Gelar Tausiyah dan Buka Bersama, Imigrasi Surakarta Bina Rohani dan Kebersamaan Pegawai

  • 0

Gelar Tausiyah dan Buka Bersama, Imigrasi Surakarta Bina Rohani dan Kebersamaan Pegawai

Category : Berita Kantor

Dalam rangka meningkatkan semangat kekeluargaan sekaligus membina rohani para pegawai pada bulan suci, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta melaksanakan rangkaian Pembinaan Rohani Peningkatan Iman dan Taqwa Menuju Hari Kemenangan di bulan Ramadhan.

Sejumlah kegiatan dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan yang telah dimulai sejak Senin (20/5). Pada hari tersebut, para pegawai berbagi dan berbuka bersama santriwati Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Surakarta.Kegiatan dilanjutkan pada hari ini, Senin (27/5) dengan tiga kegiatan sekaligus.
Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembagian takjil gratis sebanyak 100 buah di depan lingkungan Kantor Imigrasi Surakarta di Jalan Adisucipto nomor 8, Colomadu, Karanganyar.

Selanjutnya pada pukul 16.30 WIB, kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah oleh Pembicara Ustad Slamet Wiyono yang merupakan Kepala Desa Blulukan, desa tempat Kantor Imigrasi Surakarta berlokasi. Pemateri menyampaikan nasihat Nabi Muhammad SAW kepada Abu Dzar Al-Ghifari agar menjadi orang bertakwa di manapun berada, segera hapus perbuatan buruk dengan perbuatan baik, serta bersosialisasi dengan sesama manusia berlandaskan akhlak yang baik.

Kegiatan ditutup dengan pelaksanaan buka bersama yang dilaksanakan di halaman parkir belakang. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh pegawai namun juga keluarga pegawai yang diajak ikut serta. Seluruh kegiatan diikuti dengan antusias oleh seluruh pegawai termasuk Kepala Kantor Imigrasi Surakarta, Said Ismail yang telah mengikuti kegiatan sejak awal rangkaian.

 


Leave a Reply