Pegawai Imigrasi Surakarta Peringati Harkitnas ke-111

  • 0

Pegawai Imigrasi Surakarta Peringati Harkitnas ke-111

“Bangkit untuk Bersatu”, tema inilah yang dipilih sebagai semangat peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 tahun 2019.

Untuk memperingati hari bersejarah tersebut, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta menyelenggarakan upacara bendera di halaman kantor, Senin (20/5). Upacara yang dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi, Said Ismail selaku Inspektur Upacara tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB. Meskipun dilaksanakan pada bulan puasa, upacara tetap diikuti dengan semangat oleh para pegawai.

Dalam pembacaan amanat Menkominfo, Inspektur Upacara menyampaikan bahwa Indonesia selama 111 tahun telah menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo sebagai tonggak peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

 

Selain upacara, dilaksanakan juga penyerahan penghargaan pegawai teladan periode pertama tahun 2019 oleh Inspektur Upacara. Panji Kurniawan menjadi pegawai yang telah bededikasi dan berintegritas dalam tugasnya mengabdi kepada negara. Penghargaan pegawai teladan ini merupakan terobosan yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Surakarta dalam melaksanakan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

 


Leave a Reply