Tingkatkan Pemahaman Masyarakat, TATV Undang Imigrasi

  • 0

Tingkatkan Pemahaman Masyarakat, TATV Undang Imigrasi

Category : Berita Kantor

Hanya berselang dua hari setelah gelar wicara (talkshow) di Radio Metta FM, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta kembali mendapatkan kesempatan melakukan penyebaran informasi keimigrasian. Kamis (4/2), Terang Abadi Televisi atau disingkat TATV mengundang Kantor Imigrasi Surakarta untuk menjadi narasumber dalam talkshow “Relasi Publik” yang disiarkan secara langsung dari Studio I TATV Jalan Brigjen Katamso 173, Mojosongo, Surakarta.

Dalam talkshow yang berdurasi selama 60 menit ini, TATV mengajukan tema mengenai isu pengawasan tenaga kerja asing di lingkup Kantor Imigrasi Surakarta. Sebagai respon atas pemilihan tema tersebut, Kantor Imigrasi Surakarta menghadirkan narasumber-narasumber berkompeten. Selain Kepala Seksi Teknologi dan Informasi Keimigrasian, Ramilah Hanum yang bertanggung jawab terhadap penyebaran informasi, hadir juga Kepala Sub Seksi Pelayanan Dokumen Perjalanan, Wahyu Agus Yunianto, dan Kepala Sub Seksi Intelijen Keimigrasian, Lucky Budi Dharmawan.

Keempatnya bersama-sama memberikan informasi kepada masyarakat agar peduli terhadap keberadaan dan kegiatan Tenaga Kerja Asing (TKA) di walayah Solo Raya. Misalnya sistem pelaporan orang asing daring (online) yaitu APOA yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melaporkan keberadaan orang asing sehingga jika ada yang melanggar prosedur dan perizinan masuk dapat dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Selain APOA, dipaparkan juga terkait jumlah TKA yang berada di wilayah Solo Raya. Sesuai rilis pers Capaian Kinerja 2018, sebanyak 380 WNA menjadi tenaga ahli di berbagai perusahaan yang tersebar di Solo Raya. 380 orang tersebut merupakan bagian dari total 2414 WNA yang bertempat tinggal di Solo Raya. Jumlah ini menjadi perhatian bagi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) yang telah dilantik di Hotel Sunan pada (19/2) untuk menjalankan tugasnya dengan baik.


Leave a Reply