Kunjungan Kepala Divisi Keimigrasian dan Administrasi ke Surakarta

  • 0

Kunjungan Kepala Divisi Keimigrasian dan Administrasi ke Surakarta

Category : Berita Kantor

Senin, (9/9) hari ini, Mido bersama Kantor Imigrasi Surakarta menerima kunjungan dari Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim), Esti Winahyu dan Kepala Divisi Administrasi(Kadivmin), Novita Ilmaris bersama tim Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jateng.

Tim Kanwil Jateng tidak hanya berkunjung ke kantor saja, tapi juga Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Internasional Adi Sumarmo serta Unit Layanan Paspor Solo Baru. Kunjungan ke ketiga lokasi didampingi oleh Kepala Kantor Imigrasi Surakarta, Said Ismail.


Kunjungan Kadivim, Kadivmin, dan tim diawali di TPI Bandara Adi Soemarmo. Di sini, kunjungan dilakukan bersamaan dengan kedatangan kloter 74 asal Kabupaten Banjarnegara dan Cilacap sebanyak 355 orang. Tim mengamati proses kedatangan jamaah dan pemeriksaan paspor oleh grup B yang berjalan lancar. Agenda dilanjutkan dengan kunjungan ke Unit Layanan Paspor Solo untuk mengetahui kualitas layanan yang diberikan. Selain itu, tim juga melakukan survey ke kandidat lokasi baru ULP.


Kunjungan ditutup dengan pengarahan dari Kadivim dan Kadivmin. Kadivim mengawali pengarahan dengan menjelaskan kunjungan ini sebagai kolaborasi Divim dan Divmin.
Divim memberikan arahan teknis keimigrasian misalnya target kinerja sedangkan Divmin mengarahkan administratifnya seperti penyerapan anggaran hingga administrasi kepegawaian. Mulai dari disipilin pegawai hingga penerapan smart office.


Leave a Reply