Diseminasikan ZI WBK dan Inovasi Pelayanan, Imigrasi Surakarta Mengudara di Radio

  • 0

Diseminasikan ZI WBK dan Inovasi Pelayanan, Imigrasi Surakarta Mengudara di Radio

Category : Berita Kantor

Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang saat ini tengah diperjuangkan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta bermuara pada reformasi birokrasi melalui pencegahan korupsi dan optimalisasi pelayanan publik melalui area-area perubahan. Optimalisasi inilah yang melahirkan banyak inovasi pelayanan untuk semakin memudahkan masyarakat.

Dalam rangka mendiseminasikan inovasi-inovasi tersebut, Kantor Imigrasi Surakarta mengudara melalui Radio Metta FM 104.7 FM pada Rabu (26/6). Kegiatan yang juga berfungsi sebagai konferensi pers tersebut dilaksanakan dalam program Bincang Pagi. Satu jam mengudara dimanfaatkan secara baik untuk membuat masyarakat lebih memahami progres ZI WBK Kantor Imigrasi Surakarta dan inovasi layanan yang ditawarkannya

Sejumlah materi dipaparkan oleh ketiga narasumber yaitu Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi, Ramilah Hanum, Kepala Sub Seksi Informasi dan Komunikasi, Erni Belisa, serta Kepala Sub Seksi Pelayanan Dokumen Perjalanan, Wahyu Agus. Mulai dari pengertian WBK, pencapaian WBK sejauh ini, serta inovasi layanan berbasis HAM terhadap lansia dan balita.

Salah satu yang disampaikan adalah survey IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat) dan IPK (Indeks Persepsi Korupsi) oleh tim dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM pada tanggal 23-26 April 2019 dengan total 60 responden. Dari hasil survey yang mendapatkan nilai IPK 97,97 dan IKM 93.78 tersebut, maka Kantor Imigrasi Surakarta dinyatakan dapat diusulkan sebagai Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).


Leave a Reply