Imigrasi Surakarta Hadiri Seremoni Penerbangan Malaysia Airlines

  • 0

Imigrasi Surakarta Hadiri Seremoni Penerbangan Malaysia Airlines

Category : Berita Kantor

Setelah pada Rabu (19/9) Bandara Internasional Adi Sumarmo Solo, Boyolali, Jawa Tengah pertama kali memberangkatkan rute penerbangan internasional terbarunya, pada Minggu (22/9) digelar upacara untuk meresmikan penerbangan tersebut.

Upacara pemotongan pita sebagai peresmian formal dimulai pada pukul 19.00 dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Surakarta, Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, dan instansi-instansi terkait. Kantor Imigrasi Surakarta sebagai salah satu instansi terkait hadir diwakili oleh Kepala Sub Seksi Status Keimigrasian, Ardian Pramastyo Putro, dan seorang Analis Keimigrasian Pertama, Mukhamad Budiarto.

Upacara dimulai dengan sambutan dari perwakilan maskapai yang menyampaikan bahwa penerbangan ke Solo adalah rute keenam maskapai berkode MH di Indonesia yang dibuka bersamaan dengan penerbangan ke Pekanbaru. Sementara itu, Wakil Wali Kota Surakarta berharap agar penerbangan dapat dilakukan konsisten sehingga mampu mengangkat industri pariwisata Surakarta.

Upacara dilakukan sebelum berlangsungnya keberangkatan dan kedatangan penumpang yang kembali dikawal oleh petugas Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Kantor Imigrasi Surakarta sebanyak 7 orang. Dalam kedatangan penerbangan berkode MH848, terhitung sebanyak 8 orang penumpang melintasi TPI. Sedakan dalam keberangkatan penerbangan berkode MH849, tercatat 127 orang penumpang melintas. Dengan rincian 95 penumpang adalah WNI yang bertujuan umroh dan sisanya WNA berkebangsaan Malaysia.


Leave a Reply