Rabu (4/3), menjadi pagi yang istimewa. Pada pukul 07.30 WIB, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta menerima kunjungan dari Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jateng,  Novita Ilmaris. Tidak hanya berkunjung, Kadivmin juga memimpin apel pagi begitu menginjakkan kaki di halaman kantor.

Dalam apel yang dihadiri seluruh pegawai dan karyawan kantor, Kadivmin memaparkan dasar-dasar Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi. Dalam paparan singkat, Kadivmin menjelaskan bahwa Zona Integritas adalah komitmen bersama untuk mewujudkan wilayah birokrasi yang bebas dari korupsi melalui reformasi birokrasi. Sedangkan WBK adalah predikat penghargaan bagi satuan kerja yang berhasil mewujudkannya. Kadivmin juga mengingatkan bahwa dukungan seluruh unsur kantor juga krusial untuk mendapat predikat tersebut.

Tidak lama berselang, dengan mengundang seluruh satuan kerja (satker) Kemenkumham di wilayah eks-Karesidenan Surakarta dan difasilitasi oleh Kantor Imigrasi Surakarta selaku tuan rumah, Kadivmin memimpin pelaksanaan Penguatan dan Pendampingan Pembangunan ZI WBK. Total 11 satker menghadiri kegiatan yang dimulai pukul 09.00 ini dengan masing-masing satker mengirimkan perwakilan 10 orang anggota Kelompok Kerja ZI WBK. Kepala Kantor Imigrasi, Said Ismail, membuka langsung kegiatan ini.

Dalam kegiatan yang digelar di Aula Kantor ini, Kadivmin memimpin simulasi asesmen terhadap Lembar Kerja Evaluasi (LKE) yang telah diunggah oleh seluruh satker melalui website erb.kemenkumham.go.id.

Dengan mengambil sampel dokumen milik Kantor Imigrasi Surakarta dan Rutan Wonogiri, penilaian dilakukan dengan indikator yang telah disiapkan oleh Tim Penilai Internal (TPI) yaitu Inspektorat Jenderal Kemenkumham. Simulasi ini penting agar seluruh satker mengetahui celah-celah yang perlu ditingkatkan untuk memastikan nilai maksimal dari penilaian TPI.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *