Selamat siang sobat Mido!

Setiap bulannya dalam rangka mengawasi dan mengendalikan kualitas pelayanan, Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Tikim) Kantor Imigrasi kelas I TPI Surakarta mengadakan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM). SKM merupakan lembar kuesioner berisi 10 poin pertanyaan dan kolom kritik dan saran yang berpedoman kepada edaran dari Direktorat Jenderal Imigrasi. Sebanyak 60 lembar kuesioner dibagikan sepanjang bulan Maret dan April 2019. 60 kuesioner tersebut dibagi merata setiap minggunya sebanyak 15 lembar per minggu. Metode ini dilakukan agar pengumpulan data bisa lebih menyeluruh.

Dari survei yang dilakukan, didapatkan nilai SKM yang berkategori baik dengan skor 83,00 dan 81,75. Meskipun sudah berkategori baik, masih terdapat perbaikan yang diperlukan. Pada bulan Maret, masyarakat menyarankan agar petugas pelayanan paspor responsif dan meningkatkan pelayanan dan informasi antrian online. Sementara pada bulan April, muncul saran agar petugas customer service dapat lebih ramah dalam memberikan pelayanan.

Oleh karena itu, hasil yang didapat ini menjadi akan menjadi bahan evaluasi untuk memastikan peningkatan kualitas pelayanan pada bulan-bulan berikutnya

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *