Bayar Paspor atau Izin Tinggal Lewat Marketplace? Bisa!

Selamat malam sobat Mido!

Sekarang, bayar Paspor atau Izin Tinggal bisa di Bukalapak dan Tokopedia lho! Cukup masukkan kode pembayaran MPN G2 di menu-menu ini ya!

Untuk Bukalapak, sobat Mido bisa pakai menu Entertainment&Travel, lalu klik Penerimaan Negara, kemudian isikan kode pembayaran MPN G2 di kolom kode billing.

Kalau Tokopedia, bisa diakses di menu Top Up & Tagihan,lalu klik Penerimaan Negara dan isikan kode pembayaran MPN G2 di kolom kode billing.

Tips dari Mido, selalu cek apakah data yang diinput sudah benar karena dana yang disetorkan tidak dapat ditarik kembali. Jangan lupa cetak bukti pembayaran untuk digunakan dalam pengambilan paspor. Selain itu, cek juga apabila marketplace yang dipakai sedang ada promo, kalau beruntung sobat Mido bisa mendapatkan diskon atau cashback lho! Jangan lupa, jika mengalami masalah, kontak CS marketplace yang digunakan ya!

Semoga infonya bermanfaat!

3 thoughts on “Bayar Paspor atau Izin Tinggal Lewat Marketplace? Bisa!

  1. Mau tanya, kan saya buat paspor tanggal 25 kemarin. Nah, kalau besok tanggal 28 mau bayar lewat aplikasi tokopedia apakah masih bisa?
    Soalnya saya baca disana masa berlaku kode billing 48 jam. Terus, kalau misal saya sudah diberi kode pembayaran namun pada hari tersebut tidak melakukan pembayaran, apakah saya masih bisa membayar lewat bank?

    1. Selamat siang, silakan mencoba melakukan pembayaran, jika masih bisa maka permohonan bisa diproses dan dilanjutkan. Jika tidak, silakan menghubungi Kantor Imigrasi tempat paspor diurus. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *