Imigrasi Surakarta Hadiri”Site Visit” Terminal Baru Bandara

  • 0

Imigrasi Surakarta Hadiri”Site Visit” Terminal Baru Bandara

Category : Berita Kantor

Bandara Internasional Adi Sumarmo Boyolali yang melayani kota Surakarta dan sekitarnya kini tengah mempercantik diri. Selain pembangunan kereta bandara dan akses langsung menuju Tol Trans Jawa, Bandara berkode IATA SOC ini juga hampir menyelesaikan pembangunan terminal barunya. Sebagai ajang perkenalan terminal baru, PT Angkasa Pura I (AP1) selaku pengelola bandara menyelenggarakan site visit di bangunan terminal baru yang mengundang seluruh instansi terkait.

Sebagai salah satu instansi yang bertugas di bandara internasional, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta turut diundang sebagai tamu undangan site visit yang dilaksanakan pada Kamis (18/7) ini. Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Said Ismail hadir untuk memenuhi undangan site visit tersebut didampingi oleh Kepala Sub Seksi Pemeriksaan Keimigrasian, Della Lucky.

Dalam site visit ini, Kakanim berkesempatan untuk mengunjungi area terminal baru serta melakukan pengecekan area steril imigrasi yang terletak di terminal lama. Area steril tersebut berlokasi di area keberangkatan dan kedatangan internasional. Area terminal lama sendiri nantinya mengalami perubahan tata letak dikarenakan layanan penerbangan domestik akan dialihkan menuju gedung terminal baru dengan 26 konter yang siap melayani para penumpang. Terminal baru tersebut direncanakan mulai beroperasi pada pertengahan Agustus tahun ini.


Leave a Reply