Salah memilih layanan di APAPO? Jangan khawatir!

  • 92

Salah memilih layanan di APAPO? Jangan khawatir!

Category : Berita Kantor , Info Selasa

Selamat sore sobat Mido!

#Infoselasa kembali hadir untuk menjelaskan salah satu pertanyaan yang sering diajukan oleh sobat Mido!

Dalam memilih layanan paspor yang akan sobat Mido gunakan, ada dua pilihan yang tersedia yaitu paspor baru bagi kalian yang belum memilki paspor dan perpanjangan paspor untuk layanan penggantian paspor habis masa berlaku/halaman penuh. Apabila mengalami salah pilih layanan, hindari melakukan pembatalan ya sobat Mido!

Mengapa terjadi salah pilih layanan? Perlu diketahui, jika sobat Mido menjadi pemilik akun, maka oleh sistem secara otomatis sobat Mido akan menjadi pemohon ke-1 dan mendapatkan layanan paspor baru meskipun sobat Mido akan melakukan penggantian paspor. Oleh karena itu, sobat Mido tidak perlu khawatir dengan pilihan layanan tersebut dan dapat datang ke kantor imigrasi sesuai jadwal antrian yang didapatkan.

Hal yang sama berlaku untuk pemohon ke-2 hingga ke-5 yang pilihan layananannya dilakukan secara manual. Tidak perlu khawatir apabila salah memilih layanan, silahkan datang ke kantor imigrasi sesuai jadwal antrian yang didapatkan.

Perlu kami ingatkan kembali, selalu hindari opsi pembatalan ya sobat Mido! Apabila mengalami masalah atau ada pertanyaan terkait layanan antrian paspor, hubungi kami melalui saluran yang tersedia ya!


92 Comments

Humaira

May 11, 2019 at 6:49 pm

Hai saya mau bertanya mengenai aplikasi layanan paspor online. Kemarin ibu saya salah mengklik menu seharusnya melakukan perpanjangan paspor malah jadi pembuatan paspor baru, jadi apa yang harus kita lakukan ya? Terimakasih sebelumnya.

    KanimSolo

    May 13, 2019 at 8:53 am

    Selamat pagi, terima kasih atas pertanyaannya

    Sebagaimana yang kami tuliskan dalam artikel di atas, silahkan datang ke kantor imigrasi sesuai jadwal antrian yang didapatkan.

    Terima kasih

Veni Novita

May 17, 2019 at 5:38 pm

Jika salah memilih kantor imigrasi bagaimana?

    KanimSolo

    May 28, 2019 at 1:17 pm

    Selamat siang, mohon maaf untuk kesalahan pemilihan kantor imigrasi tidak dapat diganti, silahkan hadir di kantor imigrasi yang dipilih apabila memungkinkan. Terima kasih

      Wenni

      November 12, 2019 at 9:14 am

      Jika tidak memungkin kan bagaimana?

        KanimSolo

        November 12, 2019 at 10:12 am

        Silahkan mengantri kembali 30 hari sejak tanggal yang dijadwalkan sebelumnya. Terima kasih

Yenti

June 15, 2019 at 12:32 am

Selamat siang, saya mah bertanya apakah saya bisa perpanjang paspor hanya dengan dokumen fotokopi? Karena saya tinggal jauh dari keluarga dan tidak memegang dokumen asli, hanya fotokopi. Apakah masih bisa di proses? Terimakasih

    KanimSolo

    June 17, 2019 at 11:22 am

    Selamat pagi, terima kasih atas pertanyaannya

    dokumen asli tetap harus dilampirkan sebagai persyaratan. Terima kasih

Bayu karya pinangkis

June 22, 2019 at 10:56 am

Selamat pagi,
Tujuan saya kemarin mau pilih ulp surakarta, tapi malah kepilih pelayanan pasport semarang, saya bingung akhirnya saya batalkan, terus mau saya pilih lagi yg surakarta harus nunggu 1 bulan lagi,
Solusinya gimana ya pak soalnya bulan ini pasport harus jadi dan saya mau ojt ke malaysia

    KanimSolo

    June 28, 2019 at 7:40 am

    Selamat pagi, terima kasih atas pertanyaannya

    Terkait permohonan antrian yang dibatalkan, bapak tetap harus menunggu 30 hari setelah tanggal pembatalan. Perihal solusi, tidak ada solusi yang dapat kami berikan terkait hal ini karena ketetapan ini merupakan kebijakan dari pusat yaitu Direktorat Jenderal Imigrasi.
    Peringatan terkait hal ini sudah diberitahukan pada informasi saat pertama kali aplikasi dibuka setelah diinstal.

    Terima kasih

Nabilla

June 24, 2019 at 1:17 am

Bagaimana jika saya sudah mengklik untuk pembatalan ? Saya sekarang sedang bingung mencari solusi nya

    KanimSolo

    June 28, 2019 at 7:39 am

    Selamat pagi, terima kasih atas pertanyaannya

    Terkait permohonan antrian yang dibatalkan, ibu tetap harus menunggu 30 hari setelah tanggal pembatalan. Perihal solusi, tidak ada solusi yang dapat kami berikan terkait hal ini karena ketetapan ini merupakan kebijakan dari pusat yaitu Direktorat Jenderal Imigrasi.
    Peringatan terkait hal ini sudah diberitahukan pada informasi saat pertama kali aplikasi dibuka setelah diinstal.

    Terima kasih

Vedora dektha

June 30, 2019 at 4:18 am

Admin saya mau tanya
Jika saya telah mendapat nomor antrian paspor online tetapi ada kesalahan memilih kategori permohonan pribadi/istri/anak.
Dalam hal ini saya memilih permohonan “pribadi’ padahal utk permohonan “istri”
Krn tdk terlihat opsi sehingga hany mengklik lanjutkan permohonan.
Apakah nomor antrian yg sy dpt bs digunakan utk istri sy krn masih dlm 1 kk?
Ada solusinya?
Krn pembatalan butuh waktu 30 hr
Terima kasih

    KanimSolo

    July 1, 2019 at 8:37 am

    selamat pagi, jika NIK yang sudah dimasukan (nama dalam barcode) adalah NIK istri, maka dapatdigunakan. namun jika dalam cetak barcode antrian muncul nama Suami beserta NIK suami, kami sarankan saudara untuk mendaftarkan kembali istri dengan akun sendiri menggunakan NIK istri, karena prinsipnya untuk antrian harus ada kode booking atas nama NIK yang akan membuat paspor. terimakasih.

      Wahyudin

      December 27, 2019 at 11:14 am

      Maaf mau tanya klo misalnya saya & istri daftar antrian online melalui akun saya tapi saya tidak jadi bikin paspor itu gimana y

        KanimSolo

        December 27, 2019 at 2:25 pm

        jika sudah terdaftar NIK istri pada aplikasi (punya barcode jadwal), bisa, silahkan datang sesuai jadwal dan menunjukan kepada petugas, terimakasih

yourmomcutie

July 3, 2019 at 4:28 pm

permisi saya mau tanya, apa saja persyaratan yang diperlukan untuk perpanjangan paspor?

    KanimSolo

    July 10, 2019 at 10:25 am

    untuk penggantian paspor (istilah perpanjangan dalam paspor adalah penggantian, karena paspor akan mulai berlaku saat pembuatan bukan melanjutkan masa berakhir paspor) adalah :
    EKTP dan PASPOR LAMA (asli dan FC 1). syarat tersebut berlaku untuk paspor keluaran Kantor Imigrasi di Indonesia setelah tahun 2009 dan tidak ada perubahan data. terimaksih

      Murdianto

      September 6, 2019 at 7:08 pm

      Berarti untuk perpanjangan pasport tidak memerlukan KK dan Akta kelahiran/Ijazah baik asli ndan FC kan ya? Terima kasih

        KanimSolo

        September 9, 2019 at 8:00 am

        iya benar, cukup EKTP dan PASPOR lama,

Dita

July 12, 2019 at 3:09 pm

Kalo saya melalukan salah pemilihan, mau perpanjangan tapi memilih buat baru, masih bisa tetap datang kan ? Peraturan ini berlaku di kantor imigrasi seluruh indonesia kan ? Trs yg ke 2, apabila saya melakukan pembatalan, kemudian saya mendaftar lg menggunakan akun lain dengan data diri ( yg ingin melalukan perpanjangan ) yg sama.. apakan bisa atau tetap harus menunggu 1 bulan lg ?

    KanimSolo

    July 15, 2019 at 8:16 am

    selamat pagi, silahkan saudara tetap datang ke kantor imigrasi sesuai dengan jadwal yang sudah dipilih, terkait dengan perpanjangan maupun pembuatan baru tidak menjadi permasalahan.
    jika saudara melakukan pembatalan secara sistem harus menunggu 30 hari. terimakasih

sari yulita

August 20, 2019 at 6:40 am

Apakah ini berlaku untuk semua kantor imigrasi di indonesia?
Karna kemarin saya juga salah pilih harus nya perpanjang paspor ini malah pembuatan paspor baru
Mohon di jawab min

    KanimSolo

    August 22, 2019 at 8:16 am

    Berlaku untuk semua ya kak, tapi tetap hubungi terlebih dahulu kantor imigrasi yang dipilih. terima kasih

Marco

September 1, 2019 at 12:27 am

Halo jika saya terlanjur klik pembatalan tetapi tetap datang karena stelah saya baca konten ini tidak dijadikan masalah jika pembuatan baru atau perpanjang apa tetap bisa ?

Anita Carolina

September 2, 2019 at 5:24 pm

Jika saya domisil di jakarta timur tetapu ingin membuat passpor di imigrasi jakarta utara apakah bisa tanpa surat domisili?

    KanimSolo

    September 3, 2019 at 9:58 am

    Selamat pagi, pengurusan paspor dapat dilakukan di kantor imigrasi mana saja tanpa perlu sesuai domisili, untuk info lebih lanjut silahkan menghubungi

    KANTOR IMIGRASI KELAS I JAKARTA UTARA
    Jl. Boulevard Artha Gading Blok A No. 5-7,
    No. 22-24,
    Kel. Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading,
    Jakarta Utara – 14240

    Telp: 021 45850345
    Fax : 021 45847160
    Ponsel: 0821 29294111

    Terima kasih

andhika

September 14, 2019 at 11:22 am

halo saya mau tanya, saya mendaftar untuk pembuatan paspor baru, tetapi ternyata tempat yang saya pilih di Mall Pelayanan Publik hanya khusus untuk penggantian paspor. Apa yang harus saya lakukan ? Terimakasih

    KanimSolo

    September 16, 2019 at 11:46 am

    Selamat siang, silahkan datang terlebih dahulu dan melapor kepada petugas untuk mendapatkan solusi terkait masalah ini. Terima kasih

      Rifah

      November 3, 2019 at 9:13 pm

      Selamat malam, jika saat saya mendaftarkan online ternyata terdapat salah 1 huruf dinamanya. Apakah saya tetap bisa mendapatkan antriannya saat datang kekantor dngan membawa barcode?

        KanimSolo

        November 4, 2019 at 8:22 am

        tetap bisa, silahkan menunjukan KTP saudara saat datang untuk dicocokan NIK pada aplikasi dengan KTP saudara, terimakasih

    AFLI SYAH

    November 28, 2019 at 8:09 am

    Hai mas andhika, saya mengalami permasalahan yang persis dengan mas, setelah mas datang ke mall pelayanan publik, apakah ada solusi dari petugas imigrasi perihal ini ? Terima kasih

Rifa

September 27, 2019 at 1:56 pm

Saya mau tanya kalau mau perpanjangan paspor tapi ada perubahan alamat di paspor lama dan e ktp gimana ya?

    KanimSolo

    September 27, 2019 at 2:20 pm

    Selamat siang, tidak masalah selama yang berubah bukan nama, tempat/tanggal lahir, serta jenis kelamin

    Terima kasih

Ida

September 29, 2019 at 6:50 pm

Mau tanya kalau misal kita mendaftakan orang lain apakah bisa menggunakan akun kita?
Misal saya daftar untuk saya sendiri di permohonan pertama, dan untuk permohonan kedua untuk teman kantor saya

    KanimSolo

    September 30, 2019 at 8:10 am

    Selamat pagi, mohon maaf untuk antrian online, satu akun hanya bisa digunakan anggota keluarga yang masih satu KK. Jika orang lain, maka harus mendaftar akun sendiri. terima kasih

Owen

October 8, 2019 at 6:31 pm

Akunnya pertama kali digunakan utk perpanjang paspor anak 1 tahun yg lalu, sekarang saya ingin perpanjang paspor saya sendiri, jadi dikolom “jumlah pemohon” hrs pilih 1 atau 2?

    KanimSolo

    October 9, 2019 at 1:54 pm

    Selamat siang, apabila akun merupakan milik sendiri, silahkan pilih 1, namun jika akun berisi data anak, maka pilih jumlah pemohon 2. Terima kasih

Mee

October 11, 2019 at 10:38 pm

Halo Min, mau tanya jika saat ambil antrian paspor untuk anak (umur 5 tahun), tapi yang terpilih malah antrian si ibu nya saja, apakah nomor antriannya tetap bisa dipakai untuk si anak?

    KanimSolo

    October 14, 2019 at 2:14 pm

    Selamat siang,

    karena anak masih berusia 5 tahun, tidak perlu mendaftar online. Silahkan datang ke kantor pada hari yang didapat di jadwal antrian online sebelum jam 10 (tidak masalah walaupun antrian online dijadwalkan setelah jam 10) dengan membawa persyaratan yang sudah kami tuliskan di https://surakarta.imigrasi.go.id/pelayanan-publik/wni/info-paspor/

    Terima kasih

Angel

October 13, 2019 at 7:35 am

Saya mau tanya tanggal 23 september kemarin adalah jadwal saya untuk datang ke kantor imigrasi surakarta. Karena dalam interview saya tidak membawa surat pendukung berupa surat keterangan kerja maka saya diminta untuk kembali besok harinya. Karena kebetulan domisili saya di luar surakarta saya tidak bisa kembali keesokan harinya. Saya memutuskan untuk membuat di kota saya tinggal sekarang aja di surabaya. Tapi sampai saat ini saya belum membatalkan antrian saya di surakarta, setiap saya daftar online di kantor imigrasi di surabaya selalu ada barcode antrian saya sebelumnya yaitu yang di surakarta. Apakah ada solusi? Apa saya haris membatalkan dulu? Diblokir 30 hr dihitung dari tanggal pembatalan atau pendaftaran pertama kali ya? Karena sangat urgent sekali mohon bantuannya. Thank u

    KanimSolo

    October 24, 2019 at 7:46 am

    selamat pagi, perlu kami sampaikan bahwa setelah mengambil antrian secara online, akun ataupun NIK saudara akan terkunci oleh sistim selama 30 hari terhitung dari tanggal kedatangan (perihal ini sudah disebutkan dalam PERINGATAN di antrian online), dan tidak bisa dilakukan pembatalan maupun penjadwalan ulang. jika saudara ingin melakukan pembuatan paspor silahkan bisa datang kembali ke Kantor Imigrasi Surakarta untuk menyampaikan secara langsung kendala yang saudara hadapi. terimakasih

Kiki Moch

October 19, 2019 at 11:26 pm

Hallo, jika yang datang lansia ibu dan bapak saya untuk perpanjang passport, apakah saya pengantar bisa mengganti bersamaan tanpa ikut antrian online?

    KanimSolo

    October 21, 2019 at 9:40 am

    Selamat pagi, mohon maaf untuk pendamping yang tidak perlu daftar online adalah pendamping untuk balita saja, untuk pendamping lansia tetap harus antri online. Terima kasih

Joddy

October 21, 2019 at 1:19 am

Saya mau tanya.. saya mau perpanjang paspor tpi malah daftar buat paspor baru? Itu tetep bisa perpanjang apa nunggu konfirmasi dulu? Terimakasih

    KanimSolo

    October 21, 2019 at 9:23 am

    Selamat pagi, silahkan datang dengan jadwal yang sudah didapatkan.

    Terima kasih

diah

October 28, 2019 at 2:31 pm

mau tanya, saya waktu itu lupa ganti waktu kedatangan saat mau simpan, jd inginnya datang pagi tp terjadwal siang..
apa bisa pagi tetap dilayani?

    KanimSolo

    October 29, 2019 at 7:32 am

    selamat pagi, diusahakan untuk jadwal kedatangan sesuai sesi yang sudah dipilih ya, kecuali ada kepentingan yang sangat urgent mendesak dan tidak bisa dihindari serta alasan yang dapat diterima oleh petugas, terimakasih.

Yulia

November 8, 2019 at 2:24 pm

Selamat sore saya mau bertanya, bagaimana apabila Ektp tidak ada tetapi ada surat dri dukcapil bahwa ektp belum bisa di ambil bagaimana min?

    KanimSolo

    November 11, 2019 at 8:57 am

    Selamat pagi, silakan menggunakan surat bukti perekaman E-KTP tersebut, pastikan surat masih berlaku. Jika tidak, silakan mengurus terlebih dahulu di Dukcapil. Terima kasih

Ara

November 12, 2019 at 1:05 pm

Selamat siang, mau tanya,, dokumen apa saja yang perlu dibawa saat perpanjangan paspor?

Cholil

November 16, 2019 at 4:58 pm

Jika passport lama expired dan alamat tinggal pindah, saratnya apa saja yang disiapkan min?
Terimakasih

    KanimSolo

    November 18, 2019 at 8:34 am

    selamat pagi, untuk perubahan alamat tinggal silahkan menyiapkan dokumen sebagai berikut saat penggantian paspor,
    1. EKTP (alamat sudah pindah)
    2. KK (alamat sudah pindah)
    3. paspor lama.
    terimakasih

RP

November 23, 2019 at 9:30 am

Permisi, saya mau nanya. Saya ingin memperbaharui paspor saya dan adik saya tapi adik saya tidak bisa datang ke kantor imigrasi karena sibuk dengan urusan lain. Apakah tidak diperbolehkan jika saya mewakilinya?

    KanimSolo

    November 25, 2019 at 3:34 pm

    selamat siang, kami sampaikan bahwa permohonan paspor berbasis personal, dan tidak dapat diwakilkan karena ada sesi foto dan wawancara, selain itu juga akan diambil data biometriknya, terimakasih.

Ulfah Ariyanti

November 23, 2019 at 12:20 pm

Jika saya daftar antrian pakai nik saya tapi yang menggunanakan suami apakah bisa digunakan ?

Ria

November 24, 2019 at 8:13 pm

Selamat malam…jika salah memilih antrian,seharusnya siang,namun terpilih pagi,apakah boleh? Sedangkan saya ada acara di pagi harinya…dan baru bisa ke kanim siang. Mohon infonya..terimakasih 🙏

    KanimSolo

    November 25, 2019 at 3:27 pm

    silahkan untuk memberitahukan terlebih dahulu, melalui telepon pada nomor 08112696999 pada jam kerja, terimakasih

Andri

December 2, 2019 at 4:03 pm

Selamat Sore,

Saya melakukan permohonan perpanjangan passport, dalam satu akun saya daftarkan pribadi saya dan teman kantor saya. Lalu saya memilih pemohon kedua sbg Ayah/Ibu saya.

Lalu scan passport dan dalam antrian keluar atas nama Teman Kantor saya, apakah akan jadi masalah atau tidak?

Terimakasih

    KanimSolo

    December 3, 2019 at 7:38 am

    Selamat pagi, tidak masalah selama sudah mendapatkan QR-Code antrian dan orang yang datang dengan data di QR-Code antrian sama. Silakan datang sesuai jadwal. Terima kasih

Harryanto

December 13, 2019 at 3:21 pm

Sy mau daftarkan ibu sy. 75 th. Apakah. Harus buat akun atas nama ibu sy.

Intan Kusuma Wardani

December 20, 2019 at 10:02 am

selamat pagi. saya ingin mendaftar antrian untuk pembuatan paspor baru anak saya dan perpanjangan paspor suami saya. apakah antrian dapat digabung? dan apakah saat daftar antrian dapat menggunakan akun saya saja?

    KanimSolo

    December 23, 2019 at 9:11 am

    selamat pagi, 1 akun layanan paspor online dapat untuk mendaftarkan 5 pemohon, silahkan jika masih hubungan keluarga bisa diantrikan dengan satu akun saja, terimakasih.

Sela rismawati

December 21, 2019 at 11:01 pm

Selamat malam,saya sudah daptar online untuk membuat paspor baru,akan tetapi saya salah mmilih kantor imigrasi,seharusnya di kabupaten karawang,saya malah meimilih kabupaten bekasi,sedangkan di persyaratan kalau beda domisili itu,kita harus punyat surat keterangan tinggal sementara dari rt/rw setempat yang di maksud munggoin daerah bekasi,akan tetapi saya kan gak tinggal di bekasi?itu bagaimana yah?

    KanimSolo

    December 23, 2019 at 9:04 am

    selamat pagi, silahkan saudara dapat menghubungi kantor imigrasi bekasi dengan kontak sebagai berikut :
    Alamat Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi

    Jl. Perjuangan, Kel. Teluk Pucung, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi

    Tlp/Fax. 021-88959418
    Hotline : 081 380 005 977
    Email : bekasi@imigrasi.go.id
    Instagram : @imigrasibekasi
    Twitter : @kanim_bekasi

Fasya Fakhrusy

January 4, 2020 at 12:33 am

Selamat malam. Saya sudah daftar paspor online dan mendapat nomor antrian. Tetapi, kurang lengkap dalam mengisi alamat tinggal. Apakah bisa dirubah ketika dikantor imigrasinya?

    KanimSolo

    January 4, 2020 at 12:14 pm

    Tidak masalah kak, nanti akan ada pengisian form lengkap di Kantor Imigrasi. Terima kasih

Ali

January 10, 2020 at 2:55 pm

Ini berlaku di semua kantor imigrasi kah min ? Tentang kesalahan pilihan pembuatan baru atau perpanjangan

    KanimSolo

    January 10, 2020 at 4:00 pm

    benar kak, berlaku di semua kantor

Mala

January 13, 2020 at 7:08 pm

Hai
Saya mau tanya
Saya daftar akun tp blm diklik daftar Krn jaringan eror lalu saya coba lagi ada keterangan nya akun ibu sudah terdaftar tp saya tidak bisa buka
Gimana cara melihat mendapatkan no antriannya

    KanimSolo

    January 15, 2020 at 2:22 pm

    Selamat siang, silakan login menggunakan email yang sudah didaftarkan dengan klik tombol Google di kiri bawah

    Terima kasih

Sobari

January 17, 2020 at 10:40 pm

Malam, Saya Sudah mendaftar online dan dapat Antrian, Nik sesuai, tetapi saya salah menulis nama, saya menulis tempat lahir dikol alamat, kira kira bagaimana ya

    KanimSolo

    January 20, 2020 at 10:18 am

    tidak masalah, terima kasih

Theresandi

January 18, 2020 at 10:27 am

Selamat pagi,
saya ingin bertanya jika saya datang lebih pagi dari jadwal yang sudah ditentukan pada layanan antrian paspor online apakah tetap diterima karena saya tidak bisa cuti kerja

    KanimSolo

    January 20, 2020 at 9:54 am

    Selamat pagi, tidak masalah selama masih dalam hari yang sama dengan yang dijadwalkan. Terima kasih

junny

January 22, 2020 at 10:59 am

halo, bagaimana jika, saya mau buat paspor anak 3 tahun, apakah harus antrian online? atau langsung datang? berhubung takut anak malah rewel pas di sana . akun saya sedang di blokir mesti nunggu 30 hari. jd tidak bs antrian online jg.

Rima

January 24, 2020 at 5:18 pm

Selamat Sore , saya menggunakan layanann aplikasi onlen buat perpanjangan pasport , tp kok tidak ada notifikasi untuk bayar ke bank ya,..apakah dibayar ny nanti pas hari H

Sri

January 25, 2020 at 12:55 pm

Selamat siang admin, saya mendaftar antrian online untuk 4 org dalam 1 KK, tetapi saat dapat kode booking nama pemohon ke 2 dan 3 sama dan tgl lahir juga sama semua untuk 4 pemohon, tetapi dari 4 pemohon itu NIK sudah sesuai semua/berbeda..
Bagaimana min apakah saat pembuatan ada masalah nanti karena pemohon 2 dan 3 nama anak saya sama dan jadinya 1 nama anak asaya tidak ada..

    KanimSolo

    January 27, 2020 at 2:00 pm

    Selamat pagi, sesuai aturan yang berlaku, silakan membuat akun baru untuk mendaftarkan 1 orang anak yang belum terdaftar tersebut. Terima kasih

Merry

January 28, 2020 at 1:48 pm

Haloo admin mau tanya.. jika saya sudah mendaftar paspor online dan menyimpan barcodenya. Namun tanpa sengaja salah klik yaitu dibatalkan. Apakah barcodenya masih bisa berlaku ? Dan kalau mau daftar ulang menggunakan akun adik saya sebagai pemohon kedua apakah bisa ? Tapi tidak ada pilihan di keterangan sebagai kakak/adik ? Mohon informasinya. Terima kasih

    KanimSolo

    January 29, 2020 at 8:48 am

    Untuk QR-Code yang dibatalkan sudah tidak berlaku, jika mendaftar menggunakan akun adiknya, masukkan di keterangan sebagai anak. Terima kasih

desy andriani

February 4, 2020 at 11:01 am

selamat siang admin, aku mau nanya tanggal 23 desember 2019 aku mengajukan pendaftaran antrian online pembuatan paspor baru, tapi di tanggal itu aku tidak bisa datang min, tapi belum aku batalkan min. apa bisa aku datang langsung ke kantor imigrasi tanpa mengajukan kembali antrian onlinennya, saat ini aku mau buat pembuatan paspor baru min? bagaimana solusiny min?

    KanimSolo

    February 11, 2020 at 7:52 am

    Selamat pagi,

    sebenarnya anda harus menunggu 30 hari setelah tanggal penjadwalan terakhir untuk mengantri kembali sesuai aturan yang ada.

    Namun silahkan mencoba mendaftarkan diri menggunakan akun milik orang lain yang belum akan membuat paspor dalam waktu dekat, pilih jumlah pemohon 2 orang, dan masukkan data anda sebagai pemohon kedua.

    Apabila berhasil, silahkan datang sesuai jadwal. Jika tidak, maka silakan menunggu 30 hari sejak tanggal penjadwalan

    Terima kasih

Riyan Ramadhan

February 4, 2020 at 1:42 pm

Kalo sudah daftar antrian online lalu ke pencet dibatalkan apakah masih bisa ke kantor yang sudah di jadwalkan ngga ya untuk mengurus paspor?

    KanimSolo

    February 10, 2020 at 8:15 am

    Mohon maaf tidak bisa. Terima kasih

Tatik Suryati

February 21, 2020 at 10:02 am

Kalau salah layanan, harusnya yang perpanjangan paspor malah di pembuatan paspor baru dan terlanjur dibatalkan. Padahal perpanjangan paspor saya sudah waktunya. Apa masih bisa untuk perpanjangan paspor kalau harus menunggu akun aktif lagi selama 30 hari ?

Leave a Reply