Untuk menunjang pelayanan prima, dibutuhkan pegawai yang sehat jasmani dan rohaninya. Kesehatan jasmani penting agar fisik pegawai tetap bugar dalam menghadapi tekanan pekerjaan yang meningkat dan ancaman penyakit yang menular maupun tidak.

Namun ancaman ini kadang tidak disadari karena kurangnya waktu untuk meningkatkan kebugaran maupun cek kesehatan ke rumah sakit yang membutuhkan waktu banyak. Oleh karena itu, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta menggelar cek kesehatan (Medical Check Up) melalui kerja sama dengan salah satu laboratorium kesehatan di kota Surakarta pada Selasa (10/3).

Seluruh pegawai diwajibkan mengikuti kegiatan yang dimulai pukul 07.00 ini. Kepala Kantor, Said Ismail menjadi salah satu pegawai pertama yang melaksanakan cek kesehatan yang dibagi menjadi beberapa pos pengecekan. Mulai dari pengambilan sampel darah, tekanan darah, cek tinggi dan berat badan, cek oleh dokter umum, elektrokardiografi, ultrasonografi, serta rontgen yang dilakukan terpisah di halaman kantor. Sebanyak 16 orang petugas, 4 orang dokter, dan 2 pengemudi disiagakan oleh pihak laboratorium kesehatan yang bekerja sama pada hari itu.

Kegiatan diakhiri pada pukul 10.00 setelah hampir seluruh pegawai menyelesaikan pengecekan. Pegawai yang belum sempat mengikuti pada hari tersebut karena alasan-alasan tertentu masih dapat menyusul hingga bulan September dengan datang langsung ke laboratorium kesehatan yang bekerja sama tersebut.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *