Imigrasi kembali Sosialisasikan Informasi Paspor dan Antrian Daring

  • 0

Imigrasi kembali Sosialisasikan Informasi Paspor dan Antrian Daring

Category : Berita Kantor

Selasa (2/4), Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta bekerja sama dengan Radio Metta FM menyelenggarakan gelar wicara (talkshow) bertajuk “Antrian Paspor Online”. Talkshow yang disiarkan secara langsung mulai pukul 13.00 WIB tersebut dilaksanakan di studio Metta FM yang berlokasi di Jalan Abdul Rahman Saleh No.17, Kestalan, Surakarta.

Kantor Imigrasi Surakarta sendiri menghadirkan tiga orang narasumber dari seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Tikim) yang dipimpin oleh Kepala Seksi Ramilah Hanum dan didampingi oleh dua orang kepala sub seksi yaitu Oky Syachputra dan Erni Belisa. Talkshow selama satu jam tersebut dipandu oleh wadyabala Fida.

Meskipun bertajuk tentang antrian paspor daring (online), talkshow ini juga membahas mengenai informasi perihal persyaratan paspor hingga layanan Unit Layanan Paspor. Talkshow berlangsung interaktif dengan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bertanya. Salah satu pertanyaan yang diajukan yaitu mengenai pembatalan antrian yang menyebabkan akun tidak dapat digunakan selama 30 hari.

Oleh salah satu narasumber yaitu Oky Syachputra, dijawab bahwa konsekuensi ini adalah langkah memberantas calo-calo antrian yang sempat marak menggunakan media jual-beli daring melalui pemberian efek jera dengan “skorsing” akun selama 30 hari tersebut.


Leave a Reply