Perjuangkan ZI WBK, Imigrasi Surakarta Dievaluasi di Jakarta

  • 0

Perjuangkan ZI WBK, Imigrasi Surakarta Dievaluasi di Jakarta

Category : Berita Kantor

Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) adalah predikat yang diberikan kepada Satuan Kerja Kementerian Hukum dan HAM yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Komitmen inilah yang diperjuangkan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta dalam pelaksanaan Evaluasi Komponen Pengungkit oleh Inspektorat Jenderal Kemenkumham, Rabu (22/5) di Graha Pengayoman, Jakarta. Ratusan lembar dokumen berisi komponen pengungkit WBK dibawa oleh 9 orang anggota tim yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi, Said Ismail.

Dalam evaluasi yang berlangsung selama satu hari penuh, 3 orang penguji dari Inspektorat yaitu Agung Laksamana, Dita, dan Erap melakukan evaluasi terhadap perencanaan dan dokumen pengungkit dari 6 area perubahan yang dilampirkan.

Apabila lolos pengujian dari Inspektorat, maka Kantor Imigrasi Surakarta akan menjadi salah satu Satker yang diajukan sebagai kandidat Satker WBK ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).


Leave a Reply