Unit Layanan Paspor, Sarana Imigrasi untuk Semakin Dekat dengan Masyarakat

  • 0

Unit Layanan Paspor, Sarana Imigrasi untuk Semakin Dekat dengan Masyarakat

Category : Berita Kantor

Selamat siang sobat Mido!

Tahukah kalian bahwa sobat Mido yang ingin mengurus paspor di Kantor Imigrasi kelas I TPI Surakarta tidak hanya dapat memanfaatkan layanan di kantor utama yang berada di Colomadu?

Sebagai respon atas keinginan masyarakat dan tingginya kepadatan pengurusan paspor di kantor utama Colomadu, sejak 28 Desember 2017, Kantor Imigrasi Surakarta telah mengoperasionalkan Unit Layanan Paspor (ULP) yang berlokasi di kompleks Ruko Saraswati nomor 6-7, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo. ULP yang berlokasi di seberang kompleks Mal the Park dan Hotel Best Western ini diresmikan oleh Direktur Jenderal Imigrasi, Ronny F. Sompie, pada 17 Desember 2017.

Meskipun berada di kompleks ruko tiga lantai dengan ruangan yang terbatas, layanan, fasilitas, dan kelengkapan yang tersedia tidak kalah dengan kantor utama di Colomadu.

Sobat Mido yang datang akan disambut oleh petugas pengamanan yang siap memberikan informasi maupun mengarahkan langkah selanjutnya. Bagi Sobat Mido yang akan mengurus paspor, dua orang petugas antrian serta tiga meja wawancara dan satu loket pengambilan paspor siap memberikan pelayanan prima.

Selain itu, fasilitas wi-fi gratis, tempat bermain bagi anak-anak, mushola, makanan ringan, dan toilet juga tersedia untuk membuat sobat Mido semakin nyaman berada di ULP. Seluruh layanan tersebut dikoordinasikan oleh Kepala ULP yang juga menjabat Kepala Sub Seksi Status Keimigrasian, Febby Wilson Sayuti.

Perlu sobat Mido ketahui, ULP hanya melayani pengurusan paspor baru dan penggantian paspor lama habis berlaku serta halaman penuh. Untuk pengurusan paspor hilang atau rusak, sobat Mido tetap harus melakukan pengurusan di kantor utama. Informasi lebih lanjut terkait ULP dapat sobat Mido tanyakan melalui kanal media sosial kami atau via telepon langsung ke ULP di nomor 0895422933933.


Leave a Reply