Selamat sore sobat Mido!

Kembali bersama #infoselasa, kali ini Mido akan mengingatkan tentang salah satu fitur dalam aplikasi antrian daring (online) baru (APAPO V2) yang harus diperhatikan.

Tentu kalian yang sudah menggunakan aplikasinya akan membaca ketentuan yang ditampilkan dalam pop-up saat membuka aplikasi maupun saat melakukan proses antrian. Ada peringatan bahwa “Apabila Membatalkan atau Tidak Hadir setelah pendaftaran, maka anda baru dapat melakukan pendaftaran kembali 30 hari setelah tanggal pendaftaran terakhir”.

Perlu sobat Mido ketahui, peringatan ini bukan main-main. Jika sobat Mido membatalkan antrian, maka selama 30 hari sejak hari antrian yang dipilih, akun kalian tidak dapat digunakan sama sekali. Artinya, kalian sama sekali tidak bisa mengajukan antrian sehingga tidak akan bisa melakukan penggantian paspor habis berlaku maupun pengurusan paspor baru.

Membuat akun baru sekalipun bukanlah solusi karena Nomor Induk Kependudukan (NIK) kalian sudah terdaftar dan tidak dapat digunakan untuk membuat akun lagi.

Lalu, bagaimana jika mengalami kesalahan data atau pilihan layanan? Hindari memilih pembatalan antrian dan hubungi Kantor Imigrasi Surakarta melalui telepon di 021-718479 atau kirim detail lengkap permasalahan melalui e-mail di imigrasi.ska@gmail.com. Namun, apabila permohonan terlanjur kalian batalkan, Mido tidak dapat memberikan bantuan.

 

218 replies
  1. harjanto soetadi
    harjanto soetadi says:

    dear Bapak petugas, mohon informasi account Monica Inge saat daftar online di jakarta utara Artha Gading ada kondisi darurat sehingga tidak hadir, dan saat ini mau lakukan perpanjangan pasportnya melalui Online lagi, tidak bisa, dikatakan terjadi kesalahan….dst, padahal sudah lebih dari 1 bulan, mohon advisenya ? karena mau berobat ke penang untuk jadwal kontrol jadi bermasalah sakitnya.

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat pagi, silahkan menghubungi Kantor Imigrasi Jakarta Utara melalui kontak berikut

      KANTOR IMIGRASI KELAS I JAKARTA UTARA
      Jl. Boulevard Artha Gading Blok A No. 5-7,
      No. 22-24,
      Kel. Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading,
      Jakarta Utara – 14240

      Telp: 021 45850345
      Fax : 021 45847160
      Ponsel: 0821 29294111
      kanim.jakut@gmail.com

      Terima kasih

      Reply
      • Herlina
        Herlina says:

        Selamat malam
        Saya mau minta pencerahan nya
        Tadi papa saya daftar 2 pemohon utk beliau dan saya juga. tp pada hari H, hanya saya yg dapat datang. Apakah saya akan ttap bisa membuat paspor baru, wlaupun akun yg di daftarkan adalah papa saya, dan papa saya masih belum bikin paspor baru?
        Trima kasih

        Reply
      • theodora
        theodora says:

        selamat pagi…kalau terjadi kesalahan input harusnya perpanjang tapi jadinya membuat baru itu cara editnya bagaimana? atau saya tetap datang saja ke kantor imigrasi jakarta selatan?

        Reply
      • Ihza chabib harmeianto
        Ihza chabib harmeianto says:

        Min saya mau bertanya untuk kantor imigrasi di bangka apakah masih ada yang antrian mandiri. Soalnya saya kemaren sudah booking tapi saya tidak bisa hadir.
        Bagaimana solusinya?

        Reply
      • Een setiyono
        Een setiyono says:

        Kalo sudah datang ke kantor dan sudah urus dokumen semua dan sudah bayar ke bank,,intinya semua sudah tinggal menunggu jadi pasportnya
        Tapi malamnya saya buka aplikasi tidak sengaja membatalkan nomer antrian tersebut,,itu bermasalah atau tidak ya? Pada saat pengambilan?

        Reply
    • Jessyka
      Jessyka says:

      Hallo, saya juga mempunyai masalah yang sama. Saya mau tanya apakah Anda sudah bisa mengambil nomor antrian online? Lalu apa yang Anda lakukan ketika tidak bisa mengambil nomor antrian??Trimakasih

      Reply
    • Dwi kuswanto
      Dwi kuswanto says:

      Saya juga mengalami permasalahan jadi pas di hari itu saya dateng ternyata ada msalah dlam KTP sya lalu keesokannya sya uruskan kembali dan KTP sya sudah bisa apabila saya dateng kesna lg dengan barcode kode pendaftaran kmaren apakah bisa diproses?

      Reply
      • KanimSolo
        KanimSolo says:

        Selamat siang, kami memberi waktu 5 hari kerja untuk melengkapi, apabila sudah melewati waktu tersebut, silahkan mengantri online kembali setelah 30 hari sejak tanggal penjadwalan terakhir.

        Terima kasih

        Reply
        • Novia
          Novia says:

          Saya hari ini buat passport anak tapi ayahnya lagi keluar negeri tugas kantir, tapi petugas bilang harus 2 orang tua hadir , padahal saya ibu anak dan saya jelaskan ayahnyabsedang diluar negeri..saya mau daftar ulang tidak bisa nik sudah di gunakan apakah bisa saya langsung datang tanpa daftar lagi…karena saya mau buat visa

          Reply
        • Maulina
          Maulina says:

          Min saya mau tanya, semisal ketika pengajuan paspor di salah satu kantor imigrasi ada berkas yang belum bisa saya lengkapi dan melebihi tenggang waktu 5 hari kerja.
          Petugas mengatakan permohonan akan terhapus otomatis Oleh sistem.
          Kemudian jika saya menggunakan akun saudara untuk pengajuan lagi setelah tenggang waktu tersebut namun masih kurang dari 30 hari dan beda kantor imigrasi karena lebih dekat dengan domisili, apakah data saya masih terinput dalam sistem atau terhapus?
          Karena di pengajuan yang pertama Saya tidak membatalkan pengajuan di apps.

          Reply
          • KanimSolo
            KanimSolo says:

            Selamat siang, silakan dilanjutkan karena tidak berpengaruh dan untuk saat ini sistem antrian dan input data paspor masih terpisah. Terima kasih

        • Regine
          Regine says:

          Halo, saya ingin perpanjang paspor di kantor imigrasi jakarta timur, saya sudah daftar online juga tapi kebetulan ada berkas dokumen asli yang masih kurang dikarenakan alasan tertentu, bagaimana ya? Apakah besoknya saya bisa kesana lagi untuk perpanjang paspor saya dengan kelengkapan dokumen lainnya?

          Reply
          • KanimSolo
            KanimSolo says:

            Selamat pagi, saat ini anda menghubungi Kantor Imigrasi Surakarta, Jawa Tengah yang tidak memiliki yurisdiksi dan kewenangan di wilayah anda.

            Silakan menghubungi Kantor Imigrasi Jakarta Timur

            Whatsapp : 08111477756
            Facebook : @imigrasijaktim
            Instagram : kanimjaktim.dki
            jakartatimur.imigrasi.go.id

            Terima kasih

    • Rosidah
      Rosidah says:

      Selamat sore , kak saya sudah daftar online pas hari h nya saya sudah datang tapi barcodenya saya print ternyata pihak imigrasinya minta yang di hp
      Dengan posisi barcode saya ada di temen saya saya tidak membatalkan

      Apakah besok saya masih bisa datang kembali ke kantor imigrasi

      Terimakasih kak
      Mohon pencerahannya

      Reply
  2. Susialismawati
    Susialismawati says:

    Selamat sore saya gagal dengan antrian one line pada saat pendaftaran ke Kanim tiba2 saya mendadak sakit sehingga sy urungkan gk jd berangkat. Kemudian sy daftar one line lg ber ulang2 tdk bs walaupun akun udah sy ganti. Yang terakhir bunyinya nik sudah digunakan. Gimana solusinya agar tdk nunggu antrian sampai 30 hari.

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      selamat pagi, perihal antrian online kami sampaikan bahwa sistem tersebut ditentukan oleh pusat dan dibawah kendali pusat (direktorat) sehingga kami tidak dapat melakukan penjadwalan ulang, selain menunggu 30 hari. kami hanya bisa menyarankan saudara untuk dapat datang ke kantor imigrasi yang masih melayani antrian mandiri, terimakasih.

      Reply
      • Ika Tjahyani
        Ika Tjahyani says:

        berarti masih bisa untuk mengambil antrian mandiri langsung ke kantor imigrasi terdekat?walaupun antrian pernh digunakan

        Reply
  3. Ida Supriyatni
    Ida Supriyatni says:

    Barusan saya mengajukan pendaftaran on line untuk perpanjangan paspor. Berhubung saya masih di rumah, sedangkan batas waktu tinggal 4 menit lagi, langsung saya batalkan. Ternyata waktu saya mau antri mendaftar lagi disuruh tunggu 1 bulan lagi…Waduh bagaimana solusinya?

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      selamat pagi, perihal antrian online kami sampaikan bahwa sistem tersebut ditentukan oleh pusat dan dibawah kendali pusat (direktorat) sehingga kami tidak dapat melakukan penjadwalan ulang, selain menunggu 30 hari. kami hanya bisa menyarankan saudara untuk dapat datang ke kantor imigrasi yang masih melayani antrian mandiri, terimakasih.

      Reply
  4. Sutrisno
    Sutrisno says:

    Maaf mau tanya. Saya sudah daftar antrian online perpanjang pasport tapi saya kurang ngerti menggunakan aplikasinya…namun antrian yang saya dapat bukan untuk perpanjang pasport namun untuk bikin pasport baru. Apakah itu bermasalah

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      selamat pagi, silahkan saudara tetap datang ke kantor imigrasi sesuai dengan jadwal yang sudah dipilih, terkait dengan perpanjangan maupun pembuatan baru tidak menjadi permasalahan. terimakasih,

      Reply
  5. sunarni
    sunarni says:

    saya dari pekanbaru salah pilih lokasi daerah antrian .apakah bisa saya daftar manual datang langsung ke lokasi terdekat

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      selamat pagi, untuk permohonan pembuatan paspor dapat diajukan ke semua kantor imigrasi (lokasi terdekat) dan harus melalui antrian online (bisa dengan aplikasi / website). terimakasih

      Reply
  6. Hasna
    Hasna says:

    Pagi, kalo saya (jadi papa saya daftar 2 pemohon utk beliau dan mama saya juga, tp pada hari H, hanya mama saya yg dapat datang. Apakah mama saya akan ttap bisa memperpanjang paspor, wlaupun akun yg di daftarkan adalah papa saya. Mohon pencerahannya kak. Terima kasih

    Reply
  7. Rizpy
    Rizpy says:

    Selamat pagi, kalau saya pas saat proses wawancara ada disuruh bawa tiket PP liburan saya di pertemuan selanjutnya, yg jadi permasalahnnya saya kan tidak bisa membeli tiket jika tidak memiliki paspor. Apakah bisa saya tidak datang kembali ke kantor dgn waktu yang ditentukan kak? Terus kemudian bulan depan saya mengajukan pembuatan paspor baru lagi di kantor lain

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat pagi, apabila memang seperti itu, silahkan kembali ke kantor secepatnya dan memberitahu petugas bahwa syarat tersebut tidak bisa didapatkan dengan alasan tersebut. Ibu dapat memberitahu petugas di seksi informasi atau ruang pengaduan yang berada di area pelayanan paspor kami. Mohon membawa bukti bahwa di maskapai atau agen perjalanan yang digunakan mengharuskan adanya nomor paspor (bisa menggunakan tangkapan layar, kami sarankan dicetak) Terima kasih

      Reply
  8. Dani Hamdani
    Dani Hamdani says:

    Saya udah daftar antrian paspor.pas tgl tersebut tidak bisa hadir karena sakit. Apakah antrian klik dibatalkan atau dibiarkan saja. Mhon pencerahannya

    Reply
  9. Aida
    Aida says:

    Selamat siang
    1 bulan yang lalu saya mengajukan pembuatan paspor tetapi ditolak karena persyaratan kurang
    Dan sekarang saya akan mengajukan paspor lagi . Bisakah saya mengajukan paspor di imigrasi lain karena lokasi yang dulu jauh dengan lokasi saya sekarang

    Dan di daftar antrian paspor haruskah diklik batalkan atau dibiarkan saja karena sudah lebih 1 bulan

    Terima kasih

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat pagi, terima kasih atas pertanyaannya

      Silahkan melakukan booking antrian online kembali, apabila mengalami kesulitan silahkan menghubungi Kantor Imigrasi yang akan dituju atau Direktorat Jenderal Imigrasi sebagai yang berwenang terhadap aplikasi Layanan Paspor Online melalui melalui Instagram atau Twitter di username ditjen_imigrasi

      Antrian lama dapat dibiarkan saja karena otomatis hangus ketika tidak datang pada waktunya

      Terima kasih

      Reply
  10. Entin Suci Pujiaya
    Entin Suci Pujiaya says:

    Saya dianggap melakukan “pembatalan” konfirmasi pendaftaran antrian online karena ingin mengganti jadwal dari pagi ke siang dan harus menunggu 30hari kemudian…Jika saya tetap datang langsung ke kantor imigrasi (secara mandiri) apakah masih tetap bisa dilayani untuk perpanjangan paspor??Terimakasiih…

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      selamat pagi, kami sampaikan bahwa pada antrian online tidak dapat melakukan penjadwalan ulang secara sistem, sehingga jika terjadi pembatalan baik tidak datang atau karena dibatalkan otomatis harus menunggu 30 hari untuk dapat mengajukan permohonan lagi, berkaitan dengan antrian secara langsung, mohon maaf kami hanya melayani antrian langsung dalam program layanan berbasis HAM untuk lansia dan balita dengan waktu dan kuota berbatas. terimakasih

      Reply
  11. Ades
    Ades says:

    Ijin bertanya. Saya sudah melakukan antrian paspor online namun saya salah memilih kantor tempat pembuatan paspor jika saya ingin tetap membuat paspor didaerah saya, apakah masih bisa? namun di kartu antrian paspor online saya bertempat di kediri, sedangkan saya di Malang.

    Mohon bantuannya. Terimakasih.

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat siang, silahkan menghubungi kantor imigrasi Kediri di

      Datang Langsung Menemui
      Customer Service
      Kantor Imigrasi Kediri
      Jl. Ir. Sutami no.16 Banjaran Kota Kediri

      WhatsApp
      Halo Pengaduan!!!
      081133378284 (chat-only)

      Telepon
      (0354) 688307

      Email
      imigrasi.kediri@gmail.com

      Terima kasih

      Reply
  12. ahmad
    ahmad says:

    permisi min.
    saya antri 2 pemohon tapi yg saya daftarkan untuk pemohon kedua adalah saudara sepupu saya sesuai NIK dan identitas yg ada, saya pilih opsi anak pada opsi keluarga.
    apakah tetap bisa digunakan saudara saya dikantor apabila beda KK ?

    saya khawatir tidak bisa digunakan antri karena beda kk dengan saya. karena bulan depan sudah digunakan.

    trimakasih.

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat siang, apabila sudah berbeda KK, silahkan membuat akun baru karena tidak dapat menggunakan akun yang bapak miliki. Terima kasih

      Reply
  13. Oktavia
    Oktavia says:

    Selamat siang

    Kira-kira sudah 1 bulan yg lalu saya daftar paspor online tapi saya salah mengetik kantor imigrasi blitar padahal saya ingin membuat paspor dikantor imigrasi malang

    Beberapa hari kemudian saya mencoba daftar online lagi tapi knapa kok muncuk “NIK TELAH DIGUNAKAN”trus kalau gitu gimana solusinya….

    Mohon bantuannya trima kasih

    Reply
  14. Wahida Annisa Ermadayanti
    Wahida Annisa Ermadayanti says:

    Selamat siang, Kak. Mohon maaf mau bertanya. Saya telah mendapatkan antrian paspor dengan jadwal tanggal 25 September, nah kebetulan, di tanggal tersebut ternyata saya tidak bisa hadir. Apakah bisa diganti dengan tanggal lain! Terimakasih banyak sebelumnya.

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat sore, mohon maaf untuk jadwal antrian tidak dapat diganti. Jika tidak datang sesuai jadwal maka harus menunggu 30 hari sejak tanggal penjadwalan yang didapatkan untuk dapat melakukan antrian online kembali. Terima kasih

      Reply
      • Mira
        Mira says:

        Malam kak..akun saya sdh mendaftar antrian dan tlh mendapatkan tgl jg..saya berniat perpanjang paspor tapi yg sy klik pembuatan paspor baru..sy klik batal dan berniat mengulang lagi dgn pilihan perpanjangan..tp sy br tau hrs ulang 30 hr kmudian..adakah solusinya tnp hrs menunggu 30 hari?dapatkah saya membuat akun baru atas nama suami dan nik suami..tetapi yg perpanjang nanti di kanim atas nama saya?terima kasih..

        Reply
        • KanimSolo
          KanimSolo says:

          Selamat pagi, mohon maaf, hal tersebut tidak dapat dilakukan karena kami akan mengecek kesamaan antara orang yang datang dengan antriannya. Jika tidak sama, maka permohonan tidak akan diproses. Silahkan menunggu 30 hari.

          Terima kasih

          Reply
  15. Meri
    Meri says:

    Selamat malam pak, saya mau tanya, saya sudah membuat antrian online, namun saya tidak bisa hadir karena sakit, dan saya butuh paspor ini minggu depan, apakah bisa kalau saya menggunakan akun istri saya karena dan didaftarkan untuk 2 orang, saya dan anak saya yg masih dibawah 12 tahun dengan menggunakan akun istri saya, istri saya sudah memiliki paspor sebelumnya

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat siang, mohon maaf jika sudah mendaftar dan tidak datang sesuai jadwal maka harus menunggu 30 hari sejak penjadwalan tersebut untuk dapat mengantri kembali. Pertanyaan lebih lanjut dapat disampaikan ke Direktorat Jenderal Imigrasi melalui Instagram atau Twitter di username Ditjen_imigrasi dan melaporkan masalah yang dihadapi.

      Terima kasih

      Reply
  16. Agung
    Agung says:

    Permisi pak
    Saya mau tanya,
    Kami sekeluarga mengajukan permohonan 3 org dn sudah dpt antrian pendaftaran paspor, (dg akun NIK milik kakak) setelah adik sya coba cek d kantor imigran lain ada hari yg lebih cepat ?
    Kalau yg lama d btalkan dan buat antrian baru lagi dg akun pendaftar NIK adik saya bisa tdk ?

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat siang, antrian yang sudah didapatkan harus tetap digunakan. Jika dibatalkan, maka NIK saudara akan terbaca dalam sistem dan tidak akan dapat mendaftar kembali hingga 30 hari setelah pembatalan.
      Terima kasih

      Reply
  17. Agung
    Agung says:

    Permisi pak
    Saya mau tanya,
    Kami sekeluarga mengajukan permohonan 3 org dn sudah dpt antrian pendaftaran paspor, (dg akun NIK milik kakak) setelah adik sya coba cek d kantor imigran lain ada hari yg lebih cepat ?

    Kalau yg lama d btalkan dan buat antrian baru lagi dg akun pendaftar NIK adik saya bisa tdk ?

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat siang, antrian yang sudah didapatkan harus tetap digunakan. Jika dibatalkan, maka NIK saudara akan terbaca dalam sistem dan tidak akan dapat mendaftar kembali hingga 30 hari setelah pembatalan.
      Terima kasih

      Reply
  18. Twinta
    Twinta says:

    Mohon maaf pak,
    Saya mau tanya.
    Saya habis membatalkan antrian paspor online ibu saya. Dan saya tidak mengetahui bahwa tidak bisa daftar untuk lagi. Ibu saya sangat butuh mengurus paspor dengan cepat. Saya mendaftar antrian online di kantor imigrasi Jember.

    Mohon bantuannya pak.
    Terimakasih

    Reply
  19. Nurlaela
    Nurlaela says:

    Mohon maaf sebelumnya,saya sedang bingung sekali,senin kmarin sy bikin paspor untuk tki,sudah foto rekaman dan sidik jari,namun pada hari rabunya saya melakukan pembatalan karna ada syarat yg tidak bisa sya penuhi,lalu sya di kasih surat pembatalan oleh pihak imigrasi,dan katanya setelah 6 bulan baru bisa pengajuan paspor lagi
    Yang ingin saya tanyakan,jika saya membuat kembali di luar daerah,apakah bisa?

    Reply
  20. Rusli
    Rusli says:

    Mau tanya min, saya udah daftar online tapi setiba di sana ada berkas di KK yang belum di tanda tangani orang tua saya. Terus saya di suruh balik lagi untuk meminta tanda tangan ulang dari orang tua saya, selaku krpala krluarga..ketika sudah di tanda tangani KK nya sm orang tua saya, saya balik lagi ke kantor imigrasi dan saat itu waktu nya udah telat dan sudah tidak dapat melayani lagi. Saya chek applikasi nya di situ tidak dapat di batalkan sebelum 2 atau 3 kehadiran..
    Mohon pencerahan nya Admin 🙏🙏

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat siang, jika permohonan tidak dapat dilanjutkan karena tidak dapat memenuhi tenggat waktu pelengkapan dokumen, silahkan mengajukan antrian online kembali 30 hari setelah jadwal yang diajukan sebelumnya untuk mengurus paspor dari awal kembali. Terima kasih

      Reply
  21. Cicilia
    Cicilia says:

    Tadi pagi saya mendaftarkan antrian passport online untuk ibu saya, dan setelah memilih jam di Pagi hari, kami hanya punya waktu 30 menit. Sedangkan jarak rumah dan kantor imigrasi di Jogja memakan waktu 1jam. Saya baca kalau tidak hadir, maka kuota akan hangus. Maka, saya cancel dan rencana akan ganti ke jam Siang, tapi ternyata server menginformasikan untuk menunggu 30 hari lagi.
    Apakah bisa dibantu?

    Terima kasih sebelumnya.

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat siang, sebagaimana rilis di atas, pembatalan akan menyebabkan antrian tidak dapat diakses 30 hari dan kami tidak dapat memberikan bantuan terkait hal ini. Terima kasih

      Reply
  22. Dimas M
    Dimas M says:

    Jikalau saya tidak datang pada waktu pendaftaran antrian online, bisakah saya mendaftar mandiri (non online) tanpa menunggu 30 hari

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat siang, mohon maaf untuk Kantor Imigrasi Surakarta tidak menerima permohonan yang tidak melalui antrian online terlebih dahulu. Terima kasih

      Reply
  23. Shanty
    Shanty says:

    Min mu tanya saya melakukan pendaftaran online di kanim Surapati Bandung tetapi saya melakukan kesalhan pemilihan dengan memilih pembuatan baru bukan perpanjangan padahal saya akan buat perpanjangan Pakah saya akan tetap dilayani apabila hadir tetepa waktunya

    Reply
  24. Ahmad
    Ahmad says:

    Saya mo bertanya klo sudah daftar antrian paspor, terjadi kesalahan yg seharus perpanjangan paspor tertekan di aplikasi pembuatan paspor baru. Solusinya gimana ya….

    Reply
  25. melinda
    melinda says:

    Malam Pak,
    Di petunjuk antrian online di pont 3. tertulis sbb :
    NOMOR TELEPON YANG DIGUNAKAN UNTUK MELAKUKAN PENDAFTARAN TIDAK BOLEH SAMA.
    Maksudnya gmn. Terima kasih

    Reply
  26. Nanda
    Nanda says:

    Mohon maaf jika saya bertaya disini, karena sudah bingung harus kemana lagi, kebetulan karena suatu hal adik saya tidak sengaja membatalkan antrian online paspornya sedangkan akhir bulan ini kamu butuh paspor, apakah bisa di infokan untuk daerah jakarta kantor imigrasi yg masih melayani jalur manual, terimakasih atas bantuannya

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat pagi, terima kasih atas pertanyaannya

      Silahkan menghubungi Direktorat Jenderal Imigrasi melalui Twitter atau Instagram di username @ditjen_imigrasi karena kami tidak memiliki kewenangan untuk menjawab pertanyaan tersebut

      Terima kasih

      Tertanda,

      Kantor Imigrasi Surakarta

      Reply
  27. Fenny Natalia
    Fenny Natalia says:

    Saya membatalkan jadwal pendaftaran online, sudah lebih dari 30 hari tetapi belum bisa mendaftar kembali. Apakah kanim Malang bisa daftar mandiri?

    Reply
  28. Riska Permatasari
    Riska Permatasari says:

    Selamat sore,saya ingin bertanya kemarin baru saja saya melakukan proses pembuatan paspor online tetapi data diri saya di tolak karna nama ibu kandung saya salah penulisan di akta kelahiran. Menurut keterangan diatasan untuk pembatalan jadwal online harus menunggu 30 hari lagi untuk mendaftar ulang. yg menjadi pertanyaan sy apakah jika kita sudah memenuhi jadwal pendaftaran online tapi berkas di tolak dan perlu perbaikan harus tetap menunggu 30 hari kemudian untuk bisa mendaftar kembali? karna kasus sy kali ini bukan karna ketidak hadiran atau pembatalan dengan sengaja

    Reply
      • Evi
        Evi says:

        Siang min..saya mau bertanya..hari ini ada jadwal saya datang ke kanim pekanbaru..saya serahkan semua berkas asli..dan petugas memberitahukan kalau KTP saya tidak berlaku..harus E-KTP..kalau tidak suket..akhir nya saya urus suket dan selesainya besok sekitar jam 14.00..jadi apakah masih bisa lusanya sy langsung datang ke kanim tanpa perlu daftar online lagi min??

        Reply
  29. Alifah maripatulloh
    Alifah maripatulloh says:

    Selamat pagi, saya ingin bertanya kan saya sudah membuat paspor sampai ke titik sidik jari dan foto dengan tujuan membuat paspor untuk bekerja lalu tidak saya teruskan pembuatan paspor itu dan sudah beberapa minggu kemudian setelah saya membuat paspor saya mendapat pekerjaan di bandung jadi pada intinya saya akan membuat paspor ulang dengan tujuan membuat paspor untuk melancong tapi data saya disana akan bekerja jadi sebaiknya di batalkan atau bagaimama? Mohon balasannya ya🙏

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      selamat pagi, berkaitan dengan pertanyaan saudara kami sampaikan jawaban sebagai berikut :
      1. permohonan saudara sudah masuk ke tahap wawancara dan biometrik sehingga data diri sudah masuk dalam sistem dan akan terindikasi duplikasi permohonan jika mengajukan permohonan baru (permohonan lama tidak diselesaikan).
      2. jika terjadi duplikasi sebagaimana dimaksud angka 1 maka permohonan tidak bisa dilanjutkan.
      3. langkah jika saudara akan membuat permohonan baru di bandung, saudara harus mencabut berkas permohonan sebelumnya dengan cara dilakukan pembatalan di kantor imigrasi sebelumnya (dengan datang sendiri).
      demikian , terimakasih

      Reply
  30. Wiwin Winayah
    Wiwin Winayah says:

    Hallo, saya baru saja mendaftarkan antrian pasport secara online. Saya tinggal dan bekerja di tangerang kota,KTP saya pun tangerang kota. tapi saya ambil antrian pasport di imigrasi jakarta barat karna imigrasi terdekat tidak terdaftar hanya ada di bandara dan itupun loading terus . Apa tidak masalah? atau harus ada dokumen tambahan lain? saya tidak bisa menyertakan surat domisili jakbar karna saya tidak tinggal di jakbar.

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      selamat pagi, terkait dengan pertanyaan saudara untuk lebih jelasnya silahkan bisa disampaikan langsung ke kantor imigrasi jakarta barat dengan kontak sebagai berikut :
      Jl. Pos Kota No. 4 Jakarta Barat 11110
      Email: kanim_jakbar@imigrasi.go.id
      Telepon: (021)-6904795
      Faks: (021)-6904845
      Mobile: 0811-927-3003 (Hotline)
      pada prinsipnya pembuatan paspor tidak dibatasi oleh domisili KTP. terimakasih

      Reply
  31. Andik
    Andik says:

    Mf saya mau tanya. Apakah benar pembuatan paspor untuk dinas dari perusahaan harus melampirkan surat dari desnaker . Padahal cuma 1 bulan

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat pagi, jika kesulitan mendapatkan surat dari Disnaker, lampirkan surat pengantar dari perusahaan yang menyatakan saudara akan membuat paspor untuk urusan dinas kantor. Terima kasih

      Reply
  32. Reno Asmanio
    Reno Asmanio says:

    Assalamu’alaikum.wr.wb, Selamat Sore. saya baru saja mendapatkan antrian pasport secara online untuk 4 anggota keluarga termasuk saya di kantor imigrasi Cabang Batam. apa bisa diedit/ditambahkan 1 anggota keluarga lagi utk pembuatan passport baru? Bagaimana caranya. mohon info kontak person Kantor imigrasi cabang Batam. Terima Kasih bantuannya.

    Reply
  33. Saparinidwipitri
    Saparinidwipitri says:

    Kk mau tanya maksud dari perangkat anda telah digunakan untuk pendaftara 1 perangkat hanya dapat mendaftar 1 kali itu bagaimana ya kk?

    Reply
  34. jessika
    jessika says:

    selamat malam,
    mohon infonya, saya mendaftarkan atas NIK saya, padahal perpanjangan paspor adalah untuk anak.
    apakah harus daftar ulang , atau bisa ikut dengan antrian yang sudah didapatkan QR code nya?

    Reply
  35. putri mentari
    putri mentari says:

    Selamat malam,mohon infonya,saya baru membuat antrian paspor baru tetapi waktu yg di jadwalkan saya tidak bisa datang karna keperluan mendadak.apakah barkode tersebut msh bisa saya gunakan untuk antrian besoknya?karna kalau saya batalkan saya harus menunggu 30hr.terimakasih

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      selamat pagi, untuk barcode jadwal antrian hanya bisa digunakan pada tanggal yang sudah dipilih, jika tidak ada keterangan (informasi ke kantor imigrasi) sebelumnya maka untuk permohonan paspor harus menunggu 30 hari lagi, sesuai dengan ketentuan di aplikasi, terimakasih

      Reply
  36. Idris Ardi
    Idris Ardi says:

    Selamat Siang, Saya dan Istri mengajukan pembuatan Paspor baru di Kantor Imigrasi Bogor pas tanggal 24 Oktober 2019. Tapi permohonan saya ditolak pas loket pertama karena adanya perbedaan data di KK dan Akte Lahir, namun permohonan Istri saya berhasil. Karena suatu hal saya tidak bisa datang dalam jangka 5 hari yang diberikan oleh petugas loket 1.
    Pertanyaannya,
    1. apakah saya harus membatalkan nomor antrian yang terdapat di Aplikasi Antrian Imigrasi?
    2. ketika saya batalkan melalui aplikasi, apakah saya bisa daftar lagi 30 hari setelah tanggal 24 Oktober 2019, atau 30 hari setelah tanggal dimana saya membatalkan antrian?

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      tidak perlu membatalkan antrian, karena antrian akan dibatalkan oleh sistem, dan bisa mendaftar lagi melalui aplikasi setelah 30 hari, namun demikian untuk lebih jelasnya bisa menghubungi kantor imigrasi bogor dengan kontak sebagai berikut http://bogor.imigrasi.go.id . terimakasih

      Reply
  37. Lucia Ezra
    Lucia Ezra says:

    Selamat sore.
    Terima kasih sebelumnya, karena saya coba hubungi kantor migrasi disini tp no respon.
    Jadilah saya coba bertanya disini.
    Jadi begini saya saah memilih antrian hrusnya perpanjangan tp saya pilih bikin baru. Saya baca komen sbelumnya, saya msih tetep bisa datang sesui jadwal kan ya. Pertanyaannya, apa dokumen yg saya bawa tetap sama dgn syarat buat paspor baru?

    Yang ke-2.
    Saya bekerja di bandar lampung, tapi ktp masih prabumulih (sumatera selatan), apa masih perlu melampirkan surat keterangan kerja dari kantor untuk proses perpanjangan paspor nya?

    Mohon infonya, terima kasih.

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      sama dengan persyaratan untuk penggantian, terkait dengan persyaratan surat keterangan bisa saudara siapkan terlebih dahulu, namun demikian persyaratan tambahan tergantung proses wawancara oleh petugas demi memperkuat tujuan pembuatan paspor, terimakasih

      Reply
  38. Jessy
    Jessy says:

    Selamat malam, saya ingin bertanya apakah benar 1 akun dengan 1 NIK dibatasi boleh mendaftarkan antrian perpanjang paspor sebanyak 5 kali?
    Jika benar, bila sudah melebihi 5 kali, apa yang bisa dilakukan supaya akun dengan NIK tersebut bisa mendaftar kembali?
    Terimakasih

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      selamat pagi, kami sampaikan bahwa 1 akun NIK bisa mendaftarkan 5 permohonan (dalam 1 KK), dan akan bisa mendaftar lagi setelah 30 hari, jika ada informasi yang kurang jelas silahkan bisa menghubungi WA kantor imigrasi 08112696999, terimakasih

      Reply
  39. Wahyu
    Wahyu says:

    Sore pak ,sya ingn brtnya sya kan sudah pernh pnya paspor dn sdh hbis msa berlaku dn kmarin sya sdh mendftr mmohon pmbuatan paspor tp d persyratan paspor sya tdk d lampirkan dn permohonan sya mmbuat paspor bru ,dn trnyta pmbuatan pspor sya tdk dpt d proses krna sya sdh pnya paspor .yg sya mau tnya apakah klo sya mengajukan permohonan di imigrasi lain dngn prsyaratan lngkap paspor yg lma d lampirkan apa tdak perlu mencabut permohonan di imigrasi awal .terimakasih

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      selamat siang, terkait dengan pertanyaan saudara, kami sampaikan bahwa jika permohonan pada kantor imigrasi sudah smpai pada tahap foto dan wawancara maka harus dibatalkan dahulu permohonan sebelumnya, karena sudah tercatat dalam sistem dengan indikasi duplikasi permohonan. terimakasih

      Reply
  40. Ram
    Ram says:

    Hallo, saya mau nanya. Jadi tanggal 23 bulan yang lalu saya tidak sengaja melakukan pembatalan antrian online paspor di layanan paspor akhir pekan plaza semanggi. Hari ini saya coba daftar lagi. Tapi kenapa tulisannya masih melebihi batas permohonan antrian dalam sebulan ya ? Terima kasih.

    Reply
  41. Risky lisa
    Risky lisa says:

    Selamat siang , saya ingin mendaftarkan ayah dan ibu saya untuk buat paspor baru, tetapi memggunakan aku saya, jadi saat permohonan mengajukan 3 pemohon, padahal saya sudah punya paspor dan masih aktif, apakah tidak masalah jika ayah dan ibu saya tetap hadir di tgl yg ditentukan dan saya tidak (karna memang saya sudah punya paspor) dan apakah akan masalah dengan paspor saya sendiri, karna saat daftar akun saya daftar untuk buat baru, padahal saya sudah punya dan masih aktif, mohon pencerahannya

    Reply
  42. Dedi sutrisno
    Dedi sutrisno says:

    Selamat malam pak,jd td siang saya melakukan pembuatan paspor dgn antrean online di kanim kalianda lampung,tp saya gagal saat wawancara,terus saya mau bikin lagi di kanim lain,tp saat saya mau daftar online lg kok ga bisa akun anda telah di gunakan silahkan daftar kembali setelah 30 hari.
    Nih gimana solusinya ya padahal antrean online pertama sudah aku ambil.apa emang klo sdh daftar gagal hrus nunggu sebulan lg.mohon pencerahanya

    Reply
  43. Nur khasanah
    Nur khasanah says:

    Selamat pagi , saya sudah mendaftar online tapi karena ada permasalah dengan data yg salah maka saya harus memperbaiki . Sedangkan waktu dengan jarak kampung saya cukup jauh . Apa bila pendaftaran online saya telah habis apakah bisa mendaftar lagi secara manual dan kira-kira butuh berapa lama untuk waktunya . Terima kasih

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat pagi,

      apabila sudah terlanjur melewati waktunya, sebenarnya bapak harus menunggu 30 hari setelah tanggal pembatalan untuk mengantri kembali sesuai aturan yang ada.

      Namun silahkan mencoba mendaftarkan diri menggunakan akun milik orang lain atau saudara, pilih jumlah pemohon 2 orang, dan masukkan data anda sebagai pemohon kedua.

      Apabila berhasil, silahkan datang sesuai jadwal. Jika tidak, maka silakan menunggu 30 hari sejak tanggal penjadwalan terakhir

      Terima kasih

      Reply
  44. Husni
    Husni says:

    Selamat malam…
    Pada tanggal 28 november 2019.. saya dapat antrian paspor online untuk pembuatan paspor di kantor imigrasi Jaksel. Saya hadir pada tanggal tersebut. Namun karena ada persyaratan yg harus saya penuhi (surat keterangan kerja dan surat domisili) saya diminta untuk melengkapi terlebih dahulu.
    Pertanyaannya.. apakah saya harus daftar online lagi? (Menunggu 1 bulan) atau bisa langsung datang kembali ke kantor imigrasi jaksel setelah persyaratan saya lengkapi?
    Terimakasih

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat pagi, silahkan menghubungi Kantor Imigrasi Jaksel di

      JL. WARUNG BUNCIT RAYA NO.207 RT/RW.001/001 KEL.DUREN TIGA, KEC.PANCORAN, JAKARTA SELATAN, DKI JAKARTA, 12760
      Telp.(021)79170912, 79170910
      Faks.(021)-79170907,79170910
      HP.081319066600
      kanim_jaksel@imigrasi.go.id

      Terima kasih

      Tertanda,
      Kantor Imigrasi Surakarta

      Reply
  45. Frieda Dwi A
    Frieda Dwi A says:

    Selamat pagi , Saya daftar perpanjang online di imigrasi sby, pada tahap langkah ke 3 selalu gagal tekan simpan dengan message masalah konektivitas silakan coba lagi. Sehari semalaman saya coba tekan simpan dan selalu gagal. Kalau begitu solusinya bagaimana

    Reply
  46. ratnawati
    ratnawati says:

    Selamat pagi , saya ingin mendaftarkan anak saya 3 orang untuk perpanjangan paspor anak saya, tetapi menggunakan akun saya, jadi saat permohonan mengajukan 4 pemohon, padahal saya sudah punya paspor dan masih aktif, apakah tidak masalah jika anak saya tetap hadir di tgl yg ditentukan dan saya tidak (karna memang saya sudah punya paspor) ?

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      selamat pagi, silahkan pemohon yang akan melakukan pembuatan paspor datang dengan menunjukan bukti boking (barcode) yang sesuai dengan NIK para pemohon. terimakasih

      Reply
  47. Elsa
    Elsa says:

    Selamat pagi, saya telah melakukan pendaftaran online dengan memilih jadwal pagi. Karena ada sesuatu hal yang penting, saya tidak dapat datang pagi. Saya bisanya datang siang. Apalah hal itu diperbolehkan?

    Reply
  48. Sri Ani
    Sri Ani says:

    Selamat siang sy mengalami mslah pada jadwal antrian sy tdk bs datang tgl 21 November 2019. Sy daftr lg hr ini pke online tp selalu respon yg keluar quota habis. Bgm ya?
    Klo.mendaftar lewat imigrasi kab. Lain boleh tidak ya?

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      selamat siang, kuota di kantor imigrasi surakarta masih tersisa untuk tanggal 2 dan 3 januari 2020, silahkan bisa di ambil, atau saudara dapat mendaftar pada kantor imigrasi yang lain, terimakasih

      Reply
  49. Hendra Dwi
    Hendra Dwi says:

    Selamat Siang, barusan saya membatalkan antrian online di karenakan salah klik jadwal.. apakah saya dapat antri kembali dengan cara datang langsung ke kantor imigrasi? Terimakasih

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat sore, terima kasih atas pertanyaannya

      Salah pemilihan layanan sebenarnya bukanlah masalah, silahkan tetap datang sesuai jadwal. Perihal ini sudah dijelaskan dalam rilis berikut

      https://surakarta.imigrasi.go.id/2019/03/26/salah-memilih-layanan-di-apapo-jangan-khawatir/

      Cukup memberitahu petugas saat sudah berada di kantor terkait hal tersebut.

      namun karena sudah terlanjur membatalkan, sebenarnya anda harus menunggu 30 hari setelah tanggal pembatalan untuk mengantri kembali sesuai aturan yang ada.

      Namun silahkan mencoba mendaftarkan diri menggunakan akun milik orang lain yang belum akan membuat paspor dalam waktu dekat, pilih jumlah pemohon 2 orang, dan masukkan data anda sebagai pemohon kedua.

      Apabila berhasil, silahkan datang sesuai jadwal. Jika tidak, maka silakan menunggu 30 hari sejak tanggal pembatalan

      Terima kasih

      Reply
  50. Anissa primadita
    Anissa primadita says:

    Min mau tanya. Bisakah saya daftar anttian menggunakan akun adik saya? Tp saya berbeda kk dengan adik saya. Dan adik saya tidak akan membuat paspor.
    Saya sudah daftar menggunakan akun saya tapi ternyata saya tdk kebagian tiket pesawat dan harus diundur. Sedangkan saya butuh pasport tersebut kurang dari 30 hari. Bagaimana solusinya ya? Saya lokasi di bandung

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Bisa kak, silakan mengisi jumlah pemohon 2 orang dan masukkan data kakak sebagai pemohon kedua. Untuk kategori keluarga masukkan sebagai anak. Terima kasih

      Reply
  51. Hotmariasni Simarmata
    Hotmariasni Simarmata says:

    Selamat sore saya ingin bertanya jika pembatalan antrian online, apakah masih bisa melakukan antrian mandiri? Dan saya juga masih memiliki kode bar nya, sebelum saya membatalkan antrian

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat pagi, karena sudah terlanjur membatalkan, sebenarnya anda harus menunggu 30 hari setelah tanggal pembatalan untuk mengantri kembali sesuai aturan yang ada.

      Namun silahkan mencoba mendaftarkan diri menggunakan akun milik orang lain yang belum akan membuat paspor dalam waktu dekat, pilih jumlah pemohon 2 orang, dan masukkan data anda sebagai pemohon kedua.

      Apabila berhasil, silahkan datang sesuai jadwal. Jika tidak, maka silakan menunggu 30 hari sejak tanggal pembatalan
      Kemudian silakan pilih kantor imigrasi yang masih tersedia kuotanya, pengurusan paspor dapat dilakukan di kantor imigrasi mana saja tanpa perlu sesuai dengan domisili

      Terima kasih

      Reply
  52. Arumwulandari
    Arumwulandari says:

    Selamat malam, saya ingin bertanya, saat saya mendaftar akun disitu harus ada pengisian alamat dan alamat yang harus diisi harus sesuai alamat ktp/kk, namun waktu saya ingin mengisi bagian kabupaten dan kecamatan, nama kabupaten dan kecamatan tempat tinggal saya tidak tertera dalam daftar pilihan bagian Kabupaten dan kecamatan ( misal KAB.PRINGSEWU tidak ada dalam daftar pilihan ) itu bagaimana solusinya, apakah akan terjadi masalah jika alamatnya tidak sesuai dengan KK/KTP ? saya ingin membuat paspor disurakarta

    Mohon bantuan informasinya, terimakasih

    Reply
  53. rika
    rika says:

    saya sudah daftar online sejak 9 desember tapi saya tidak bisa hadir udah 1 bulan lebih apa saya harus daftar online lagi dgn akun yg sama atau saya bawa barcod yg tggl 9 sya daftar.. karna belum saya batalkan

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat siang, silakan mengulang proses pendaftaran online menggunakan akun yang sudah didaftarkan sebelumnya. Terima kasih

      Reply
  54. Sitizubaidah
    Sitizubaidah says:

    Selamat siang
    Mohon bantuannya saya mau mendaftar online untuk antrian bikin paspor baru cuma diaplikasi keterangan nya nik saya sudah digunakan sedangkan saya belum perna daftar
    Apakah saya datang langsung kekantor imigrasi atau gimana y ?

    Reply
  55. Audii
    Audii says:

    Selamat malam, saya mau nanya saya sudah sampai penginputan data pemohon ke 2, saya klik perpanjangan passport tapi pada saat saya arahkan passport saya ke kamera, lalu muncul tulisan passport tidak berlaku ..lalu tanggal lahir dan tanggal berlaku passport saya tulisannya invalid date .. pada saat saya okekan ttp tidak bisa, hasilnya ttp invalid data .. saya harus bagaimana ya kira’ ? Sudah saya coba berulang kali ttp saja tidak berpengaruh. Terima kasih

    Reply
  56. Maria Dewi Sepviati
    Maria Dewi Sepviati says:

    Selamat pagi, saya ingin bertanya, saat ini saya akan mendaftar akun baru untuk proses pembuatan paspor. Saat pengisian alamat yang harus diisi harus sesuai alamat KTP/KK, namun waktu saya ingin mengisi bagian kabupaten dan kecamatan, nama kabupaten dan kecamatan tempat tinggal saya tidak tertera dalam daftar pilihan bagian Kabupaten dan Kecamatan ( misal KABUPATEN PRINGSEWU dan KECAMATAN PRINGSEWU tidak ada dalam daftar pilihan ) itu bagaimana solusinya ? Saya harus pilih yang mana ? Apakah tidak akan terjadi masalah jika alamatnya tidak sesuai dengan KK/KTP ? Saya ingin membuat paspor di Bandung.

    Mohon bantuan informasinya.
    Terimakasih

    Reply
  57. Islanti jaya
    Islanti jaya says:

    Bagaimana jika salah memilih opsi yg seharusnya mengajukan permohonan perpanjangan paspor,tetapi saya memilih pembuatan baru .Apakah ini bermasalah ,bagaimana mengatasinya.Mohon pencerahannya.Terima kasih

    Reply
  58. Linda
    Linda says:

    Slmt pagi, sy mo tanya..
    2mggu yg lalu sy daftar ol di kanim ponorogo, tp sy tdk dtg pd jadual yg ditentukan, apa bs dtg n lgsg daftar lgsg di kanim ponorogo??

    Reply
  59. Florentinus
    Florentinus says:

    Selamat pagi, maaf saya bertanya ke situs imigrasi surakarta, krna sdh mengajukan pertanyaan melalui twitter dan instagram ditjen imigrasi namun tidak dibaca dan belum dibalas.
    Saya sdh mendaftar antrian paspor online untuk 2 org (saya dan ibu saya) melalui akun ibu saya. Namun trnyata ibu saya masuk rs dan belum tentu bisa hadir utk pembuatan paspor. Apakah saya sebagai pemohon kedua bisa ttp hadir dgn antrian yg sdh di dapatkan? Jika bisa, saya mendaftar di kanim bekasi, apakah berlaku secara nasional pemohon kedua ttp bisa datang meskipun pemohon pertama dan pemilik akunnya tidak dapat hadir?

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat siang, bisa dilakukan kak, yang penting pemohon kedua bisa menunjukkan QR code antrian atas nama dirinya. Terima kasih

      Reply
  60. Rili
    Rili says:

    Selamat sore… ingin bertanya jika sudah memilih salah satu kantor imigrasi untuk daftar antrian dan ternyata antriannya sudah penuh apakah bisa mengganti ke kantor imigrasi lain? Terimakasih

    Reply
  61. deba
    deba says:

    mau nanya dari jumat kemaren tgl 24 january sampai sekarang saya coba lakukan daftar online baik dari aplikasi android maupun website. tetapi ko untuk pilhan tanggalnya semua warna kuning (belom dibuka antrian). saya mau daftar untuk di kantor imigrasi bandung jalan surapati. mohon pencerahannya.

    saya coba cek di kantor imigrasi lain ko ada warna hijau sedangkan bandung kuning semua

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat siang, silakan menghubungi Kantor Imigrasi Bandung di alamat berikut

      KANTOR IMIGRASI KELAS I BANDUNG

      Jl. Surapati No.82 Bandung 40122
      Jawa Barat, Indonesia
      Telp. (022)-7272081 – (022)-7563439
      Faks. (022)-7275294
      e-Mail : kanim.bandung82@gmail.com

      Terima kasih

      Reply
  62. Echie
    Echie says:

    Mau tanya saya sudah dtg ke kantor Imigrasi minggu lalu, namun ada dokumen yg harus dilengkapi. Petugas menyarankan untuk kembali lg dengan mendaftarkan nama saudara 1 KK sbg akun pendaftaran online karena nama sy otomatis masih terkunci di sistem sehingga tdk bs melakukan daftar kembali selama 30 hari kedepan. Apakah sudah benar informasi yg diberikan petugas? Dan apakah tidak apa2 bila saya menggunakan nama akun saudara saya untuk mendaftar online tanpa memasukan nama saya sbg pemohon? Mohon infonya. Terima kasih.

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat siang, jika menggunakan akun milik orang lain, masukkan jumlah pemohon 2 orang dan masukkan data anda sebagai pemohon kedua. Terima kasih

      Reply
  63. Novan
    Novan says:

    saya tidak sengaja dalam aplikasi kepencet pmbatalan, tetapi QR code n pdf antrian sudah di print. Apakah masih bisa antri pada tanggal yg sudah ditentukan?

    Reply
  64. arie
    arie says:

    kalau sudah dftar online lalu wawancara dan ada dokumen yg blm lengkap, bsoknya kita mau dftar ke imigrasi lain yg lebih dekat dengan rumah dengan manual bisa ga?

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat pagi, mohon selesaikan proses di kantor imigrasi sebelumnya terlebih dahulu dengan melengkapi berkas yang disyaratkan dan menyelesaikan proses permohonan paspor atau meminta surat pembatalan permohonan paspor untuk mengajukan di kantor imigrasi lain. Untuk pendaftaran antrian tetap harus melalui proses antrian online. Terima kasih

      Reply
  65. Dwiky
    Dwiky says:

    Selamat pagi pak, saya sudah buat surat pembatalan pembuatan paspor..tapi petugas imigrasi bilang saya tidak boleh buat paspor di wilayah saya berdomisili.kenapa ya?tolong saya tak mengerti

    Reply
      • Dwiky
        Dwiky says:

        Pak maaf sebelumnya saya desember pengajuan dibandung dan udah berita acara pembatalan paspor karena saya batal, maksud dari pertanyaan disini kalo semisal di lain waktu atau nanti maret saya ada rencana mau pengajuan ulang baru sudah tidak bisa dibandung lagi pengajuannya begitu pak? Terimakasih pa kanim solo joss

        Reply
        • KanimSolo
          KanimSolo says:

          Mohon maaf kami tidak memiliki kewenangan untuk Kantor Imigrasi Bandung, jika ingin bertanya lebih lanjut silakan menghubungi Direktorat Jenderal Imigrasi melalui telepon di 1500116

          Terima kasih

          Reply
  66. Samuel Tambunan
    Samuel Tambunan says:

    Selamat pagi. kemarin malam saya sudah daftar untuk pembuatan paspor, cuma karena saya ingin ganti hari, saya batalkan. saat ingin daftar antrian lagi malah dibilang limit untuk 1 bulan. kira kira solusinya gimana ya?

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat pagi,

      sebenarnya anda harus menunggu 30 hari setelah tanggal penjadwalan terakhir untuk mengantri kembali sesuai aturan yang ada.

      Namun silahkan mencoba mendaftarkan diri menggunakan akun milik orang lain yang belum akan membuat paspor dalam waktu dekat, pilih jumlah pemohon 2 orang, dan masukkan data anda sebagai pemohon kedua.

      Apabila berhasil, silahkan datang sesuai jadwal. Jika tidak, maka silakan menunggu 30 hari sejak tanggal penjadwalan

      Terima kasih

      Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat pagi,

      sebenarnya anda harus menunggu 30 hari setelah tanggal penjadwalan terakhir untuk mengantri kembali sesuai aturan yang ada.

      Namun silahkan mencoba mendaftarkan diri menggunakan akun milik orang lain yang belum akan membuat paspor dalam waktu dekat, pilih jumlah pemohon 2 orang, dan masukkan data anda sebagai pemohon kedua.

      Apabila berhasil, silahkan datang sesuai jadwal. Jika tidak, maka silakan menunggu 30 hari sejak tanggal penjadwalan

      Terima kasih

      Reply
  67. herly
    herly says:

    maaf mau tanya ” saat daftar antrian. ada kalimat Mohon maaf ada kesalahan konektivitas, mohon dicoba kembali. ini maksudnya apa ya?

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Silakan mencoba restart aplikasi dan HP, jika masalah berlanjut mohon menghubungi Direktorat Jenderal Imigrasi melalui Instagram atau Twitter di username @ditjen_imigrasi atau telepon 1500116

      terima kasih

      Reply
  68. Lala
    Lala says:

    Selamat sore…saya ingin bertanya..saya ingin membuat paspor baru untuk jalan2 ke malaysia..setelah berkas2 diperiksa,saya di wawancara oleh petugas maksud dan tujuan membuat paspor..hasil wawancara tadi,saya di minta untuk menunjukkan tiket pesawat dan surat pelengkap lainnya(karena pekerjaan hanya pedagang) dan saya diberi waktu 3 hari untuk membawa yang di minta petugas tsb..jika dalam 3 hari tsb saya tidak bisa membuktikannya karena tubuh langsung ngedrop/sakit (jarak rumah dg kantor imigrasi yg jauh dan sblmnya bolak balik),,apakah saya ada kesempatan untuk membuat paspor lagi?

    Reply
  69. Dinar
    Dinar says:

    Selamat pagi
    Bapak saya ingin daftar pembuatan paspor baru, tapi sudah terlanjur dengan akun dan NIK saya (kami terdaftar dalam 1 KK) padahal saya tidak ingin membuat paspor, jadi jml pemohon 1. Apakah tetap bisa dilanjut menggunakan antrian tsb?

    Reply
  70. rima
    rima says:

    Selamat sore, mau tanya. untuk imigrasi yg belum ada di online. apa harus daftar langsung ke tempat.
    contohny seperti imigrasi pringsewu lampung, tidak bisa ditemukan di website ataupun aplikasi. terima kasih

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Silakan menghubungi Kantor Imigrasi Lampung di

      Jl. Hj. Haniah no.3 Cut Mutia RT/RW.021/01
      Kel. Gulak Galik
      Kec. Teluk Betung Utara
      Bandar Lampung, Lampung 35214
      Telp.(0721)- 482828, 482607
      Faks.(0721)-482607
      Email: kanimbdl@gmail.com

      Terima kasih

      Reply
  71. vivin
    vivin says:

    mau bertanya, saya sudah daftar online dan sudah dapat barcode, tapi setelah dilihat lagi ternyata ada kesalahan penulisan nama. apa masih bisa diproses untuk pengurusan pasportnya?

    Reply
  72. Azmi
    Azmi says:

    Assalamualaikum min, saya kan sudah melakukan pendaftaran onlen ya di aplikasi dan waktu nya jam 9 sampai jam 10 saja, pas hari h (jumat 14 feb) saya ke kantor dan ternyata pindah kantornya dan itu sudah lewat jam 9 akhirnya saya putuskan pulang karena lokasinya sangat jauh dan memakan waktu sangat jauh, kira kira harus gimana ya?

    Reply
  73. Rooseno Sonny Nurbito
    Rooseno Sonny Nurbito says:

    selamat siang
    pada hari jumat tanggal 14 Februari 2020, saya mengajukan permohonan baru,, sudah berhasil, tetapi saya belum cetak permohonannya,, hari senin saya buka kembali daftar permohonan saya tidak ada lagi,,yg mau saya tanyakan apakah saya harus daftar dari awal atau datang ke lokasi sesuai jadwal yg saya dapat?

    Reply
  74. Rina safitri
    Rina safitri says:

    Assalamualaikum Min,gimana kan saya mau nambah jumlah pemohon antrian jadi saya keluar Dari jadwal antrian ,ternyata Pas saya mau cek lagi ,Aku telah digunakan dan tunggu selama 30 Hari,sebelumnya saya sudah screen shoot kode nya,saya harus tunggu 30 hari,APA saya langsung Kekantor sesuai dengan tanggal antrian ,terimakasih min

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat malam, jika sudah mendaftarkan antrian, maka jumlah pemohon tidak bisa ditambah lagi. Silakan membuat akun baru dengan data milik pemohon tersebut. Terima kasih

      Reply
  75. Ronaldo
    Ronaldo says:

    Siang pa..mau nanya td saya sdh daftar online paspor.dan sdh dapat map kuning ternyata dslam pemeriksaan data bst /buku pelaut yg baru belum keluar..jd pengurusan paspornya ga jadi di urus.kalau sdh jadi buku pelaut apakah saya hrs dftr online lagi ??? Atau gimna pa…krn saya sdh dpt barcode nya di imigrasi priuk

    Reply
    • Lili
      Lili says:

      Selamat siang mohon pencerahan nya.. saya over stay di malaysia dan saya tidak hadir saat antrean online pasport sampai sekarang saya tidak bs membuat pasport padahal saya ingin sekali kembali ke indonesia ? Apa yang harus saya lakukan agar dapat kembali ke indonesia .. Tq

      Reply
      • KanimSolo
        KanimSolo says:

        Selamat siang, mohon maaf kami tidak dapat menangani masalah ini. Hubungi KBRI atau KJRI terdekat

        untuk KBRI Kuala Lumpur hubungi

        No. 233 Jalan Tun Razak, Kuala Lumpur, 50400 Malaysia
        Telefon (Jam Kerja): +603-2116-4016/4017
        Telefon (Setelah Jam Kerja): +603-21164193
        Pengaduan : +6017-500-7047
        Faks: +603-2141-7908

        Email : info -at- kbrikualalumpur dot org
        Facebook Page : @IndonesanEmbassyKL
        Twitter : @kbrikualalumpur

        terima kasih

        Tertanda,
        Kantor Imigrasi Surakarta, Jawa Tengah

        Reply
  76. Panji
    Panji says:

    min mau nanya, saya kan daftar antrian paspor online berdua sama kakek saya, pas saya daftar pake satu akun tapi harus satu kk, tpi tetap saya daftarkan kake saya sebagai pendaftar keduanya min, apakah bisa terdaftar nantinya jika kknya berbeda?

    Reply
  77. qonita
    qonita says:

    Selamat siang kak, saya dari makassar
    kak saya mau menanya waktu saya daftar antrian paspor online, sempat kemarin saya simpan pdf dan menscreenshot nomornya kak dan saya tidak sengaja menekan pembatalan pembuatan antrian perpanjangan pasport, apakah masih bisa dilanjutkan atau tidak pak?

    Reply
  78. Lina
    Lina says:

    Maaf mau bertanya, saya kebetulan mendapat antrian online untuk pembuatan paspor baru sedangkan saya mau perpanjang paspor jadi saya membatalkan yang pada akhirnya ternyata bisa saja. Apakah bisa jika antri manual setelah pembatalan antrian online?

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      karena sudah terlanjur membatalkan, sebenarnya anda harus menunggu 30 hari setelah tanggal pembatalan untuk mengantri kembali sesuai aturan yang ada.

      Namun silahkan mencoba mendaftarkan diri menggunakan akun milik orang lain yang belum akan membuat paspor dalam waktu dekat, pilih jumlah pemohon 2 orang, dan masukkan data anda sebagai pemohon kedua.

      Apabila berhasil, silahkan datang sesuai jadwal. Jika tidak, maka silakan menunggu 30 hari sejak tanggal pembatalan

      Terima kasih

      Reply
  79. febry
    febry says:

    Selamat siang .
    Saya membuat paspor menggunakan antrian online akun mama saya . Sedangkan mama saya tidak membuat paspor. Tiba di kantor imigrasi . Saya tidak boleh masuk dikarenakan memakai akun mama saya . Sedangkan saya sudah mempunyai ktp. Seharusnya memakai akun saya sendiri . Karena sudah terlanjur saya di diperboehkan masuk tapi saya di dampingi sama mama saya. Tiba di wawancarai saya bisa membuat paspor harus memnuhi beberapa syarat terlebih dahulu. Di kasih waktu 5 hari untuk memnuhi syarat tersebut. Saya belum ada sidik jari dan poto. Saya mau bertanya. Jika saya tidak bisa memenuhi syart tersebut dan tidak datang dalam 5 hari yg telah dikasi waktu. Apakah saya bisa membuat ulang papsor lagi? Dan berapa hari lagi supaya saya bisa mengurus paspor kembali?
    Terima kasih,

    Reply
  80. Samuel marpaung
    Samuel marpaung says:

    Selamat malam.
    Saya membuat antrian online dan saya melakukan pembatalan karena ada data yang salah. Apakah saya masih bisa mendaftar langsung ke kantor imigrasi tanpa harus online ?

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat pagi,
      karena sudah terlanjur membatalkan, sebenarnya anda harus menunggu 30 hari setelah tanggal pembatalan untuk mengantri kembali sesuai aturan yang ada.

      Namun silahkan mencoba mendaftarkan diri menggunakan akun milik orang lain yang belum akan membuat paspor dalam waktu dekat, pilih jumlah pemohon 2 orang, dan masukkan data anda sebagai pemohon kedua.

      Apabila berhasil, silahkan datang sesuai jadwal. Jika tidak, maka silakan menunggu 30 hari sejak tanggal pembatalan

      Terima kasih

      Reply
  81. Donny
    Donny says:

    Maaf, baru saja saya mengisi form antrian dan sdh submit. Tapi saya belum dapat konfirmasi apakah form saya sdh diterima/nomer antrian akan di kirim via email/sms?
    Mohon bisa di berikan informasi nya.
    Terimakasih

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat pagi, tidak perlu menunggu email konfirmasi, jika sudah mendapat jadwal silakan datang sesuai jadwal. Terima kasih

      Reply
  82. Putra
    Putra says:

    Dua minggu yang lalu saya mau bikin paspor tp pas wawancara ada syarat yang kurang. Saya di beri waktu 5 hari, tp untuk pengurusan syarat yg kurang tersebut butuh lebih dari lima hari. Saya tidak bisa menunggu 1 bulan lagi karena waktu paspor akan digunakan cukup mepet. Apa ada solusinya? Terimakasih

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Selamat pagi, apakah paspor diurus di Kantor Imigrasi Surakarta? Jika iya, sebenarnya di atas 5 hari masih diperbolehkan. Silakan diselesaikan dahulu persyaratannya. Terima kasih

      Reply
      • Putra
        Putra says:

        Iya pak, tapi karena Kanim Surakarta terlalu jauh dari kota tempat bekerja ( kemaren waktu kesana pas cuti) apa tidak bisakah saya melakukan proses di kanim terdekat saja saat syarat sudah terkumpul? Waktu itu saya sampai proses wawancara (belum foto)

        Reply
        • KanimSolo
          KanimSolo says:

          Mohon maaf untuk proses permohonan paspor wajib diselesaikan di Kantor Imigrasi tempat melakukan pengurusan pertama kali. Namun karena belum sampai tahap foto, silakan mengulangi proses dari awal di Kantor Imigrasi terdekat. Terima kasih

          Reply
          • Putra
            Putra says:

            Jadi apakah bisa saya mendaftar di kanim terdekat menggunakan akun istri saya dalam waktu segera setelah syarat2 saya terkumpul, karena akun saya masih harus menunggu 2 minggu lagi? Terima kasih atas bimbingannya, ini sangat membantu.

          • KanimSolo
            KanimSolo says:

            Bisa, silakan menggunakan akun istri dan pilih jumlah pemohon 2 orang. Masukkan data bapak sebagai pemohon kedua. Terima kasih

  83. Diana
    Diana says:

    halo min, apabila saya sudah daftar dan sudah datang tapi diaplikasinya tidak sengaja pencet batal setelah 2 hari. apa perpanjang passport masih diproses? karenaa saya belum bayar juga, apa di sistem akan otomatis dibatalkan? terima kasih

    Reply
  84. ara
    ara says:

    Halo min, ingin tanya apabila waktu pendaftaran di layanan paspor online salah mencantumkan NIK itu bagaimana ya?

    Reply
  85. Julita Fransiska
    Julita Fransiska says:

    selamat siang min, apabila di antrian paspor online pada langkah ke tiga belum disimpan/ tidak sengaja klik keluar. masih bisa buat permohonan baru ngak ?

    Reply
    • KanimSolo
      KanimSolo says:

      Silakan mencoba kembali, jika tidak bisa, maka harus menunggu 30 hari untuk dapat mengantre kembali. Terima kasih

      Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply to Florentinus Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *