Rilis Indeks Kepuasan Masyarakat bulan Februari

  • 0

Rilis Indeks Kepuasan Masyarakat bulan Februari

Category : Berita Kantor

Selamat siang sobat Mido!

Setiap bulannya dalam rangka mengawasi dan mengendalikan kualitas pelayanan, Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Tikim) Kantor Imigrasi kelas I TPI Surakarta mengadakan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM). SKM merupakan lembar kuesioner berisi 10 poin pertanyaan dan kolom kritik dan saran yang berpedoman kepada edaran dari Direktorat Jenderal Imigrasi. Sebanyak 60 lembar kuesioner dibagikan sepanjang bulan Februari 2019. 60 kuesioner tersebut dibagi merata setiap minggunya sebanyak 15 lembar per minggu. Metode ini dilakukan agar pengumpulan data bisa lebih menyeluruh.

Dari survei yang dilakukan, didapatkan nilai SKM yang berkategori baik dengan skor 82,00. Meskipun sudah berkategori baik, masih terdapat perbaikan yang diperlukan misalnya untuk pengambilan paspor dengan nomor antrian agar pengambil dapat memperkirakan berapa lama menunggu antrian, memperbanyak informasi keimigrasian, merapikan sistem antrian agar pelayanan lebih nyaman, serta informasi di website imigrasi dan media sosial yang perlu diperbanyak dan selalu diperbaharui.

Oleh karena itu, hasil yang didapat ini menjadi akan menjadi bahan evaluasi untuk memastikan peningkatan kualitas pelayanan pada bulan-bulan berikutnya.


Leave a Reply