Delapan Orang CPNS Resmi Dilantik

  • 0

Delapan Orang CPNS Resmi Dilantik

Category : Berita Kantor

Sebanyak delapan orang CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) tahun anggaran 2017 di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta menjalani proses pelantikan yang dilaksanakan di Aula Serba Guna, Jumat (1/1). Kedelapan orang CPNS yang dilantik tersebut adalah Dedik Dwi Utomo, Ponco Kusumawardani, Pindho Adhiyaksa, Galang Pradipta, Nadia Amelia, Mukhamad Budiarto, Rizky Cahya Wulandari, dan Wakhid Aprizal Ma’ruf. Pelaksanaan pelantikan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia melalui fasilitas teleconference yang menyiarkan pelaksanaan pelantikan di Balai Sarbini, Jakarta.

Pelaksanaan teleconference sambutan Sekretaris Jenderal Kemenkumham

Pelantikan di Jakarta dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Syafruddin. Selain itu, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto dan Inspektur Jenderal, Jhoni Saragih juga turut hadir dan memberikan sambutan pembukaan. Pelantikan di Kantor Imigrasi Surakarta sendiri dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Said Ismail dan seluruh pegawai yang sedang tidak bertugas di pelayanan masyarakat.

Pelaksanaan pelantikan terdiri dari pengucapan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara. Pengucapan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Menkumham dan diikuti oleh seluruh CPNS di seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di daerah. Sedangkan penandatanganan berita acara yang berlangsung di kantor dilaksanakan oleh kedelapan PNS yang baru dilantik serta Kakanim dan dua orang pejabat struktural sebagai saksi.

Penandatanganan Berita Acara

Kedelapan CPNS tersebut telah melalui proses panjang sejak orientasi pada awal 2018, pelatihan dasar pada Mei-November 2018, serta pemberkasan pada Desember 2018. Setelah ini, para PNS yang baru saja dilantik berhak mengenakan Pakaian Dinas Harian (PDH) dalam tugas sehari-hari. Selain itu, dengan status 100 persen PNS, hak cuti tahunan dan gaji 100 persen juga diberikan. Sebelumnya, seorang CPNS hanya akan mendapat gaji 80 persen dan belum memiliki hak cuti tahunan.

Ucapan selamat dari para pegawai


Leave a Reply