Imigrasi Surakarta Hadiri Penguatan Pelayanan Publik Berbasis HAM menuju WBK

  • 0

Imigrasi Surakarta Hadiri Penguatan Pelayanan Publik Berbasis HAM menuju WBK

Category : Berita Kantor

Memenuhi undangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Jawa Tengah @kemenkumham_jateng , Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta mengirimkan tim yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi, Said Ismail.


Tim yang terdiri dari sebagian anggota tim WBK tersebut menghadiri kegiatan Evaluasi dan Penguatan Pelayanan Publik Berbasis HAM dalam rangka Membangun Integritas menuju WBK/WBBM yang diselenggarakan pada Selasa (11/6). Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Lantai 3 Gedung Kanwil Kemenkumham Jateng Semarang tersebut, materi penguatan disampaikan oleh Kepala Kanwil, Sutrisman dalam sambutannya.


Kakanwil menyampaikan perlunya tinjauan ulang untuk menciptakan suasana yang nyaman dalam mewujudkan WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi). Suasana nyaman seperti di rumah dapat diwujudkan secara fisik (kebersihan, kerapian) dan psikis (suasana hati yang nyaman). Keduanya penting untuk mendukung output WBK yaitu melayani publik sebaik-baiknya.

Selain itu, Kakanwil juga menyampaikan perlunya tinjauan ulang dari masing-masing satuan kerja terkait pelaksanaan pelayanan berbasis HAM sesuai Permenkumham 27 tahun 2018. Sejumlah aspek yang perlu dilengkapi misalnya fasilitas ramah anak, ibu hamil, dan penyandang disabilitas; pelayanan yang tidak diskriminatif; serta tersedianya petugas layanan. Semua perlu dilengkapi hingga bulan Oktober ketika penilaian eksternal WBK mulai berjalan.


Acara kemudian ditutup dengan ramah tamah dan makan bersama dalam rangka halal bihalal oleh seluruh peserta.


Leave a Reply