30 hari.

    KanimSolo

    July 10, 2019 at 10:20 am

    selamat pagi, perihal antrian online kami sampaikan bahwa sistem tersebut ditentukan oleh pusat dan dibawah kendali pusat (direktorat) sehingga kami tidak dapat melakukan penjadwalan ulang, selain menunggu 30 hari. kami hanya bisa menyarankan saudara untuk dapat datang ke kantor imigrasi yang masih melayani antrian mandiri, terimakasih.

      Ika Tjahyani

      November 5, 2019 at 1:57 pm

      berarti masih bisa untuk mengambil antrian mandiri langsung ke kantor imigrasi terdekat?walaupun antrian pernh digunakan

Ida Supriyatni

July 10, 2019 at 10:16 am

Barusan saya mengajukan pendaftaran on line untuk perpanjangan paspor. Berhubung saya masih di rumah, sedangkan batas waktu tinggal 4 menit lagi, langsung saya batalkan. Ternyata waktu saya mau antri mendaftar lagi disuruh tunggu 1 bulan lagi…Waduh bagaimana solusinya?

    KanimSolo

    July 10, 2019 at 10:19 am

    selamat pagi, perihal antrian online kami sampaikan bahwa sistem tersebut ditentukan oleh pusat dan dibawah kendali pusat (direktorat) sehingga kami tidak dapat melakukan penjadwalan ulang, selain menunggu 30 hari. kami hanya bisa menyarankan saudara untuk dapat datang ke kantor imigrasi yang masih melayani antrian mandiri, terimakasih.

Sutrisno

July 12, 2019 at 7:50 pm

Maaf mau tanya. Saya sudah daftar antrian online perpanjang pasport tapi saya kurang ngerti menggunakan aplikasinya…namun antrian yang saya dapat bukan untuk perpanjang pasport namun untuk bikin pasport baru. Apakah itu bermasalah

    KanimSolo

    July 15, 2019 at 8:01 am

    selamat pagi, silahkan saudara tetap datang ke kantor imigrasi sesuai dengan jadwal yang sudah dipilih, terkait dengan perpanjangan maupun pembuatan baru tidak menjadi permasalahan. terimakasih,

sunarni

July 12, 2019 at 8:51 pm

saya dari pekanbaru salah pilih lokasi daerah antrian .apakah bisa saya daftar manual datang langsung ke lokasi terdekat

    KanimSolo

    July 15, 2019 at 7:59 am

    selamat pagi, untuk permohonan pembuatan paspor dapat diajukan ke semua kantor imigrasi (lokasi terdekat) dan harus melalui antrian online (bisa dengan aplikasi / website). terimakasih

Hasna

July 22, 2019 at 7:34 am

Pagi, kalo saya (jadi papa saya daftar 2 pemohon utk beliau dan mama saya juga, tp pada hari H, hanya mama saya yg dapat datang. Apakah mama saya akan ttap bisa memperpanjang paspor, wlaupun akun yg di daftarkan adalah papa saya. Mohon pencerahannya kak. Terima kasih

    KanimSolo

    July 22, 2019 at 10:11 am

    Selamat pagi, tetap bisa ya kak, silahkan tetap datang sesuai jadwal. Terima kasih

Rizpy

August 7, 2019 at 7:50 am

Selamat pagi, kalau saya pas saat proses wawancara ada disuruh bawa tiket PP liburan saya di pertemuan selanjutnya, yg jadi permasalahnnya saya kan tidak bisa membeli tiket jika tidak memiliki paspor. Apakah bisa saya tidak datang kembali ke kantor dgn waktu yang ditentukan kak? Terus kemudian bulan depan saya mengajukan pembuatan paspor baru lagi di kantor lain

    KanimSolo

    August 7, 2019 at 1:37 pm

    Selamat pagi, apabila memang seperti itu, silahkan kembali ke kantor secepatnya dan memberitahu petugas bahwa syarat tersebut tidak bisa didapatkan dengan alasan tersebut. Ibu dapat memberitahu petugas di seksi informasi atau ruang pengaduan yang berada di area pelayanan paspor kami. Mohon membawa bukti bahwa di maskapai atau agen perjalanan yang digunakan mengharuskan adanya nomor paspor (bisa menggunakan tangkapan layar, kami sarankan dicetak) Terima kasih

Dani Hamdani

August 9, 2019 at 9:16 pm

Saya udah daftar antrian paspor.pas tgl tersebut tidak bisa hadir karena sakit. Apakah antrian klik dibatalkan atau dibiarkan saja. Mhon pencerahannya

    KanimSolo

    August 12, 2019 at 7:54 am

    Selamat pagi, apabila masih dapat mengakses akun antrian silahkan dibatalkan terlebih dahulu. Terima kasih

Aida

August 29, 2019 at 12:58 pm

Selamat siang
1 bulan yang lalu saya mengajukan pembuatan paspor tetapi ditolak karena persyaratan kurang
Dan sekarang saya akan mengajukan paspor lagi . Bisakah saya mengajukan paspor di imigrasi lain karena lokasi yang dulu jauh dengan lokasi saya sekarang

Dan di daftar antrian paspor haruskah diklik batalkan atau dibiarkan saja karena sudah lebih 1 bulan

Terima kasih

    KanimSolo

    August 30, 2019 at 7:48 am

    Selamat pagi, terima kasih atas pertanyaannya

    Silahkan melakukan booking antrian online kembali, apabila mengalami kesulitan silahkan menghubungi Kantor Imigrasi yang akan dituju atau Direktorat Jenderal Imigrasi sebagai yang berwenang terhadap aplikasi Layanan Paspor Online melalui melalui Instagram atau Twitter di username ditjen_imigrasi

    Antrian lama dapat dibiarkan saja karena otomatis hangus ketika tidak datang pada waktunya

    Terima kasih

    Sabeela

    December 18, 2019 at 11:42 pm

    Mbak waktu ditolak ambil surat pembatalan tidak?

Entin Suci Pujiaya

September 7, 2019 at 10:35 pm

Saya dianggap melakukan “pembatalan” konfirmasi pendaftaran antrian online karena ingin mengganti jadwal dari pagi ke siang dan harus menunggu 30hari kemudian…Jika saya tetap datang langsung ke kantor imigrasi (secara mandiri) apakah masih tetap bisa dilayani untuk perpanjangan paspor??Terimakasiih…

    KanimSolo

    September 9, 2019 at 8:13 am

    selamat pagi, kami sampaikan bahwa pada antrian online tidak dapat melakukan penjadwalan ulang secara sistem, sehingga jika terjadi pembatalan baik tidak datang atau karena dibatalkan otomatis harus menunggu 30 hari untuk dapat mengajukan permohonan lagi, berkaitan dengan antrian secara langsung, mohon maaf kami hanya melayani antrian langsung dalam program layanan berbasis HAM untuk lansia dan balita dengan waktu dan kuota berbatas. terimakasih

Ades

September 13, 2019 at 3:47 pm

Ijin bertanya. Saya sudah melakukan antrian paspor online namun saya salah memilih kantor tempat pembuatan paspor jika saya ingin tetap membuat paspor didaerah saya, apakah masih bisa? namun di kartu antrian paspor online saya bertempat di kediri, sedangkan saya di Malang.

Mohon bantuannya. Terimakasih.

    KanimSolo

    September 16, 2019 at 11:44 am

    Selamat siang, silahkan menghubungi kantor imigrasi Kediri di

    Datang Langsung Menemui
    Customer Service
    Kantor Imigrasi Kediri
    Jl. Ir. Sutami no.16 Banjaran Kota Kediri

    WhatsApp
    Halo Pengaduan!!!
    081133378284 (chat-only)

    Telepon
    (0354) 688307

    Email
    imigrasi.kediri@gmail.com

    Terima kasih

ahmad

September 14, 2019 at 12:28 am

permisi min.
saya antri 2 pemohon tapi yg saya daftarkan untuk pemohon kedua adalah saudara sepupu saya sesuai NIK dan identitas yg ada, saya pilih opsi anak pada opsi keluarga.
apakah tetap bisa digunakan saudara saya dikantor apabila beda KK ?

saya khawatir tidak bisa digunakan antri karena beda kk dengan saya. karena bulan depan sudah digunakan.

trimakasih.

    KanimSolo

    September 16, 2019 at 11:45 am

    Selamat siang, apabila sudah berbeda KK, silahkan membuat akun baru karena tidak dapat menggunakan akun yang bapak miliki. Terima kasih

Oktavia

September 14, 2019 at 1:32 pm

Selamat siang

Kira-kira sudah 1 bulan yg lalu saya daftar paspor online tapi saya salah mengetik kantor imigrasi blitar padahal saya ingin membuat paspor dikantor imigrasi malang

Beberapa hari kemudian saya mencoba daftar online lagi tapi knapa kok muncuk “NIK TELAH DIGUNAKAN”trus kalau gitu gimana solusinya….

Mohon bantuannya trima kasih

Wahida Annisa Ermadayanti

September 18, 2019 at 2:19 pm

Selamat siang, Kak. Mohon maaf mau bertanya. Saya telah mendapatkan antrian paspor dengan jadwal tanggal 25 September, nah kebetulan, di tanggal tersebut ternyata saya tidak bisa hadir. Apakah bisa diganti dengan tanggal lain! Terimakasih banyak sebelumnya.

    KanimSolo

    September 18, 2019 at 4:10 pm

    Selamat sore, mohon maaf untuk jadwal antrian tidak dapat diganti. Jika tidak datang sesuai jadwal maka harus menunggu 30 hari sejak tanggal penjadwalan yang didapatkan untuk dapat melakukan antrian online kembali. Terima kasih

      Mira

      September 24, 2019 at 9:00 pm

      Malam kak..akun saya sdh mendaftar antrian dan tlh mendapatkan tgl jg..saya berniat perpanjang paspor tapi yg sy klik pembuatan paspor baru..sy klik batal dan berniat mengulang lagi dgn pilihan perpanjangan..tp sy br tau hrs ulang 30 hr kmudian..adakah solusinya tnp hrs menunggu 30 hari?dapatkah saya membuat akun baru atas nama suami dan nik suami..tetapi yg perpanjang nanti di kanim atas nama saya?terima kasih..

        KanimSolo

        September 26, 2019 at 7:35 am

        Selamat pagi, mohon maaf, hal tersebut tidak dapat dilakukan karena kami akan mengecek kesamaan antara orang yang datang dengan antriannya. Jika tidak sama, maka permohonan tidak akan diproses. Silahkan menunggu 30 hari.

        Terima kasih

Meri

September 28, 2019 at 2:15 am

Selamat malam pak, saya mau tanya, saya sudah membuat antrian online, namun saya tidak bisa hadir karena sakit, dan saya butuh paspor ini minggu depan, apakah bisa kalau saya menggunakan akun istri saya karena dan didaftarkan untuk 2 orang, saya dan anak saya yg masih dibawah 12 tahun dengan menggunakan akun istri saya, istri saya sudah memiliki paspor sebelumnya

    KanimSolo

    September 30, 2019 at 8:23 am

    Selamat siang, mohon maaf jika sudah mendaftar dan tidak datang sesuai jadwal maka harus menunggu 30 hari sejak penjadwalan tersebut untuk dapat mengantri kembali. Pertanyaan lebih lanjut dapat disampaikan ke Direktorat Jenderal Imigrasi melalui Instagram atau Twitter di username Ditjen_imigrasi dan melaporkan masalah yang dihadapi.

    Terima kasih

Agung

October 1, 2019 at 4:47 pm

Permisi pak
Saya mau tanya,
Kami sekeluarga mengajukan permohonan 3 org dn sudah dpt antrian pendaftaran paspor, (dg akun NIK milik kakak) setelah adik sya coba cek d kantor imigran lain ada hari yg lebih cepat ?
Kalau yg lama d btalkan dan buat antrian baru lagi dg akun pendaftar NIK adik saya bisa tdk ?

    KanimSolo

    October 2, 2019 at 10:02 am

    Selamat siang, antrian yang sudah didapatkan harus tetap digunakan. Jika dibatalkan, maka NIK saudara akan terbaca dalam sistem dan tidak akan dapat mendaftar kembali hingga 30 hari setelah pembatalan.
    Terima kasih

Agung

October 1, 2019 at 4:49 pm

Permisi pak
Saya mau tanya,
Kami sekeluarga mengajukan permohonan 3 org dn sudah dpt antrian pendaftaran paspor, (dg akun NIK milik kakak) setelah adik sya coba cek d kantor imigran lain ada hari yg lebih cepat ?

Kalau yg lama d btalkan dan buat antrian baru lagi dg akun pendaftar NIK adik saya bisa tdk ?

    KanimSolo

    October 2, 2019 at 10:01 am

    Selamat siang, antrian yang sudah didapatkan harus tetap digunakan. Jika dibatalkan, maka NIK saudara akan terbaca dalam sistem dan tidak akan dapat mendaftar kembali hingga 30 hari setelah pembatalan.
    Terima kasih

Twinta

October 3, 2019 at 8:02 pm

Mohon maaf pak,
Saya mau tanya.
Saya habis membatalkan antrian paspor online ibu saya. Dan saya tidak mengetahui bahwa tidak bisa daftar untuk lagi. Ibu saya sangat butuh mengurus paspor dengan cepat. Saya mendaftar antrian online di kantor imigrasi Jember.

Mohon bantuannya pak.
Terimakasih

    KanimSolo

    October 4, 2019 at 10:14 am

    Selamat pagi, silahkan menghubungi Kantor Imigrasi Jember di nomor WA 08113506667 atau telepon 0331-335494 atau email KANIM.JEMBER@GMAIL.COM

    Terima kasih
    Kantor Imigrasi Surakarta

Nurlaela

October 9, 2019 at 12:03 pm

Mohon maaf sebelumnya,saya sedang bingung sekali,senin kmarin sy bikin paspor untuk tki,sudah foto rekaman dan sidik jari,namun pada hari rabunya saya melakukan pembatalan karna ada syarat yg tidak bisa sya penuhi,lalu sya di kasih surat pembatalan oleh pihak imigrasi,dan katanya setelah 6 bulan baru bisa pengajuan paspor lagi
Yang ingin saya tanyakan,jika saya membuat kembali di luar daerah,apakah bisa?

    KanimSolo

    October 9, 2019 at 1:56 pm

    Selamat siang, apakah permohonan dilakukan di Kantor Imigrasi Surakarta? Terima kasih

Rusli

October 9, 2019 at 1:44 pm

Mau tanya min, saya udah daftar online tapi setiba di sana ada berkas di KK yang belum di tanda tangani orang tua saya. Terus saya di suruh balik lagi untuk meminta tanda tangan ulang dari orang tua saya, selaku krpala krluarga..ketika sudah di tanda tangani KK nya sm orang tua saya, saya balik lagi ke kantor imigrasi dan saat itu waktu nya udah telat dan sudah tidak dapat melayani lagi. Saya chek applikasi nya di situ tidak dapat di batalkan sebelum 2 atau 3 kehadiran..
Mohon pencerahan nya Admin ๐Ÿ™๐Ÿ™

    KanimSolo

    October 9, 2019 at 2:18 pm

    Selamat siang, jika permohonan tidak dapat dilanjutkan karena tidak dapat memenuhi tenggat waktu pelengkapan dokumen, silahkan mengajukan antrian online kembali 30 hari setelah jadwal yang diajukan sebelumnya untuk mengurus paspor dari awal kembali. Terima kasih

Cicilia

October 11, 2019 at 9:10 am

Tadi pagi saya mendaftarkan antrian passport online untuk ibu saya, dan setelah memilih jam di Pagi hari, kami hanya punya waktu 30 menit. Sedangkan jarak rumah dan kantor imigrasi di Jogja memakan waktu 1jam. Saya baca kalau tidak hadir, maka kuota akan hangus. Maka, saya cancel dan rencana akan ganti ke jam Siang, tapi ternyata server menginformasikan untuk menunggu 30 hari lagi.
Apakah bisa dibantu?

Terima kasih sebelumnya.

    KanimSolo

    October 11, 2019 at 2:18 pm

    Selamat siang, sebagaimana rilis di atas, pembatalan akan menyebabkan antrian tidak dapat diakses 30 hari dan kami tidak dapat memberikan bantuan terkait hal ini. Terima kasih

Dimas M

October 11, 2019 at 10:23 am

Jikalau saya tidak datang pada waktu pendaftaran antrian online, bisakah saya mendaftar mandiri (non online) tanpa menunggu 30 hari

    KanimSolo

    October 11, 2019 at 2:15 pm

    Selamat siang, mohon maaf untuk Kantor Imigrasi Surakarta tidak menerima permohonan yang tidak melalui antrian online terlebih dahulu. Terima kasih

Shanty

October 13, 2019 at 3:51 pm

Min mu tanya saya melakukan pendaftaran online di kanim Surapati Bandung tetapi saya melakukan kesalhan pemilihan dengan memilih pembuatan baru bukan perpanjangan padahal saya akan buat perpanjangan Pakah saya akan tetap dilayani apabila hadir tetepa waktunya

    KanimSolo

    October 14, 2019 at 2:15 pm

    Selamat siang, tetap dilayani kak, silahkan datang sesuai jadwal yang didapatkan. Terima kasih

Ahmad

October 18, 2019 at 3:04 pm

Saya mo bertanya klo sudah daftar antrian paspor, terjadi kesalahan yg seharus perpanjangan paspor tertekan di aplikasi pembuatan paspor baru. Solusinya gimana ya….

    KanimSolo

    October 18, 2019 at 3:52 pm

    Selamat siang, tidak masalah, silahkan datang sesuai dengan jadwal. Terima kasih

melinda

October 18, 2019 at 9:35 pm

Malam Pak,
Di petunjuk antrian online di pont 3. tertulis sbb :
NOMOR TELEPON YANG DIGUNAKAN UNTUK MELAKUKAN PENDAFTARAN TIDAK BOLEH SAMA.
Maksudnya gmn. Terima kasih

    KanimSolo

    October 21, 2019 at 9:41 am

    Selamat siang, maksudnya adalah 1 nomor telepon hanya bisa digunakan untuk mendaftar 1 akun saja

    Terima kasih

Nanda

October 20, 2019 at 8:04 pm

Mohon maaf jika saya bertaya disini, karena sudah bingung harus kemana lagi, kebetulan karena suatu hal adik saya tidak sengaja membatalkan antrian online paspornya sedangkan akhir bulan ini kamu butuh paspor, apakah bisa di infokan untuk daerah jakarta kantor imigrasi yg masih melayani jalur manual, terimakasih atas bantuannya

    KanimSolo

    October 21, 2019 at 9:37 am

    Selamat pagi, terima kasih atas pertanyaannya

    Silahkan menghubungi Direktorat Jenderal Imigrasi melalui Twitter atau Instagram di username @ditjen_imigrasi karena kami tidak memiliki kewenangan untuk menjawab pertanyaan tersebut

    Terima kasih

    Tertanda,

    Kantor Imigrasi Surakarta

Fenny Natalia

October 21, 2019 at 7:36 am

Saya membatalkan jadwal pendaftaran online, sudah lebih dari 30 hari tetapi belum bisa mendaftar kembali. Apakah kanim Malang bisa daftar mandiri?

    KanimSolo

    October 21, 2019 at 9:22 am

    Selamat pagi, silahkan menguhubungi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang | Jl. Raden Panji Suroso 04, Malang | Telp. ( 0341) 491039 | Wa 0812-1650-6543 | Email : pengaduan@imigrasimalang.com

    Terima kasih

    Kantor Imigrasi Surakarta

Riska Permatasari

October 25, 2019 at 4:21 pm

Selamat sore,saya ingin bertanya kemarin baru saja saya melakukan proses pembuatan paspor online tetapi data diri saya di tolak karna nama ibu kandung saya salah penulisan di akta kelahiran. Menurut keterangan diatasan untuk pembatalan jadwal online harus menunggu 30 hari lagi untuk mendaftar ulang. yg menjadi pertanyaan sy apakah jika kita sudah memenuhi jadwal pendaftaran online tapi berkas di tolak dan perlu perbaikan harus tetap menunggu 30 hari kemudian untuk bisa mendaftar kembali? karna kasus sy kali ini bukan karna ketidak hadiran atau pembatalan dengan sengaja

    KanimSolo

    October 28, 2019 at 11:37 am

    Selamat pagi, apakah ibu mengurus di Kantor Imigrasi Surakarta?

      Evi

      November 13, 2019 at 12:13 pm

      Siang min..saya mau bertanya..hari ini ada jadwal saya datang ke kanim pekanbaru..saya serahkan semua berkas asli..dan petugas memberitahukan kalau KTP saya tidak berlaku..harus E-KTP..kalau tidak suket..akhir nya saya urus suket dan selesainya besok sekitar jam 14.00..jadi apakah masih bisa lusanya sy langsung datang ke kanim tanpa perlu daftar online lagi min??

        KanimSolo

        November 13, 2019 at 1:38 pm

        Selamat siang, silahkan menghubungi Kantor Imigrasi Pekanbaru di kontak berikut

        Kantor Imigrasi Pekanbaru.
        Jl. Teratai No. 87 Pekanbaru – Riau.
        Telp : 0761-21536. Fax. : 0761-40393.
        kanim_pekanbaru@imigrasipekanbaru.com

        Terima kasih

        Tertanda
        Kantor Imigrasi Surakarta
        Jawa Tengah

        Fawwes

        February 15, 2020 at 10:19 pm

        mau nanyak pak tadi saya sudah daftar online terus saya terpencet batal .tetapi udh screen nomber antriannya apakah bisa di gunakan??

          KanimSolo

          February 17, 2020 at 9:49 am

          Tidak bisa. Terima kasih

Alifah maripatulloh

October 29, 2019 at 8:54 am

Selamat pagi, saya ingin bertanya kan saya sudah membuat paspor sampai ke titik sidik jari dan foto dengan tujuan membuat paspor untuk bekerja lalu tidak saya teruskan pembuatan paspor itu dan sudah beberapa minggu kemudian setelah saya membuat paspor saya mendapat pekerjaan di bandung jadi pada intinya saya akan membuat paspor ulang dengan tujuan membuat paspor untuk melancong tapi data saya disana akan bekerja jadi sebaiknya di batalkan atau bagaimama? Mohon balasannya ya๐Ÿ™

    KanimSolo

    October 29, 2019 at 9:10 am

    selamat pagi, berkaitan dengan pertanyaan saudara kami sampaikan jawaban sebagai berikut :
    1. permohonan saudara sudah masuk ke tahap wawancara dan biometrik sehingga data diri sudah masuk dalam sistem dan akan terindikasi duplikasi permohonan jika mengajukan permohonan baru (permohonan lama tidak diselesaikan).
    2. jika terjadi duplikasi sebagaimana dimaksud angka 1 maka permohonan tidak bisa dilanjutkan.
    3. langkah jika saudara akan membuat permohonan baru di bandung, saudara harus mencabut berkas permohonan sebelumnya dengan cara dilakukan pembatalan di kantor imigrasi sebelumnya (dengan datang sendiri).
    demikian , terimakasih

Wiwin Winayah

November 3, 2019 at 3:29 pm

Hallo, saya baru saja mendaftarkan antrian pasport secara online. Saya tinggal dan bekerja di tangerang kota,KTP saya pun tangerang kota. tapi saya ambil antrian pasport di imigrasi jakarta barat karna imigrasi terdekat tidak terdaftar hanya ada di bandara dan itupun loading terus . Apa tidak masalah? atau harus ada dokumen tambahan lain? saya tidak bisa menyertakan surat domisili jakbar karna saya tidak tinggal di jakbar.

    KanimSolo

    November 4, 2019 at 8:30 am

    selamat pagi, terkait dengan pertanyaan saudara untuk lebih jelasnya silahkan bisa disampaikan langsung ke kantor imigrasi jakarta barat dengan kontak sebagai berikut :
    Jl. Pos Kota No. 4 Jakarta Barat 11110
    Email: kanim_jakbar@imigrasi.go.id
    Telepon: (021)-6904795
    Faks: (021)-6904845
    Mobile: 0811-927-3003 (Hotline)
    pada prinsipnya pembuatan paspor tidak dibatasi oleh domisili KTP. terimakasih

Andik

November 7, 2019 at 9:58 pm

Mf saya mau tanya. Apakah benar pembuatan paspor untuk dinas dari perusahaan harus melampirkan surat dari desnaker . Padahal cuma 1 bulan

    KanimSolo

    November 11, 2019 at 8:58 am

    Selamat pagi, jika kesulitan mendapatkan surat dari Disnaker, lampirkan surat pengantar dari perusahaan yang menyatakan saudara akan membuat paspor untuk urusan dinas kantor. Terima kasih

Reno Asmanio

November 8, 2019 at 5:12 pm

Assalamu’alaikum.wr.wb, Selamat Sore. saya baru saja mendapatkan antrian pasport secara online untuk 4 anggota keluarga termasuk saya di kantor imigrasi Cabang Batam. apa bisa diedit/ditambahkan 1 anggota keluarga lagi utk pembuatan passport baru? Bagaimana caranya. mohon info kontak person Kantor imigrasi cabang Batam. Terima Kasih bantuannya.

    KanimSolo

    November 11, 2019 at 8:56 am

    Selamat pagi, silahkan menghubungi

    Jl. Engku Putri No.3 Batam Center
    Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau
    Fax : (0778) 462004
    Call Center : (0778) 462068 – 462069 – 462070
    kanimbatam@yahoo.co.id

    Terima kasih

Saparinidwipitri

November 9, 2019 at 11:42 pm

Kk mau tanya maksud dari perangkat anda telah digunakan untuk pendaftara 1 perangkat hanya dapat mendaftar 1 kali itu bagaimana ya kk?

    KanimSolo

    November 11, 2019 at 9:01 am

    Selamat pagi, silakan menggunakan HP lain yang belum digunakan untuk mendaftar akun antrian online. Terima kasih

jessika

November 12, 2019 at 10:07 pm

selamat malam,
mohon infonya, saya mendaftarkan atas NIK saya, padahal perpanjangan paspor adalah untuk anak.
apakah harus daftar ulang , atau bisa ikut dengan antrian yang sudah didapatkan QR code nya?

    KanimSolo

    November 13, 2019 at 8:14 am

    Silahkan mendaftar ulang karena datanya harus sesuai. Namun jika anak ibu masih di bawah 5 tahun silahkan datang langsung sebelum jam 10 sebagaimana ketentuan berikut https://www.instagram.com/p/By2DrLAl0qX/ . Terima kasih

putri mentari

November 14, 2019 at 7:11 pm

Selamat malam,mohon infonya,saya baru membuat antrian paspor baru tetapi waktu yg di jadwalkan saya tidak bisa datang karna keperluan mendadak.apakah barkode tersebut msh bisa saya gunakan untuk antrian besoknya?karna kalau saya batalkan saya harus menunggu 30hr.terimakasih

    KanimSolo

    November 18, 2019 at 10:32 am

    selamat pagi, untuk barcode jadwal antrian hanya bisa digunakan pada tanggal yang sudah dipilih, jika tidak ada keterangan (informasi ke kantor imigrasi) sebelumnya maka untuk permohonan paspor harus menunggu 30 hari lagi, sesuai dengan ketentuan di aplikasi, terimakasih

Idris Ardi

November 15, 2019 at 2:42 pm

Selamat Siang, Saya dan Istri mengajukan pembuatan Paspor baru di Kantor Imigrasi Bogor pas tanggal 24 Oktober 2019. Tapi permohonan saya ditolak pas loket pertama karena adanya perbedaan data di KK dan Akte Lahir, namun permohonan Istri saya berhasil. Karena suatu hal saya tidak bisa datang dalam jangka 5 hari yang diberikan oleh petugas loket 1.
Pertanyaannya,
1. apakah saya harus membatalkan nomor antrian yang terdapat di Aplikasi Antrian Imigrasi?
2. ketika saya batalkan melalui aplikasi, apakah saya bisa daftar lagi 30 hari setelah tanggal 24 Oktober 2019, atau 30 hari setelah tanggal dimana saya membatalkan antrian?

    KanimSolo

    November 18, 2019 at 10:30 am

    tidak perlu membatalkan antrian, karena antrian akan dibatalkan oleh sistem, dan bisa mendaftar lagi melalui aplikasi setelah 30 hari, namun demikian untuk lebih jelasnya bisa menghubungi kantor imigrasi bogor dengan kontak sebagai berikut http://bogor.imigrasi.go.id . terimakasih

Lucia Ezra

November 15, 2019 at 6:14 pm

Selamat sore.
Terima kasih sebelumnya, karena saya coba hubungi kantor migrasi disini tp no respon.
Jadilah saya coba bertanya disini.
Jadi begini saya saah memilih antrian hrusnya perpanjangan tp saya pilih bikin baru. Saya baca komen sbelumnya, saya msih tetep bisa datang sesui jadwal kan ya. Pertanyaannya, apa dokumen yg saya bawa tetap sama dgn syarat buat paspor baru?

Yang ke-2.
Saya bekerja di bandar lampung, tapi ktp masih prabumulih (sumatera selatan), apa masih perlu melampirkan surat keterangan kerja dari kantor untuk proses perpanjangan paspor nya?

Mohon infonya, terima kasih.

    KanimSolo

    November 18, 2019 at 10:22 am

    sama dengan persyaratan untuk penggantian, terkait dengan persyaratan surat keterangan bisa saudara siapkan terlebih dahulu, namun demikian persyaratan tambahan tergantung proses wawancara oleh petugas demi memperkuat tujuan pembuatan paspor, terimakasih

Jessy

November 15, 2019 at 9:48 pm

Selamat malam, saya ingin bertanya apakah benar 1 akun dengan 1 NIK dibatasi boleh mendaftarkan antrian perpanjang paspor sebanyak 5 kali?
Jika benar, bila sudah melebihi 5 kali, apa yang bisa dilakukan supaya akun dengan NIK tersebut bisa mendaftar kembali?
Terimakasih

    KanimSolo

    November 18, 2019 at 8:39 am

    selamat pagi, kami sampaikan bahwa 1 akun NIK bisa mendaftarkan 5 permohonan (dalam 1 KK), dan akan bisa mendaftar lagi setelah 30 hari, jika ada informasi yang kurang jelas silahkan bisa menghubungi WA kantor imigrasi 08112696999, terimakasih

Wahyu

November 23, 2019 at 3:46 pm

Sore pak ,sya ingn brtnya sya kan sudah pernh pnya paspor dn sdh hbis msa berlaku dn kmarin sya sdh mendftr mmohon pmbuatan paspor tp d persyratan paspor sya tdk d lampirkan dn permohonan sya mmbuat paspor bru ,dn trnyta pmbuatan pspor sya tdk dpt d proses krna sya sdh pnya paspor .yg sya mau tnya apakah klo sya mengajukan permohonan di imigrasi lain dngn prsyaratan lngkap paspor yg lma d lampirkan apa tdak perlu mencabut permohonan di imigrasi awal .terimakasih

    KanimSolo

    November 25, 2019 at 3:32 pm

    selamat siang, terkait dengan pertanyaan saudara, kami sampaikan bahwa jika permohonan pada kantor imigrasi sudah smpai pada tahap foto dan wawancara maka harus dibatalkan dahulu permohonan sebelumnya, karena sudah tercatat dalam sistem dengan indikasi duplikasi permohonan. terimakasih

Ram

November 24, 2019 at 9:56 am

Hallo, saya mau nanya. Jadi tanggal 23 bulan yang lalu saya tidak sengaja melakukan pembatalan antrian online paspor di layanan paspor akhir pekan plaza semanggi. Hari ini saya coba daftar lagi. Tapi kenapa tulisannya masih melebihi batas permohonan antrian dalam sebulan ya ? Terima kasih.

    KanimSolo

    November 25, 2019 at 3:29 pm

    selamat siang, silahkan untuk mencoba setelah beberapa hari kedepan, terimakasih

Risky lisa

November 24, 2019 at 11:51 am

Selamat siang , saya ingin mendaftarkan ayah dan ibu saya untuk buat paspor baru, tetapi memggunakan aku saya, jadi saat permohonan mengajukan 3 pemohon, padahal saya sudah punya paspor dan masih aktif, apakah tidak masalah jika ayah dan ibu saya tetap hadir di tgl yg ditentukan dan saya tidak (karna memang saya sudah punya paspor) dan apakah akan masalah dengan paspor saya sendiri, karna saat daftar akun saya daftar untuk buat baru, padahal saya sudah punya dan masih aktif, mohon pencerahannya

    KanimSolo

    November 25, 2019 at 3:28 pm

    tidak menjadi masalah, silahkan tunjukan kode boking bapak/ibu saja sebagai pemohon kedua dan ketiga, terimakasih

Dedi sutrisno

November 26, 2019 at 9:04 pm

Selamat malam pak,jd td siang saya melakukan pembuatan paspor dgn antrean online di kanim kalianda lampung,tp saya gagal saat wawancara,terus saya mau bikin lagi di kanim lain,tp saat saya mau daftar online lg kok ga bisa akun anda telah di gunakan silahkan daftar kembali setelah 30 hari.
Nih gimana solusinya ya padahal antrean online pertama sudah aku ambil.apa emang klo sdh daftar gagal hrus nunggu sebulan lg.mohon pencerahanya

    KanimSolo

    November 27, 2019 at 2:27 pm

    Selamat siang, silahkan menghubungi Kantor Imigrasi Kalianda di

    Jln. Radin Inten II Way Urang Kalianda Lampung Selatan Lampung 35121 Indonesia
    0727 3330003
    imigrasikalianda@yahoo.com
    http://kalianda.imigrasi.go.id

    Terima kasih

    Tertanda,
    Kantor Imigrasi Surakarta

Nur khasanah

November 29, 2019 at 8:24 am

Selamat pagi , saya sudah mendaftar online tapi karena ada permasalah dengan data yg salah maka saya harus memperbaiki . Sedangkan waktu dengan jarak kampung saya cukup jauh . Apa bila pendaftaran online saya telah habis apakah bisa mendaftar lagi secara manual dan kira-kira butuh berapa lama untuk waktunya . Terima kasih

    KanimSolo

    November 29, 2019 at 2:21 pm

    Selamat pagi,

    apabila sudah terlanjur melewati waktunya, sebenarnya bapak harus menunggu 30 hari setelah tanggal pembatalan untuk mengantri kembali sesuai aturan yang ada.

    Namun silahkan mencoba mendaftarkan diri menggunakan akun milik orang lain atau saudara, pilih jumlah pemohon 2 orang, dan masukkan data anda sebagai pemohon kedua.

    Apabila berhasil, silahkan datang sesuai jadwal. Jika tidak, maka silakan menunggu 30 hari sejak tanggal penjadwalan terakhir

    Terima kasih

Husni

November 30, 2019 at 1:07 am

Selamat malam…
Pada tanggal 28 november 2019.. saya dapat antrian paspor online untuk pembuatan paspor di kantor imigrasi Jaksel. Saya hadir pada tanggal tersebut. Namun karena ada persyaratan yg harus saya penuhi (surat keterangan kerja dan surat domisili) saya diminta untuk melengkapi terlebih dahulu.
Pertanyaannya.. apakah saya harus daftar online lagi? (Menunggu 1 bulan) atau bisa langsung datang kembali ke kantor imigrasi jaksel setelah persyaratan saya lengkapi?
Terimakasih

    KanimSolo

    December 2, 2019 at 9:29 am

    Selamat pagi, silahkan menghubungi Kantor Imigrasi Jaksel di

    JL. WARUNG BUNCIT RAYA NO.207 RT/RW.001/001 KEL.DUREN TIGA, KEC.PANCORAN, JAKARTA SELATAN, DKI JAKARTA, 12760
    Telp.(021)79170912, 79170910
    Faks.(021)-79170907,79170910
    HP.081319066600
    kanim_jaksel@imigrasi.go.id

    Terima kasih

    Tertanda,
    Kantor Imigrasi Surakarta

Frieda Dwi A

December 21, 2019 at 8:38 am

Selamat pagi , Saya daftar perpanjang online di imigrasi sby, pada tahap langkah ke 3 selalu gagal tekan simpan dengan message masalah konektivitas silakan coba lagi. Sehari semalaman saya coba tekan simpan dan selalu gagal. Kalau begitu solusinya bagaimana

    KanimSolo

    December 23, 2019 at 9:15 am

    selamat pagi, apakah sudah berhasi?, jika belum silahkan saudara bisa menghubungi WA kami di 08112696999, terimakasih

ratnawati

December 21, 2019 at 8:56 am

Selamat pagi , saya ingin mendaftarkan anak saya 3 orang untuk perpanjangan paspor anak saya, tetapi menggunakan akun saya, jadi saat permohonan mengajukan 4 pemohon, padahal saya sudah punya paspor dan masih aktif, apakah tidak masalah jika anak saya tetap hadir di tgl yg ditentukan dan saya tidak (karna memang saya sudah punya paspor) ?

    KanimSolo

    December 23, 2019 at 9:09 am

    selamat pagi, silahkan pemohon yang akan melakukan pembuatan paspor datang dengan menunjukan bukti boking (barcode) yang sesuai dengan NIK para pemohon. terimakasih

Elsa

December 22, 2019 at 5:24 am

Selamat pagi, saya telah melakukan pendaftaran online dengan memilih jadwal pagi. Karena ada sesuatu hal yang penting, saya tidak dapat datang pagi. Saya bisanya datang siang. Apalah hal itu diperbolehkan?

    KanimSolo

    December 23, 2019 at 9:02 am

    selamat pagi, silahkan tetap datang di siang hari,

Sri Ani

December 23, 2019 at 2:23 pm

Selamat siang sy mengalami mslah pada jadwal antrian sy tdk bs datang tgl 21 November 2019. Sy daftr lg hr ini pke online tp selalu respon yg keluar quota habis. Bgm ya?
Klo.mendaftar lewat imigrasi kab. Lain boleh tidak ya?

    KanimSolo

    December 23, 2019 at 3:29 pm

    selamat siang, kuota di kantor imigrasi surakarta masih tersisa untuk tanggal 2 dan 3 januari 2020, silahkan bisa di ambil, atau saudara dapat mendaftar pada kantor imigrasi yang lain, terimakasih

Hendra Dwi

January 5, 2020 at 12:48 pm

Selamat Siang, barusan saya membatalkan antrian online di karenakan salah klik jadwal.. apakah saya dapat antri kembali dengan cara datang langsung ke kantor imigrasi? Terimakasih

    KanimSolo

    January 7, 2020 at 7:47 am

    Selamat sore, terima kasih atas pertanyaannya

    Salah pemilihan layanan sebenarnya bukanlah masalah, silahkan tetap datang sesuai jadwal. Perihal ini sudah dijelaskan dalam rilis berikut

    https://surakarta.imigrasi.go.id/2019/03/26/salah-memilih-layanan-di-apapo-jangan-khawatir/

    Cukup memberitahu petugas saat sudah berada di kantor terkait hal tersebut.

    namun karena sudah terlanjur membatalkan, sebenarnya anda harus menunggu 30 hari setelah tanggal pembatalan untuk mengantri kembali sesuai aturan yang ada.

    Namun silahkan mencoba mendaftarkan diri menggunakan akun milik orang lain yang belum akan membuat paspor dalam waktu dekat, pilih jumlah pemohon 2 orang, dan masukkan data anda sebagai pemohon kedua.

    Apabila berhasil, silahkan datang sesuai jadwal. Jika tidak, maka silakan menunggu 30 hari sejak tanggal pembatalan

    Terima kasih

Anissa primadita

January 8, 2020 at 12:00 am

Min mau tanya. Bisakah saya daftar anttian menggunakan akun adik saya? Tp saya berbeda kk dengan adik saya. Dan adik saya tidak akan membuat paspor.
Saya sudah daftar menggunakan akun saya tapi ternyata saya tdk kebagian tiket pesawat dan harus diundur. Sedangkan saya butuh pasport tersebut kurang dari 30 hari. Bagaimana solusinya ya? Saya lokasi di bandung

    KanimSolo

    January 8, 2020 at 7:45 am

    Bisa kak, silakan mengisi jumlah pemohon 2 orang dan masukkan data kakak sebagai pemohon kedua. Untuk kategori keluarga masukkan sebagai anak. Terima kasih

Hotmariasni Simarmata

January 11, 2020 at 4:51 pm

Selamat sore saya ingin bertanya jika pembatalan antrian online, apakah masih bisa melakukan antrian mandiri? Dan saya juga masih memiliki kode bar nya, sebelum saya membatalkan antrian

    KanimSolo

    January 13, 2020 at 9:38 am

    Selamat pagi, karena sudah terlanjur membatalkan, sebenarnya anda harus menunggu 30 hari setelah tanggal pembatalan untuk mengantri kembali sesuai aturan yang ada.

    Namun silahkan mencoba mendaftarkan diri menggunakan akun milik orang lain yang belum akan membuat paspor dalam waktu dekat, pilih jumlah pemohon 2 orang, dan masukkan data anda sebagai pemohon kedua.

    Apabila berhasil, silahkan datang sesuai jadwal. Jika tidak, maka silakan menunggu 30 hari sejak tanggal pembatalan
    Kemudian silakan pilih kantor imigrasi yang masih tersedia kuotanya, pengurusan paspor dapat dilakukan di kantor imigrasi mana saja tanpa perlu sesuai dengan domisili

    Terima kasih

      Herna

      February 1, 2020 at 2:48 pm

      apakah ini boleh diisi untuk yang tidak punya hubungan saudara apapun?

        KanimSolo

        February 3, 2020 at 7:54 am

        untuk saat ini masih diperbolehkan oleh sistem. Terima kasih

Arumwulandari

January 11, 2020 at 7:55 pm

Selamat malam, saya ingin bertanya, saat saya mendaftar akun disitu harus ada pengisian alamat dan alamat yang harus diisi harus sesuai alamat ktp/kk, namun waktu saya ingin mengisi bagian kabupaten dan kecamatan, nama kabupaten dan kecamatan tempat tinggal saya tidak tertera dalam daftar pilihan bagian Kabupaten dan kecamatan ( misal KAB.PRINGSEWU tidak ada dalam daftar pilihan ) itu bagaimana solusinya, apakah akan terjadi masalah jika alamatnya tidak sesuai dengan KK/KTP ? saya ingin membuat paspor disurakarta

Mohon bantuan informasinya, terimakasih

    KanimSolo

    January 13, 2020 at 9:34 am

    Tidak masalah kak, yang penting input nama dan NIK benar. Terima kasih

Indah

January 13, 2020 at 9:49 pm

Maaf saya mau tanya, kalau saya daftar untuk ambil nomor antrian jumlah 5 pemohon tetapi beda KK apakah bisa?

    KanimSolo

    January 15, 2020 at 2:20 pm

    Selamat siang, silakan dicoba saja, apabila mendapatkan QR Code jadwal maka antrian berhasil

    Terima kasih

rika

January 14, 2020 at 12:06 am

saya sudah daftar online sejak 9 desember tapi saya tidak bisa hadir udah 1 bulan lebih apa saya harus daftar online lagi dgn akun yg sama atau saya bawa barcod yg tggl 9 sya daftar.. karna belum saya batalkan

    KanimSolo

    January 15, 2020 at 2:15 pm

    Selamat siang, silakan mengulang proses pendaftaran online menggunakan akun yang sudah didaftarkan sebelumnya. Terima kasih

Sitizubaidah

January 15, 2020 at 11:39 am

Selamat siang
Mohon bantuannya saya mau mendaftar online untuk antrian bikin paspor baru cuma diaplikasi keterangan nya nik saya sudah digunakan sedangkan saya belum perna daftar
Apakah saya datang langsung kekantor imigrasi atau gimana y ?

    KanimSolo

    January 15, 2020 at 2:05 pm

    Selamat siang, silakan dicek di email. Pertanyaan ibu sudah kami jawab. Terima kasih

Audii

January 17, 2020 at 8:07 pm

Selamat malam, saya mau nanya saya sudah sampai penginputan data pemohon ke 2, saya klik perpanjangan passport tapi pada saat saya arahkan passport saya ke kamera, lalu muncul tulisan passport tidak berlaku ..lalu tanggal lahir dan tanggal berlaku passport saya tulisannya invalid date .. pada saat saya okekan ttp tidak bisa, hasilnya ttp invalid data .. saya harus bagaimana ya kira’ ? Sudah saya coba berulang kali ttp saja tidak berpengaruh. Terima kasih

    KanimSolo

    January 20, 2020 at 10:17 am

    Selamat siang, silakan mengganti jenis permohonan ke paspor baru, hal ini bukanlah masalah. Terima kasih

Maria Dewi Sepviati

January 18, 2020 at 9:08 am

Selamat pagi, saya ingin bertanya, saat ini saya akan mendaftar akun baru untuk proses pembuatan paspor. Saat pengisian alamat yang harus diisi harus sesuai alamat KTP/KK, namun waktu saya ingin mengisi bagian kabupaten dan kecamatan, nama kabupaten dan kecamatan tempat tinggal saya tidak tertera dalam daftar pilihan bagian Kabupaten dan Kecamatan ( misal KABUPATEN PRINGSEWU dan KECAMATAN PRINGSEWU tidak ada dalam daftar pilihan ) itu bagaimana solusinya ? Saya harus pilih yang mana ? Apakah tidak akan terjadi masalah jika alamatnya tidak sesuai dengan KK/KTP ? Saya ingin membuat paspor di Bandung.

Mohon bantuan informasinya.
Terimakasih

    KanimSolo

    January 20, 2020 at 10:22 am

    Silakan menghubungi Kantor Imigrasi Bandung di kontak berikut

    Jl. Surapati No.82 Bandung 40122
    Jawa Barat, Indonesia
    Telp. (022)-7272081 โ€“ (022)-7563439
    Faks. (022)-7275294
    e-Mail : kanim.bandung82@gmail.com

    Terima kasih

Sabar

January 19, 2020 at 12:20 am

Selamat malam pak
Mau tanya Kantor imigrasi di Jakarta yang masih bisa melakukan pendaftaran paspor manual dimana aja ya pak?

    KanimSolo

    January 20, 2020 at 9:54 am

    Silakan menghubungi Direktorat Jenderal Imigrasi via telepon di 1500116

    Terima kasih

Islanti jaya

January 19, 2020 at 10:07 pm

Bagaimana jika salah memilih opsi yg seharusnya mengajukan permohonan perpanjangan paspor,tetapi saya memilih pembuatan baru .Apakah ini bermasalah ,bagaimana mengatasinya.Mohon pencerahannya.Terima kasih

Linda

January 23, 2020 at 7:52 am

Slmt pagi, sy mo tanya..
2mggu yg lalu sy daftar ol di kanim ponorogo, tp sy tdk dtg pd jadual yg ditentukan, apa bs dtg n lgsg daftar lgsg di kanim ponorogo??

    KanimSolo

    January 23, 2020 at 8:31 am

    Selamat pagi, silakan menghubungi kontak berikut

    KANTOR IMIGRASI KELAS III NON TPI PONOROGO
    Jalan Ir. H Juanda No. 172, Ponorogo, Tonatan, Kec. Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur 63418 Telp. (0352) 3574930 / 0811 – 3558 – 555
    https://www.instagram.com/imigrasiponorogo/

    Terima kasih

Florentinus

January 24, 2020 at 10:21 am

Selamat pagi, maaf saya bertanya ke situs imigrasi surakarta, krna sdh mengajukan pertanyaan melalui twitter dan instagram ditjen imigrasi namun tidak dibaca dan belum dibalas.
Saya sdh mendaftar antrian paspor online untuk 2 org (saya dan ibu saya) melalui akun ibu saya. Namun trnyata ibu saya masuk rs dan belum tentu bisa hadir utk pembuatan paspor. Apakah saya sebagai pemohon kedua bisa ttp hadir dgn antrian yg sdh di dapatkan? Jika bisa, saya mendaftar di kanim bekasi, apakah berlaku secara nasional pemohon kedua ttp bisa datang meskipun pemohon pertama dan pemilik akunnya tidak dapat hadir?

    KanimSolo

    January 24, 2020 at 3:23 pm

    Selamat siang, bisa dilakukan kak, yang penting pemohon kedua bisa menunjukkan QR code antrian atas nama dirinya. Terima kasih

Rili

January 24, 2020 at 6:06 pm

Selamat sore… ingin bertanya jika sudah memilih salah satu kantor imigrasi untuk daftar antrian dan ternyata antriannya sudah penuh apakah bisa mengganti ke kantor imigrasi lain? Terimakasih

    KanimSolo

    January 27, 2020 at 2:02 pm

    Selamat siang, tidak masalah jika belum mendapatkan QR-Code antrian. Terima kasih

deba

January 25, 2020 at 3:44 pm

mau nanya dari jumat kemaren tgl 24 january sampai sekarang saya coba lakukan daftar online baik dari aplikasi android maupun website. tetapi ko untuk pilhan tanggalnya semua warna kuning (belom dibuka antrian). saya mau daftar untuk di kantor imigrasi bandung jalan surapati. mohon pencerahannya.

saya coba cek di kantor imigrasi lain ko ada warna hijau sedangkan bandung kuning semua

    KanimSolo

    January 27, 2020 at 1:57 pm

    Selamat siang, silakan menghubungi Kantor Imigrasi Bandung di alamat berikut

    KANTOR IMIGRASI KELAS I BANDUNG

    Jl. Surapati No.82 Bandung 40122
    Jawa Barat, Indonesia
    Telp. (022)-7272081 โ€“ (022)-7563439
    Faks. (022)-7275294
    e-Mail : kanim.bandung82@gmail.com

    Terima kasih

Echie

January 27, 2020 at 10:53 pm

Mau tanya saya sudah dtg ke kantor Imigrasi minggu lalu, namun ada dokumen yg harus dilengkapi. Petugas menyarankan untuk kembali lg dengan mendaftarkan nama saudara 1 KK sbg akun pendaftaran online karena nama sy otomatis masih terkunci di sistem sehingga tdk bs melakukan daftar kembali selama 30 hari kedepan. Apakah sudah benar informasi yg diberikan petugas? Dan apakah tidak apa2 bila saya menggunakan nama akun saudara saya untuk mendaftar online tanpa memasukan nama saya sbg pemohon? Mohon infonya. Terima kasih.

    KanimSolo

    January 28, 2020 at 1:18 pm

    Selamat siang, jika menggunakan akun milik orang lain, masukkan jumlah pemohon 2 orang dan masukkan data anda sebagai pemohon kedua. Terima kasih

Novan

January 28, 2020 at 5:11 pm

saya tidak sengaja dalam aplikasi kepencet pmbatalan, tetapi QR code n pdf antrian sudah di print. Apakah masih bisa antri pada tanggal yg sudah ditentukan?

    KanimSolo

    January 29, 2020 at 8:48 am

    Mohon maaf tidak bisa kak, terima kasih

arie

January 30, 2020 at 3:19 am

kalau sudah dftar online lalu wawancara dan ada dokumen yg blm lengkap, bsoknya kita mau dftar ke imigrasi lain yg lebih dekat dengan rumah dengan manual bisa ga?

    KanimSolo

    January 30, 2020 at 8:04 am

    Selamat pagi, mohon selesaikan proses di kantor imigrasi sebelumnya terlebih dahulu dengan melengkapi berkas yang disyaratkan dan menyelesaikan proses permohonan paspor atau meminta surat pembatalan permohonan paspor untuk mengajukan di kantor imigrasi lain. Untuk pendaftaran antrian tetap harus melalui proses antrian online. Terima kasih

Dwiky

January 30, 2020 at 10:42 am

Selamat pagi pak, saya sudah buat surat pembatalan pembuatan paspor..tapi petugas imigrasi bilang saya tidak boleh buat paspor di wilayah saya berdomisili.kenapa ya?tolong saya tak mengerti

    KanimSolo

    January 30, 2020 at 11:04 am

    Selamat pagi, apakah bapak mengurus paspor di Kantor Imigrasi Surakarta?

      Dwiky

      January 30, 2020 at 11:30 am

      Pak maaf sebelumnya saya desember pengajuan dibandung dan udah berita acara pembatalan paspor karena saya batal, maksud dari pertanyaan disini kalo semisal di lain waktu atau nanti maret saya ada rencana mau pengajuan ulang baru sudah tidak bisa dibandung lagi pengajuannya begitu pak? Terimakasih pa kanim solo joss

        KanimSolo

        January 30, 2020 at 11:44 am

        Mohon maaf kami tidak memiliki kewenangan untuk Kantor Imigrasi Bandung, jika ingin bertanya lebih lanjut silakan menghubungi Direktorat Jenderal Imigrasi melalui telepon di 1500116

        Terima kasih

Samuel Tambunan

February 1, 2020 at 7:16 am

Selamat pagi. kemarin malam saya sudah daftar untuk pembuatan paspor, cuma karena saya ingin ganti hari, saya batalkan. saat ingin daftar antrian lagi malah dibilang limit untuk 1 bulan. kira kira solusinya gimana ya?

    KanimSolo

    February 11, 2020 at 7:51 am

    Selamat pagi,

    sebenarnya anda harus menunggu 30 hari setelah tanggal penjadwalan terakhir untuk mengantri kembali sesuai aturan yang ada.

    Namun silahkan mencoba mendaftarkan diri menggunakan akun milik orang lain yang belum akan membuat paspor dalam waktu dekat, pilih jumlah pemohon 2 orang, dan masukkan data anda sebagai pemohon kedua.

    Apabila berhasil, silahkan datang sesuai jadwal. Jika tidak, maka silakan menunggu 30 hari sejak tanggal penjadwalan

    Terima kasih

Imam Rozali

February 1, 2020 at 11:11 am

Mohon pencerahannya antrian saya Ter cancel sedangkan saya sangat membutuh kan paspor tersebut

    KanimSolo

    February 11, 2020 at 7:51 am

    Selamat pagi,

    sebenarnya anda harus menunggu 30 hari setelah tanggal penjadwalan terakhir untuk mengantri kembali sesuai aturan yang ada.

    Namun silahkan mencoba mendaftarkan diri menggunakan akun milik orang lain yang belum akan membuat paspor dalam waktu dekat, pilih jumlah pemohon 2 orang, dan masukkan data anda sebagai pemohon kedua.

    Apabila berhasil, silahkan datang sesuai jadwal. Jika tidak, maka silakan menunggu 30 hari sejak tanggal penjadwalan

    Terima kasih

herly

February 3, 2020 at 1:59 pm

maaf mau tanya ” saat daftar antrian. ada kalimat Mohon maaf ada kesalahan konektivitas, mohon dicoba kembali. ini maksudnya apa ya?

    KanimSolo

    February 11, 2020 at 7:50 am

    Silakan mencoba restart aplikasi dan HP, jika masalah berlanjut mohon menghubungi Direktorat Jenderal Imigrasi melalui Instagram atau Twitter di username @ditjen_imigrasi atau telepon 1500116

    terima kasih

Lala

February 3, 2020 at 3:38 pm

Selamat sore…saya ingin bertanya..saya ingin membuat paspor baru untuk jalan2 ke malaysia..setelah berkas2 diperiksa,saya di wawancara oleh petugas maksud dan tujuan membuat paspor..hasil wawancara tadi,saya di minta untuk menunjukkan tiket pesawat dan surat pelengkap lainnya(karena pekerjaan hanya pedagang) dan saya diberi waktu 3 hari untuk membawa yang di minta petugas tsb..jika dalam 3 hari tsb saya tidak bisa membuktikannya karena tubuh langsung ngedrop/sakit (jarak rumah dg kantor imigrasi yg jauh dan sblmnya bolak balik),,apakah saya ada kesempatan untuk membuat paspor lagi?

    KanimSolo

    February 4, 2020 at 7:40 am

    Selamat pagi, di kantor imigrasi mana ibu mengurus paspor? Terima kasih

Dinar

February 9, 2020 at 5:45 am

Selamat pagi
Bapak saya ingin daftar pembuatan paspor baru, tapi sudah terlanjur dengan akun dan NIK saya (kami terdaftar dalam 1 KK) padahal saya tidak ingin membuat paspor, jadi jml pemohon 1. Apakah tetap bisa dilanjut menggunakan antrian tsb?

    KanimSolo

    February 10, 2020 at 8:07 am

    Mohon maaf, silakan membuat akun baru dengan data milik Bapak. Terima kasih

rima

February 14, 2020 at 3:13 pm

Selamat sore, mau tanya. untuk imigrasi yg belum ada di online. apa harus daftar langsung ke tempat.
contohny seperti imigrasi pringsewu lampung, tidak bisa ditemukan di website ataupun aplikasi. terima kasih

    KanimSolo

    February 14, 2020 at 4:19 pm

    Silakan menghubungi Kantor Imigrasi Lampung di

    Jl. Hj. Haniah no.3 Cut Mutia RT/RW.021/01
    Kel. Gulak Galik
    Kec. Teluk Betung Utara
    Bandar Lampung, Lampung 35214
    Telp.(0721)- 482828, 482607
    Faks.(0721)-482607
    Email: kanimbdl@gmail.com

    Terima kasih

vivin

February 16, 2020 at 7:44 am

mau bertanya, saya sudah daftar online dan sudah dapat barcode, tapi setelah dilihat lagi ternyata ada kesalahan penulisan nama. apa masih bisa diproses untuk pengurusan pasportnya?

    KanimSolo

    February 17, 2020 at 9:49 am

    Selamat siang, seperti apa kesalahannya? Terima kasih

      vivin

      February 19, 2020 at 12:14 pm

      Harusnya namanya Syamsul jadi Syamsuk. apakah akan jadi permasalahan nantinya?

        KanimSolo

        February 19, 2020 at 2:12 pm

        Tidak apa-apa kak

Azmi

February 16, 2020 at 6:15 pm

Assalamualaikum min, saya kan sudah melakukan pendaftaran onlen ya di aplikasi dan waktu nya jam 9 sampai jam 10 saja, pas hari h (jumat 14 feb) saya ke kantor dan ternyata pindah kantornya dan itu sudah lewat jam 9 akhirnya saya putuskan pulang karena lokasinya sangat jauh dan memakan waktu sangat jauh, kira kira harus gimana ya?

    KanimSolo

    February 17, 2020 at 9:49 am

    Selamat siang, di kantor imigrasi mana anda mendaftar?

Rooseno Sonny Nurbito

February 17, 2020 at 12:30 pm

selamat siang
pada hari jumat tanggal 14 Februari 2020, saya mengajukan permohonan baru,, sudah berhasil, tetapi saya belum cetak permohonannya,, hari senin saya buka kembali daftar permohonan saya tidak ada lagi,,yg mau saya tanyakan apakah saya harus daftar dari awal atau datang ke lokasi sesuai jadwal yg saya dapat?

    KanimSolo

    February 17, 2020 at 1:36 pm

    Silakan datang sesuai jadwal yang sudah didapat. Terima kasih

Leave a Reply to Susialismawati Cancel reply