Immigration Goes to School Hadir di Uniba

  • 0

Immigration Goes to School Hadir di Uniba

Category : Berita Kantor

Kantor Imigrasi Surakarta kembali melanjutkan rangkaian sosialisasi keimigrasian di lembaga pendidikan dengan tajuk “Immigration Goes to Campus” pada Rabu (9/10). Kali ini, sosialisasi digelar di salah satu universitas terkemuka di kota Surakarta yaitu Universitas Islam Batik (Uniba).

Tim sosialisasi Kantor Imigrasi Surakarta yang terdiri atas 14 orang pegawai. Dalam sosialisasi yang berlangsung di ruang Sidoluhur ini, disampaikan materi Sekilas Keimigrasian oleh Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi, Ramilah Hanum. Selain itu, disampaikan juga materi mengenai Paspor oleh Kepala Sub Seksi Pelayanan Dokumen Perjalanan, Wahyu Agus Y. Sementara itu, materi tentang Visa dan Izin Tinggal disampaikan oleh Kepala Sub Seksi Izin Tinggal Keimigrasian, Ardian Pramastyo P.

Materi selama 1 jam mencakup sejarah Imigrasi Indonesia, pengetahuan organisasi Imigrasi, serta layanan keimigrasian. Sosialisasi ini disambut dengan antusias oleh 100 orang mahasiswa Uniba yang hadir pada kegiatan ini. Acara Immigration Goes to Campus ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya mahasiswa tentang peran dan fungsi Imigrasi di era globalisasi serta memberi pemahaman terhadap layanan keimigrasian yang suatu saat akan dibutuhkan oleh para mahasiswa.


Leave a Reply