Wagub Sampaikan Apresiasi terhadap Pelayanan Imigrasi

  • 0

Wagub Sampaikan Apresiasi terhadap Pelayanan Imigrasi

Category : Berita Kantor

Selasa (23/7), Kantor Imigrasi Surakarta masih melanjutkan rangkaian pemberangkatan jamaah haji di Asrama Haji Donohudan, Boyolali. Sebanyak 3 kloter diberangkatkan sepanjang hari mulai pukul 03.00, 09.00, dan 17.50. Ketiga kloter yang diberangkatkan adalah kloter 53,54,dan 55.

Namun terdapat hal menarik dalam keberangkatan terakhir yaitu kloter 55 asal Kabupaten Rembang dan Blora yang dilaksanakan pada pukul 17.50.

Salah satunya adalah kedatangan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen untuk melepas langsung 357 orang jamaah kloter 55 yang salah satunya berasal dari daerah kelahirannya yaitu Kabupaten Rembang. Kepala Sub Seksi Teknologi Informasi Keimigrasian, Oky Syachputra, yang memimpin tim Imigrasi Surakarta dalam pelepasan kloter 55 sempat mendapatkan komplimen positif dari Wagub yang mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih terhadap pelayanan optimal yang diberikan Imigrasi kepada para jamaah haji.

Selain itu, pemberangkatan kloter 55 juga diwarnai dengan insiden mati listrik selama 5 menit. Namun kondisi ruangan gelap tidak menghalangi tim Imigrasi untuk melanjutkan pemberangkatan. Dengan sigap, sebagian anggota tim dan dibantu tim PPIH Kemenag memberikan penerangan darurat menggunakan lampu kilat kamera ponsel. Pemberangkatan dapat dilanjutkan dengan normal dan diselesaikan tepat waktu pada pukul 18.00.


Leave a Reply