Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta kembali melaksanakan pelayanan paspor bagi jamaah calon haji keberangkatan tahun 2020.

Setelah sebelumnya menyelesaikan paspor bagi jamaah calon haji (calhaj) Kabupaten Klaten pada Desember 2019, 5 Kabupaten dan 1 Kota rencananya akan diselesaikan permohonan paspornya pada medio Januari-Februari 2020 ini.

Masing-masing Kabupaten dan Kota dilayani oleh petugas dari 5 seksi berbeda yang ada di Kantor Imigrasi Surakarta. Pelayanan paspor bagi calhaj dilakukan melalui kerja sama dengan Kementerian Agama setempat untuk membagi kedatangan jamaah. Seluruh proses dapat berjalan lancar karena pelayanan diberikan setelah jam kerja pada 15.30.

Kabupaten Sragen menjadi kabupaten pertama yang dilayani. Sebanyak 1050 orang jamaah diselesaikan permohonan paspornya selama 5 hari kerja mulai Selasa (28/1) hingga Senin (3/2). Setelah menyelesaikan Kabupaten Sragen, Imigrasi Surakarta akan melanjutkan pelayanan terhadap Kabupaten Karanganyar, Sukoharjo, Boyolali, Wonogiri, dan Kota Surakarta.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *