Tutup Penyelenggaraan Haji 2019, Imigrasi Ikuti Apel Pembubaran

Selamat siang sobat Mido!

Tahukah kalian kalau proses penyelenggaraan Haji di Embarkasi Surakarta sudah selesai? Pada hari Minggu (15/9) kemarin, Kloter terakhir yaitu kloter 97 telah mendarat dengan selamat pada pukul 17.00 di Bandara Internasional Adi Sumarmo.

Oleh karena itu pada Senin (16/9), Satuan Tugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji tahun 2019 (Satgas PPIH 2019) menyelenggarakan apel pembubaran yang dilaksanakan di Gedung Jeddah Asrama Haji Donohudan, Boyolali. Kantor Imigrasi Surakarta sebagai salah satu bagian integral dari Satgas PPIH turut serta dalam apel tersebut.

Sebanyak 15 orang pegawai dipimpin oleh Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian (Kasi Lantaskim), Winarko, hadir dalam apel tersebut. Kasi Lantaskim hadir mewakili Kepala Kantor, Said Ismail, yang tidak dapat hadir karena menghadiri Kuliah Umum Sekretaris Jenderal Kemenkumham di Semarang pada waktu yang bersamaan.

Apel ini menandai berakhirnya rangkaian penyelenggaraan ibadah haji yang telah dimulai sejak Sabtu (14/7). Kantor Imigrasi Surakarta sebagai penyelenggara keimigrasian terlibat dalam pemeriksaan paspor, peneraan cap keberangkatan, pemindaian paspor, serta pemberangkatan jamaah haji dan awak pesawat di bandara sejak keberangkatan hingga kepulangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *