Bandara Internasional Adi Sumarmo Solo, Boyolali, Jawa Tengah kembali mengalami penambahan rute penerbangan internasional terbaru pada Rabu (19/9). Maskapai flag carrier negara Malaysia yaitu Malaysia Airlines kini mengoperasikan penerbangan dengan rute Kuala Lumpur-Solo dengan armada Boeing 737. Penerbangan perdana dengan nomor MH 849 tersebut mendarat pada pukul 21.55 WIB setelah melalui 2 jam penerbangan dari Kuala Lumpur International Airport (KLIA).

Sebagai upaya pemeriksaan keimigrasian untuk memastikan penegakan hukum dan pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan, Kantor Imigrasi Surakarta menyiagakan 6 orang petugas yang dipimpin oleh Kepala Sub Seksi Pemeriksaan Keimigrasian, Della Lucky Eri Wibowo.

Pemeriksaan keimigrasian sebagai standar operasional sebuah penerbangan internasional dilakukan terhadap 31 orang penumpang yang mayoritas adalah WN Malaysia. Pemeriksaan dan peneraan cap masuk Bebas Visa Kunjungan Singkat (BVKS) terhadap para penumpang dapat diselesaikan tanpa hambatan dalam waktu 30 menit saja.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *