Kukuhkan Timpora, Kadiv Ingatkan Komitmen Bersama Awasi Orang Asing

  • 0

Kukuhkan Timpora, Kadiv Ingatkan Komitmen Bersama Awasi Orang Asing

Category : Berita Kantor

Senin (18/3), Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta menyelenggarakan Rapat Koordinasi dan Pengukuhan Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) tingkat kecamatan se-eks Karesidenan Surakarta.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Sunan ini dihadiri oleh 350 orang perwakilan instansi terkait seperti Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Bea Cukai, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, serta Dinas Tenaga Kerja.

Rapat Koordinasi dan Pengukuhan dipimpin oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah, Ramli HS yang didampingi oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta, Said Ismail. Pengukuhan ditandai dengan penyematan rompi Timpora kepada para perwakilan instansi secara simbolis oleh keduanya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi Pengawasan Keimigrasian yang disampaikan oleh Kepala Divisi Keimigrasian. Dalam paparan tersebut, Kadiv mengungkapkan bahwa pengawasan orang asing yang telah berada di wilayah Indonesia merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya Imigrasi semata.


Leave a Reply