Imigrasi Surakarta Kembali ke Arena CFD Kota Solo

Pelaksanaan penyebaran informasi Keimigrasian oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta di CFD kota Surakarta pada Minggu (25/8) mendapatkan tamu istimewa. Adalah Kepala Kantor Imigrasi, Said Ismail, yang turut hadir di booth ketika dirinya sedang berolahraga pagi di area CFD yang membentang sejauh 4 km di jalan Slamet Riyadi. Meskipun singkat, dalam kunjungannya Kakanim turut memberikan semangat kepada petugas yang bersiaga dan berfoto bersama.


Booth informasi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta  adalah upaya untuk meningkatkan penyebaran informasi keimigrasian. Untuk itu, Kantor Imigrasi Surakarta kembali hadir di Car Free Day (CFD) kota Surakarta di jalan Slamet Riyadi setiap hari Minggu mulai pukul 06.30. Setelah sempat vakum selama 4 bulan, kegiatan Pemberian Informasi Pelayanan Keimigrasian kembali hadir mulai Minggu, (21/7) dan telah rutin berjalan selama 3 minggu pada pelaksaan terakhir Minggu (4/8) lalu. Berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, lokasi kegiatan bergeser dari pertigaan Pengadilan Negeri Surakarta di area Sriwedari menjadi di depan Restoran Diamond, Purwosari.


Setiap kali bertugas, sebanyak 10 orang pegawai disiapkan untuk bersiaga di booth yang bersebelahan dengan pelayanan KTP Dinas Dukcapil kota Surakarta. Selama pelaksanaan 3 minggu pertama, petugas yang bersiaga juga ditambah oleh 6 orang Taruna-Taruni Politeknik Imigrasi yang sedang melaksanakan latihan kerja. Sementara itu,


Selama pelaksanaan, masyarakat silih berganti menanyakan berbagai masalah keimigrasian. Mulai dari cara mendaftar antrian melalui aplikasi dan situs web, persyaratan paspor dan izin tinggal, hingga permasalahan seperti paspor hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *