Kunjungan Kerja, Kakanwil Arahkan Seluruh Pegawai Jadi Suri Teladan

  • 0

Kunjungan Kerja, Kakanwil Arahkan Seluruh Pegawai Jadi Suri Teladan

Category : Berita Kantor

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta mendapatkan tamu istimewa pada Rabu (10/4) pagi. Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Jawa Tengah, Sutrisman, hadir dalam rangka kunjungan kerja dan memberikan pengarahan bagi seluruh pegawai.

Dalam pengarahan yang dilaksanakan di ruang Aula pada pukul 08.00 tersebut, seluruh pegawai yang tidak bertugas di pelayanan masyarakat hadir untuk mendapatkan arahan. Kakanwil sendiri diterima langsung dan didampingi oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta, Said Ismail.

Melalui arahan singkat selama 30 menit, Kakanwil menekankan agar para pegawai, mulai dari pimpinan hingga pegawai dan karyawan, dapat menjadi suri teladan (role model) bagi orang lain. Perintah ini terkait dua isu yang saat ini tengah dihadapi oleh Kantor Imigrasi Surakarta yaitu pencanangan Zona Integritas WBK/WBBM dan Pemilu 2019.

Sebagai suri teladan terkait Zona Integritas, seorang pegawai harus bisa memberikan pelayanan yang memuaskan masyarakat sekaligus menegakkan aturan. “Masyarakat puas dengan pelayanan yang menabrak aturan, misalnya di Pemasyarakatan diperbolehkan menjenguk pada hari Minggu, ini kan salah”  ucap Kakanwil mengutip aturan bahwa warga binaan pemasyarakatan dilarang mendapatkan kunjungan pada hari Minggu.

Sementara itu terkait Pemilu, Kakanwil mengingatkan terkait netralitas para aparatur sipil negara sebagai contoh bagi masyarakat. Netralitas yang ditunjukkan adalah tidak menampilkan dukungan politis serta menghindari saling ejek pilihan politik namun tetap memilih dan tidak golput.


Leave a Reply