Serap Resep Raih WBK, Imigrasi Studi Tiru ke Blitar

  • 0

Serap Resep Raih WBK, Imigrasi Studi Tiru ke Blitar

Category : Berita Kantor

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar merupakan salah satu Kantor Imigrasi (Kanim) yang berhasil meraih predikat sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2018. Keberhasilan tersebut membuat Kanim Blitar menjadi rujukan banyak instansi yang berusaha meraih predikat WBK, termasuk Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta.

Dalam usaha meraih predikat WBK, Kanim Surakarta melaksanakan studi tiru ke Kanim Blitar pada Senin (15/4).  Dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim), Said Ismail, rombongan menempuh perjalanan 3,5 jam dari Surakarta dan diterima langsung oleh Kakanim Blitar, Muhammad Arkam beserta para pejabat struktural dan pegawai.

Untuk lebih mendalami terkait keberhasilan Kanim Blitar meraih predikat WBK, studi tiru tidak hanya berisi kunjungan semata. Selama satu hari kerja, Kanim Surakarta mendapatkan pemaparan langsung dari Kakanim Blitar tentang tips dan trik meraih WBK, sesi diskusi antar pejabat dan pegawai, serta tur kantor untuk mengetahui fasilitas dan kualitas layanan yang mengantarkan Kanim Blitar meraih WBK.

Dalam kunjungan tersebut, didapatkan sejumlah fakta terkait keberhasilan Kanim Blitar meraih WBK. Mulai dari komitmen kuat Kakanim Blitar untuk mengawal WBK, inovasi tiada henti yang berkelanjutan, serta komitmen kuat dari masing-masing pegawai. Selain itu, layanan maksimal yang diberikan juga turut mendukung persepsi positif masyarakat. Seperti penyediaan kacamata baca, kursi prioritas, duta layanan dan pengawas internal, hingga layanan pembayaran via Kantor Pos di kantor.


Leave a Reply