Hindari Pembatalan Antrian Paspor Online!

  • 28

Hindari Pembatalan Antrian Paspor Online!

Category : Berita Kantor , Info Selasa

Selamat sore sobat Mido!

Kembali bersama #infoselasa, kali ini Mido akan mengingatkan tentang salah satu fitur dalam aplikasi antrian daring (online) baru (APAPO V2) yang harus diperhatikan.

Tentu kalian yang sudah menggunakan aplikasinya akan membaca ketentuan yang ditampilkan dalam pop-up saat membuka aplikasi maupun saat melakukan proses antrian. Ada peringatan bahwa “Apabila Membatalkan atau Tidak Hadir setelah pendaftaran, maka anda baru dapat melakukan pendaftaran kembali 30 hari setelah tanggal pendaftaran terakhir”.

Perlu sobat Mido ketahui, peringatan ini bukan main-main. Jika sobat Mido membatalkan antrian, maka selama 30 hari sejak hari antrian yang dipilih, akun kalian tidak dapat digunakan sama sekali. Artinya, kalian sama sekali tidak bisa mengajukan antrian sehingga tidak akan bisa melakukan penggantian paspor habis berlaku maupun pengurusan paspor baru.

Membuat akun baru sekalipun bukanlah solusi karena Nomor Induk Kependudukan (NIK) kalian sudah terdaftar dan tidak dapat digunakan untuk membuat akun lagi.

Lalu, bagaimana jika mengalami kesalahan data atau pilihan layanan? Hindari memilih pembatalan antrian dan hubungi Kantor Imigrasi Surakarta melalui telepon di 021-718479 atau kirim detail lengkap permasalahan melalui e-mail di imigrasi.ska@gmail.com. Namun, apabila permohonan terlanjur kalian batalkan, Mido tidak dapat memberikan bantuan.

 


28 Comments

harjanto soetadi

June 7, 2019 at 5:23 pm

dear Bapak petugas, mohon informasi account Monica Inge saat daftar online di jakarta utara Artha Gading ada kondisi darurat sehingga tidak hadir, dan saat ini mau lakukan perpanjangan pasportnya melalui Online lagi, tidak bisa, dikatakan terjadi kesalahan….dst, padahal sudah lebih dari 1 bulan, mohon advisenya ? karena mau berobat ke penang untuk jadwal kontrol jadi bermasalah sakitnya.

    KanimSolo

    June 12, 2019 at 9:29 am

    Selamat pagi, silahkan menghubungi Kantor Imigrasi Jakarta Utara melalui kontak berikut

    KANTOR IMIGRASI KELAS I JAKARTA UTARA
    Jl. Boulevard Artha Gading Blok A No. 5-7,
    No. 22-24,
    Kel. Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading,
    Jakarta Utara – 14240

    Telp: 021 45850345
    Fax : 021 45847160
    Ponsel: 0821 29294111
    kanim.jakut@gmail.com

    Terima kasih

    Jessyka

    June 21, 2019 at 6:31 pm

    Hallo, saya juga mempunyai masalah yang sama. Saya mau tanya apakah Anda sudah bisa mengambil nomor antrian online? Lalu apa yang Anda lakukan ketika tidak bisa mengambil nomor antrian??Trimakasih

      KanimSolo

      June 28, 2019 at 7:42 am

      Selamat pagi, apabila masih mengalami masalah, kirimkan detail permasalahan ke imigrasi.ska@gmail.com ya 🙂 terima kasih

Susialismawati

July 7, 2019 at 5:49 pm

Selamat sore saya gagal dengan antrian one line pada saat pendaftaran ke Kanim tiba2 saya mendadak sakit sehingga sy urungkan gk jd berangkat. Kemudian sy daftar one line lg ber ulang2 tdk bs walaupun akun udah sy ganti. Yang terakhir bunyinya nik sudah digunakan. Gimana solusinya agar tdk nunggu antrian sampai 30 hari.

    KanimSolo

    July 10, 2019 at 10:20 am

    selamat pagi, perihal antrian online kami sampaikan bahwa sistem tersebut ditentukan oleh pusat dan dibawah kendali pusat (direktorat) sehingga kami tidak dapat melakukan penjadwalan ulang, selain menunggu 30 hari. kami hanya bisa menyarankan saudara untuk dapat datang ke kantor imigrasi yang masih melayani antrian mandiri, terimakasih.

Ida Supriyatni

July 10, 2019 at 10:16 am

Barusan saya mengajukan pendaftaran on line untuk perpanjangan paspor. Berhubung saya masih di rumah, sedangkan batas waktu tinggal 4 menit lagi, langsung saya batalkan. Ternyata waktu saya mau antri mendaftar lagi disuruh tunggu 1 bulan lagi…Waduh bagaimana solusinya?

    KanimSolo

    July 10, 2019 at 10:19 am

    selamat pagi, perihal antrian online kami sampaikan bahwa sistem tersebut ditentukan oleh pusat dan dibawah kendali pusat (direktorat) sehingga kami tidak dapat melakukan penjadwalan ulang, selain menunggu 30 hari. kami hanya bisa menyarankan saudara untuk dapat datang ke kantor imigrasi yang masih melayani antrian mandiri, terimakasih.

Sutrisno

July 12, 2019 at 7:50 pm

Maaf mau tanya. Saya sudah daftar antrian online perpanjang pasport tapi saya kurang ngerti menggunakan aplikasinya…namun antrian yang saya dapat bukan untuk perpanjang pasport namun untuk bikin pasport baru. Apakah itu bermasalah

    KanimSolo

    July 15, 2019 at 8:01 am

    selamat pagi, silahkan saudara tetap datang ke kantor imigrasi sesuai dengan jadwal yang sudah dipilih, terkait dengan perpanjangan maupun pembuatan baru tidak menjadi permasalahan. terimakasih,

sunarni

July 12, 2019 at 8:51 pm

saya dari pekanbaru salah pilih lokasi daerah antrian .apakah bisa saya daftar manual datang langsung ke lokasi terdekat

    KanimSolo

    July 15, 2019 at 7:59 am

    selamat pagi, untuk permohonan pembuatan paspor dapat diajukan ke semua kantor imigrasi (lokasi terdekat) dan harus melalui antrian online (bisa dengan aplikasi / website). terimakasih

Hasna

July 22, 2019 at 7:34 am

Pagi, kalo saya (jadi papa saya daftar 2 pemohon utk beliau dan mama saya juga, tp pada hari H, hanya mama saya yg dapat datang. Apakah mama saya akan ttap bisa memperpanjang paspor, wlaupun akun yg di daftarkan adalah papa saya. Mohon pencerahannya kak. Terima kasih

    KanimSolo

    July 22, 2019 at 10:11 am

    Selamat pagi, tetap bisa ya kak, silahkan tetap datang sesuai jadwal. Terima kasih

Rizpy

August 7, 2019 at 7:50 am

Selamat pagi, kalau saya pas saat proses wawancara ada disuruh bawa tiket PP liburan saya di pertemuan selanjutnya, yg jadi permasalahnnya saya kan tidak bisa membeli tiket jika tidak memiliki paspor. Apakah bisa saya tidak datang kembali ke kantor dgn waktu yang ditentukan kak? Terus kemudian bulan depan saya mengajukan pembuatan paspor baru lagi di kantor lain

    KanimSolo

    August 7, 2019 at 1:37 pm

    Selamat pagi, apabila memang seperti itu, silahkan kembali ke kantor secepatnya dan memberitahu petugas bahwa syarat tersebut tidak bisa didapatkan dengan alasan tersebut. Ibu dapat memberitahu petugas di seksi informasi atau ruang pengaduan yang berada di area pelayanan paspor kami. Mohon membawa bukti bahwa di maskapai atau agen perjalanan yang digunakan mengharuskan adanya nomor paspor (bisa menggunakan tangkapan layar, kami sarankan dicetak) Terima kasih

Dani Hamdani

August 9, 2019 at 9:16 pm

Saya udah daftar antrian paspor.pas tgl tersebut tidak bisa hadir karena sakit. Apakah antrian klik dibatalkan atau dibiarkan saja. Mhon pencerahannya

    KanimSolo

    August 12, 2019 at 7:54 am

    Selamat pagi, apabila masih dapat mengakses akun antrian silahkan dibatalkan terlebih dahulu. Terima kasih

Aida

August 29, 2019 at 12:58 pm

Selamat siang
1 bulan yang lalu saya mengajukan pembuatan paspor tetapi ditolak karena persyaratan kurang
Dan sekarang saya akan mengajukan paspor lagi . Bisakah saya mengajukan paspor di imigrasi lain karena lokasi yang dulu jauh dengan lokasi saya sekarang

Dan di daftar antrian paspor haruskah diklik batalkan atau dibiarkan saja karena sudah lebih 1 bulan

Terima kasih

    KanimSolo

    August 30, 2019 at 7:48 am

    Selamat pagi, terima kasih atas pertanyaannya

    Silahkan melakukan booking antrian online kembali, apabila mengalami kesulitan silahkan menghubungi Kantor Imigrasi yang akan dituju atau Direktorat Jenderal Imigrasi sebagai yang berwenang terhadap aplikasi Layanan Paspor Online melalui melalui Instagram atau Twitter di username ditjen_imigrasi

    Antrian lama dapat dibiarkan saja karena otomatis hangus ketika tidak datang pada waktunya

    Terima kasih

Entin Suci Pujiaya

September 7, 2019 at 10:35 pm

Saya dianggap melakukan “pembatalan” konfirmasi pendaftaran antrian online karena ingin mengganti jadwal dari pagi ke siang dan harus menunggu 30hari kemudian…Jika saya tetap datang langsung ke kantor imigrasi (secara mandiri) apakah masih tetap bisa dilayani untuk perpanjangan paspor??Terimakasiih…

    KanimSolo

    September 9, 2019 at 8:13 am

    selamat pagi, kami sampaikan bahwa pada antrian online tidak dapat melakukan penjadwalan ulang secara sistem, sehingga jika terjadi pembatalan baik tidak datang atau karena dibatalkan otomatis harus menunggu 30 hari untuk dapat mengajukan permohonan lagi, berkaitan dengan antrian secara langsung, mohon maaf kami hanya melayani antrian langsung dalam program layanan berbasis HAM untuk lansia dan balita dengan waktu dan kuota berbatas. terimakasih

Ades

September 13, 2019 at 3:47 pm

Ijin bertanya. Saya sudah melakukan antrian paspor online namun saya salah memilih kantor tempat pembuatan paspor jika saya ingin tetap membuat paspor didaerah saya, apakah masih bisa? namun di kartu antrian paspor online saya bertempat di kediri, sedangkan saya di Malang.

Mohon bantuannya. Terimakasih.

    KanimSolo

    September 16, 2019 at 11:44 am

    Selamat siang, silahkan menghubungi kantor imigrasi Kediri di

    Datang Langsung Menemui
    Customer Service
    Kantor Imigrasi Kediri
    Jl. Ir. Sutami no.16 Banjaran Kota Kediri

    WhatsApp
    Halo Pengaduan!!!
    081133378284 (chat-only)

    Telepon
    (0354) 688307

    Email
    imigrasi.kediri@gmail.com

    Terima kasih

ahmad

September 14, 2019 at 12:28 am

permisi min.
saya antri 2 pemohon tapi yg saya daftarkan untuk pemohon kedua adalah saudara sepupu saya sesuai NIK dan identitas yg ada, saya pilih opsi anak pada opsi keluarga.
apakah tetap bisa digunakan saudara saya dikantor apabila beda KK ?

saya khawatir tidak bisa digunakan antri karena beda kk dengan saya. karena bulan depan sudah digunakan.

trimakasih.

    KanimSolo

    September 16, 2019 at 11:45 am

    Selamat siang, apabila sudah berbeda KK, silahkan membuat akun baru karena tidak dapat menggunakan akun yang bapak miliki. Terima kasih

Oktavia

September 14, 2019 at 1:32 pm

Selamat siang

Kira-kira sudah 1 bulan yg lalu saya daftar paspor online tapi saya salah mengetik kantor imigrasi blitar padahal saya ingin membuat paspor dikantor imigrasi malang

Beberapa hari kemudian saya mencoba daftar online lagi tapi knapa kok muncuk “NIK TELAH DIGUNAKAN”trus kalau gitu gimana solusinya….

Mohon bantuannya trima kasih

Leave a Reply to Sutrisno Cancel reply