Salah memilih layanan di APAPO? Jangan khawatir!

  • 18

Salah memilih layanan di APAPO? Jangan khawatir!

Category : Berita Kantor , Info Selasa

Selamat sore sobat Mido!

#Infoselasa kembali hadir untuk menjelaskan salah satu pertanyaan yang sering diajukan oleh sobat Mido!

Dalam memilih layanan paspor yang akan sobat Mido gunakan, ada dua pilihan yang tersedia yaitu paspor baru bagi kalian yang belum memilki paspor dan perpanjangan paspor untuk layanan penggantian paspor habis masa berlaku/halaman penuh. Apabila mengalami salah pilih layanan, hindari melakukan pembatalan ya sobat Mido!

Mengapa terjadi salah pilih layanan? Perlu diketahui, jika sobat Mido menjadi pemilik akun, maka oleh sistem secara otomatis sobat Mido akan menjadi pemohon ke-1 dan mendapatkan layanan paspor baru meskipun sobat Mido akan melakukan penggantian paspor. Oleh karena itu, sobat Mido tidak perlu khawatir dengan pilihan layanan tersebut dan dapat datang ke kantor imigrasi sesuai jadwal antrian yang didapatkan.

Hal yang sama berlaku untuk pemohon ke-2 hingga ke-5 yang pilihan layananannya dilakukan secara manual. Tidak perlu khawatir apabila salah memilih layanan, silahkan datang ke kantor imigrasi sesuai jadwal antrian yang didapatkan.

Perlu kami ingatkan kembali, selalu hindari opsi pembatalan ya sobat Mido! Apabila mengalami masalah atau ada pertanyaan terkait layanan antrian paspor, hubungi kami melalui saluran yang tersedia ya!


18 Comments

Humaira

May 11, 2019 at 6:49 pm

Hai saya mau bertanya mengenai aplikasi layanan paspor online. Kemarin ibu saya salah mengklik menu seharusnya melakukan perpanjangan paspor malah jadi pembuatan paspor baru, jadi apa yang harus kita lakukan ya? Terimakasih sebelumnya.

    KanimSolo

    May 13, 2019 at 8:53 am

    Selamat pagi, terima kasih atas pertanyaannya

    Sebagaimana yang kami tuliskan dalam artikel di atas, silahkan datang ke kantor imigrasi sesuai jadwal antrian yang didapatkan.

    Terima kasih

Veni Novita

May 17, 2019 at 5:38 pm

Jika salah memilih kantor imigrasi bagaimana?

    KanimSolo

    May 28, 2019 at 1:17 pm

    Selamat siang, mohon maaf untuk kesalahan pemilihan kantor imigrasi tidak dapat diganti, silahkan hadir di kantor imigrasi yang dipilih apabila memungkinkan. Terima kasih

Yenti

June 15, 2019 at 12:32 am

Selamat siang, saya mah bertanya apakah saya bisa perpanjang paspor hanya dengan dokumen fotokopi? Karena saya tinggal jauh dari keluarga dan tidak memegang dokumen asli, hanya fotokopi. Apakah masih bisa di proses? Terimakasih

    KanimSolo

    June 17, 2019 at 11:22 am

    Selamat pagi, terima kasih atas pertanyaannya

    dokumen asli tetap harus dilampirkan sebagai persyaratan. Terima kasih

Bayu karya pinangkis

June 22, 2019 at 10:56 am

Selamat pagi,
Tujuan saya kemarin mau pilih ulp surakarta, tapi malah kepilih pelayanan pasport semarang, saya bingung akhirnya saya batalkan, terus mau saya pilih lagi yg surakarta harus nunggu 1 bulan lagi,
Solusinya gimana ya pak soalnya bulan ini pasport harus jadi dan saya mau ojt ke malaysia

    KanimSolo

    June 28, 2019 at 7:40 am

    Selamat pagi, terima kasih atas pertanyaannya

    Terkait permohonan antrian yang dibatalkan, bapak tetap harus menunggu 30 hari setelah tanggal pembatalan. Perihal solusi, tidak ada solusi yang dapat kami berikan terkait hal ini karena ketetapan ini merupakan kebijakan dari pusat yaitu Direktorat Jenderal Imigrasi.
    Peringatan terkait hal ini sudah diberitahukan pada informasi saat pertama kali aplikasi dibuka setelah diinstal.

    Terima kasih

Nabilla

June 24, 2019 at 1:17 am

Bagaimana jika saya sudah mengklik untuk pembatalan ? Saya sekarang sedang bingung mencari solusi nya

    KanimSolo

    June 28, 2019 at 7:39 am

    Selamat pagi, terima kasih atas pertanyaannya

    Terkait permohonan antrian yang dibatalkan, ibu tetap harus menunggu 30 hari setelah tanggal pembatalan. Perihal solusi, tidak ada solusi yang dapat kami berikan terkait hal ini karena ketetapan ini merupakan kebijakan dari pusat yaitu Direktorat Jenderal Imigrasi.
    Peringatan terkait hal ini sudah diberitahukan pada informasi saat pertama kali aplikasi dibuka setelah diinstal.

    Terima kasih

Vedora dektha

June 30, 2019 at 4:18 am

Admin saya mau tanya
Jika saya telah mendapat nomor antrian paspor online tetapi ada kesalahan memilih kategori permohonan pribadi/istri/anak.
Dalam hal ini saya memilih permohonan “pribadi’ padahal utk permohonan “istri”
Krn tdk terlihat opsi sehingga hany mengklik lanjutkan permohonan.
Apakah nomor antrian yg sy dpt bs digunakan utk istri sy krn masih dlm 1 kk?
Ada solusinya?
Krn pembatalan butuh waktu 30 hr
Terima kasih

    KanimSolo

    July 1, 2019 at 8:37 am

    selamat pagi, jika NIK yang sudah dimasukan (nama dalam barcode) adalah NIK istri, maka dapatdigunakan. namun jika dalam cetak barcode antrian muncul nama Suami beserta NIK suami, kami sarankan saudara untuk mendaftarkan kembali istri dengan akun sendiri menggunakan NIK istri, karena prinsipnya untuk antrian harus ada kode booking atas nama NIK yang akan membuat paspor. terimakasih.

yourmomcutie

July 3, 2019 at 4:28 pm

permisi saya mau tanya, apa saja persyaratan yang diperlukan untuk perpanjangan paspor?

    KanimSolo

    July 10, 2019 at 10:25 am

    untuk penggantian paspor (istilah perpanjangan dalam paspor adalah penggantian, karena paspor akan mulai berlaku saat pembuatan bukan melanjutkan masa berakhir paspor) adalah :
    EKTP dan PASPOR LAMA (asli dan FC 1). syarat tersebut berlaku untuk paspor keluaran Kantor Imigrasi di Indonesia setelah tahun 2009 dan tidak ada perubahan data. terimaksih

Dita

July 12, 2019 at 3:09 pm

Kalo saya melalukan salah pemilihan, mau perpanjangan tapi memilih buat baru, masih bisa tetap datang kan ? Peraturan ini berlaku di kantor imigrasi seluruh indonesia kan ? Trs yg ke 2, apabila saya melakukan pembatalan, kemudian saya mendaftar lg menggunakan akun lain dengan data diri ( yg ingin melalukan perpanjangan ) yg sama.. apakan bisa atau tetap harus menunggu 1 bulan lg ?

    KanimSolo

    July 15, 2019 at 8:16 am

    selamat pagi, silahkan saudara tetap datang ke kantor imigrasi sesuai dengan jadwal yang sudah dipilih, terkait dengan perpanjangan maupun pembuatan baru tidak menjadi permasalahan.
    jika saudara melakukan pembatalan secara sistem harus menunggu 30 hari. terimakasih

sari yulita

August 20, 2019 at 6:40 am

Apakah ini berlaku untuk semua kantor imigrasi di indonesia?
Karna kemarin saya juga salah pilih harus nya perpanjang paspor ini malah pembuatan paspor baru
Mohon di jawab min

    KanimSolo

    August 22, 2019 at 8:16 am

    Berlaku untuk semua ya kak, tapi tetap hubungi terlebih dahulu kantor imigrasi yang dipilih. terima kasih

Leave a Reply