Bertandang Ke Miri, Tingkatkan Pengetahuan Tentang Imigrasi

  • 0

Bertandang Ke Miri, Tingkatkan Pengetahuan Tentang Imigrasi

Category : Berita Kantor

Terletak 25 kilometer di sebelah utara kota Surakarta, Miri merupakan kecamatan berdampingan dengan salah satu kecamatan tersibuk di Kabupaten Sragen yaitu Gemolong. Di kecamatan ini pula, SMK N 1 Miri berdiri sebagai salah satu lembaga pendidikan vokasi negeri terkemuka yang menjadi sasaran peningkatan pengetahuan keimigrasian oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta.

Sebanyak 75 orang siswa menghadiri sosialisasi Immigration Goes To School yang diselenggarakan pada Selasa (30/4) di Pendopo SMK N 1 Miri, Sragen. tim dari seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Tikim) yang dipimpin oleh Kepala Seksi (Kasi), Ramilah Hanum.

Dalam pemaparan materi yang dimulai pada pukul 09.30 tersebut, Kasi Tikim didampingi oleh Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Komunikasi, Erni Belisa. Selama 1,5 jam sesi pemaparan, berbagai hal mengenai keimigrasian dijelaskan secara ringkas namun lengkap. Mulai dari sejarah Imigrasi Indonesia, visi dan misi Imigrasi, hingga berbagai layanan serta penegakan hukum keimigrasian seperti Paspor WNI dan Izin Tinggal Orang Asing.


Leave a Reply