Optimalkan Kinerja Anggaran, Kantor Imigrasi Surakarta Raih Penghargaan

  • 0

Optimalkan Kinerja Anggaran, Kantor Imigrasi Surakarta Raih Penghargaan

Category : Berita Kantor

Menjelang berakhirnya tahun anggaran 2019, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta menghadiri Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2020.

Kegiatan yang digelar oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) ini dilakukan di aula KPPN Surakarta pada Kamis (5/12). Seluruh instansi pemerintahan di Solo Raya diundang dalam acara tahunan ini.

Tidak hanya penyerahan DIPA, KPPN juga menganugerahkan penghargaan pencapaian IKPA. Atas capaiannya, Kantor Imigrasi Kelas I TPI mendapatkan penghargaan peringkat kedua Penilaian Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik kategori pagu kecil di bawah 10 Milyar rupiah.

Penghargaan ini berkat kerja keras segenap Kantor Imigrasi Surakarta memenuhi dasar penilaian kinerja selama satu tahun anggaran yang memuat 12 indikator dan mencerminkan aspek kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan pada regulasi, serta efektifitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan.

Berdasarkan indikator inilah, KPPN memberikan penilaian dan peringkat atas seluruh Satker Pengguna SAKTI (Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi). Penghargaan diserahkan oleh kepala KPPN, Sugiarso. Penghargaan sendiri terbagi dalam dua kategori, Pagu Besar untuk anggaran di atas 10 Miliar dan Pagu Kecil untuk anggaran di bawah 10 Miliar.


Leave a Reply