Selamat siang sobat Mido!

Salah satu Kabupaten di wilayah kerja Kantor Imigrasi Surakarta yaitu Wonogiri, merupakan wilayah yang daerahnya didominasi perbukitan terutama kawasan Karst di sisi selatan. Oleh karena itu, setiap kemarau panjang, daerah Wonogiri kerap dilanda kekeringan.

Dalam rangka meringankan beban masyarakat sekaligus memperingati Hari Dharma Karya Dhika 2019, Kantor Imigrasi Surakarta menyelenggarakan Bantuan Penyaluran Air Bersih pada Selasa (15/10). Salah satu kecamatan paling selatan di Wonogiri yaitu Pracimantoro menjadi sasaran penyaluran. Kepala Kantor Imigrasi, Said Ismail, turun langsung dalam penyaluran di kecamatan yang berjarak 2 jam dari Kantor ini.

Rombongan berangkat dari kantor pukul 09.00 dan tiba di kantor kecamatan Pracimantoro untuk berkoordinasi dengan Warsito, Camat Pracimantoro. Dalam koordinasi, disepakati bahwa 10 buah tangki air kapasitas 6000 L akan disalurkan ke empat desa yaitu Petirsari, Sumberagung, Joho, dan Gambirmanis.

Kemudian, didampingi oleh Kepala Urusan Pelayanan, Riyanto, rombongan bertolak menuju desa Petirsari yang berjarak 11 km dari kantor kecamatan untuk melaksanakan penyerahan simbolis. Bantuan diterima oleh Sekretaris Desa, Tiyarno untuk kemudian ditampung di penampungan dusun Tegalsari dengan dibantu oleh sejunlah warga.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *