Imigrasi Surakarta Hadiri Supervisi LAPOR 3.0

  • 0

Imigrasi Surakarta Hadiri Supervisi LAPOR 3.0

Category : Berita Kantor

Selamat pagi sobat Mido!

 

Selasa (17/9) lalu, Mido datang ke Semarang untuk ikut serta dalam acara Pendampingan Supervisi dalam Rangka Akselerasi Penyelesaian Tindak Lanjut Aplikasi LAPOR 3.0.

Acara ini menghadirkan narasumber dari Biro Humas dan Kerja Sama Sekretariat Jenderal Kemenkumham yaitu Kepala Bagian Layanan Advokasi Hukum, Ikmal Idrus, dan Kepala Sub Bagian Layanan dan Pertimbangan Hukum, Deswati.

 

Mido mendapatkan banyak ilmu bermanfaat dalam kegiatan ini untuk memaksimalkan LAPOR sebagai media keterbukaan informasi publik. Perlu sobat Mido ketahui, LAPOR yang dapat diakses melalui situs web lapor.go.id ini bisa menjadi sarana sobat Mido untuk menyampaikan pertanyaan informasi maupun aspirasi untuk peningkatan pelayanan, tidak hanya sebatas pengaduan.

LAPOR sendiri merupakan singkatan dari Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat, jadi LAPOR tidak hanya pengaduan tapi aspirasi juga ya sobat Mido!

 

Tapi sobat Mido juga perlu tahu, kalau LAPOR sistemnya berjenjang.

 

Jadi, laporan sobat Mido melalui LAPOR akan diterima dan diverifikasi dahulu di pusat pengelolaannya di Kementerian PAN-RB. Selanjutnya laporan akan didisposisi ke Kementerian induk Mido yaitu Kemenkumham. Setelah diverifikasi maksimal 3 hari kerja, laporan akan didisposisi ke Kantor Wilayah tempat Mido bekerja saat ini yaitu Kanwil Kemenkumham Jateng dan diteruskan ke Panel Admin Kantor Imigrasi Surakarta yang Mido kelola. Setelah itu, Mido baru bisa menangani laporan sobat Mido dengan batas maksimal 5 hari kerja.

 

Oleh karena itu, kalau membutuhkan informasi dengan cepat atau pengaduan yang butuh untuk segera ditangani, hubungi langsung Mido lewat saluran-saluran berikut ya!

 

E-mail : imigrasi.ska@gmail.com

Medsos IG/FB/Twitter : kanimsurakarta

Telepon : 0271-718479


Leave a Reply