Tanggapi OTT KPK, Kakanim Arahkan Pejabat Struktural dan Fungsional

  • 0

Tanggapi OTT KPK, Kakanim Arahkan Pejabat Struktural dan Fungsional

Peristiwa Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK yang terjadi di instansi Imigrasi baru-baru ini langsung menjadi perhatian Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I TPI Surakarta, Said Ismail. Hanya satu hari setelah terjadinya peristiwa tersebut, Kakanim bergerak cepat untuk mengumpulkan para pejabat Struktural dan Fungsional Kantor Imigrasi Surakarta pada Rabu (29/5).

Dalam rapat yang dimulai pukul 08.30 di Ruang Rapat TIMPORA tersebut, Kakanim mengingatkan agar kejadian OTT KPK dapat menjadi bahan evaluasi dan pengingat para pemangku kebijakan di lingkungan Imigrasi Surakarta. “Peristiwa ini disebabkan oleh tidak dilaksakanannya arahan-arahan pimpinan” tegas Kakanim.

Oleh karena itu dalam kesempatan tersebut, Kakanim mengingatkan para pejabat untuk selalu melaksanakan arahan pimpinan, bekerja sesuai tugas dan fungsi, serta menaati aturan-aturan yang berlaku.

Selain itu, Kakanim juga mengingatkan para pejabat untuk tidak menyalahgunakan wewenang yang dimiliki agar tercipta kantor yang bebas dari korupsi sebagaimana komitmen Kantor Imigrasi Surakarta untuk meraih predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) yang saat ini tengah berjalan.


Leave a Reply