Edukasi dan Dekatkan Diri kepada Masyarakat, Imigrasi Surakarta Gelar “Layanan Paspor Reach Out”

  • 0

Edukasi dan Dekatkan Diri kepada Masyarakat, Imigrasi Surakarta Gelar “Layanan Paspor Reach Out”

Category : Berita Kantor

Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang saat ini tengah diperjuangkan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta bermuara pada reformasi birokrasi melalui pencegahan korupsi dan optimalisasi pelayanan publik melalui area-area perubahan.

Salah satu area perubahan yang harus diungkit dalam ZI WBK adalah Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik sebagai area perubahan keenam dari total 6 area.


Usaha peningkatan kualitas pelayanan publik tersebut dituangkan melalui penanganan pengaduan, peningkatan fasilitas dan kualitas pelayanan, serta inovasi pelayanan seperti yang dilaksanakan saat ini yaitu pelaksanaan program “Layanan Paspor Reach Out” yang dilaksanakan di Solo Square pada Sabtu dan Minggu (22-23/6).

Program ini merupakan program bermakna ganda. Selain mendekatkan diri kepada masyarakat dengan memberikan layanan pada hari libur di tempat publik, program ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pengurusan paspor yang mudah dan sederhana prosesnya. Sebanyak 75 orang pemohon dilayani tiap harinya dalam layanan Paspor Reach Out ini.


Salah seorang dari 75 orang pemohon paspor pada hari pertama, Jenny, merasa terbantu dengan adanya program ini. “Saya terbantu karena sering kehabisan kuota antrian dan tidak ada waktu pada hari kerja, dengan adanya layanan pada hari libur ini sangat membantu saya mendapatkan paspor” ujar Jenny yang mendapatkan informasi acara ini dari media sosial milik Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta.


Leave a Reply